Tanda Terbesar Akhir Zaman Di Tahun Yahudi ‘777 – Pst. Steve Cioccolanti

Kita sudah memasuki Tahun Yahudi 5777, dan jika dipadukan dengan tahun depan, maka:

2017=5777

‘17=’777
Angka 5= Grace/Anugerah
Angka 7 = Completion/penyelesaian

Yang menurut Kaum yahudi adalah Tahun Mesias. Namun sayangnya, nanti kaum Yahudi yang tidak percaya kepada Tuhan yesus Kristus, mereka akan mencari Mesias yang salah.

Wahyu 12:1-2 Maka tampaklah SUATU TANDA BESAR di langit: SEORANG PEREMPUAN berselubungkan MATAHARI, dengan BULAN di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari DUA BELAS bintang di atas kepalanya.

Belum pernah ada sebelumnya di ayat alkitab yang lain yang menyebutkan dan menekankan dengan kata-kata “TANDA BESAR” seperti dalam kitab Wahyu 12. Ini sangatlah penting.

Tanda ini mirip dengan konstelasi virgo (lihat gambar di atas) yang akan terjadi pada tanggal 23-24 September 2017.

Lalu seberapa langka kosntelasi bintang ini?

Terjadi sebelumnya sekitar 5.932 tahun yang lalu / 5 Agustus 3915 Sebelum Masehi, yang juga merupakan masa di mana Adam dan Hawa berjalan di muka bumi ini. Masa itu pula (kira-kira) di mana Tuhan  berfirman dalam Kejadian 3: 15-16 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.” Firman-Nya kepada perempuan itu: “Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu.”

Sekarang mari kita ingat Gerhana bulan total yang terjadi selama tahun 2014-2015. Gerhana bulan total(Bulan  berwarna merah seperti darah) yang pertama adalah tanggal 15 April 2014. Kemudian kita maju dengan melihat 2 hari sebelum konstelasi bintang Virgo 23 September 2017, yaitu 20-22 September 2017 adalah Feast of Trumpets (Hari peniupan sangkakala).

Nah, uniknya jarak antara tanggal 15 April 2014 dengan 20-22 September 2017 tersebut adalah 1260 hari.

Angka yang juga tertulis dalam Wahyu 12:6 Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Dan sepertinya ini seperti akan terulang saja (seperti ada polanya), ada 1260 yang pertama, dan kedua, seterusnya…

Sekarang kita lihat bahwa gambaran dalam Wahyu 12 adalah seorang perempuan yang hamil, kalau begitu berarti 9 bulan sebelumnya pasti akan ada “proses pembuahan” tidak tahu apa yang akan terjadi tapi dari tanggal 23 September 2017 – jika ditarik mundur 9 bulan maka akan jatuh pada tanggal 23 Desember 2016.

Catatan kecil: Pst. Steve bukanlah “date setter” atau orang yang suka menentukan tanggal terjadinya pengangkatan/rapture, tapi muncul pertanyaan bagus dari Pst. Steve dalam video – apakah kalian berencana untuk hidup di dunia ini 30-50 tahun ke depan?? Karena sekarang kita bisa melihat pola yang sangat sangat mungkin adalah penggenapan dari Wahyu 12.

Lalu bila kita tarik mundur 8 bulan dari tanggal 23 September 2017, (yang mana angka 8 = “the new beginning”, suatu awalan yang baru) maka akan jatuh pada tanggal 20 Januari 2017, di mana Presiden Amerika yang baru mulai duduk di ruang kantornya.

Seseorang bernama Jaco Prinsloo, mengatakan bahwa konstelasi virgo yang terjadi di tahun 2017 nanti adalah tanda di langit setelah sekitar 6000 tahun yang paling mungkin dan bahkan sangat bisa menggenapi Wahyu 12.

Nah, Planet Jupiter yang merupakan planet terbesar, bisa disebut sebagai raja planet ini (secara diagram-jika kita gambar garisnya)akan memasuki rahim konstelasi virgo (“pembuahan”) pada tanggal 20 November 2016, dan keluar dari Rahim (“melahirkan”) pada tanggal 9 September 2017. Kemudian penggenapan Wahyu 12 adalah tanggal 23-24 September 2017.
(ini adalah penjelasan dari Jaco Prinsloo)

Pada tanggal 23-24 September 2017 juga akan ada komet yang akan bergabung dengan bulan.
Komet apakah ini?

Ini adalah komet yang diteliti oleh Eropa 12 tahun lalu. Pada tanggal 2 Maret 2004 Badan antariksa Eropa ESA meluncurkan satelit Rosetta untuk meneliti komet yang dinamakan 67p (disebut secara astronomi sebagai komet keluarga Jupiter).  Lalu kalau kita ingat tahun 1967, di Israel terjadi perang enam hari dan Israel berhasil merebut sebagian wilayah Yerusalem.

Pada tanggal 30 September 2016 satelit Rosetta untuk meneliti komet 67p mengakhiri misinya setelah 12 tahun. Dan pada tanggal 23 September 2017 komet 67p ini akan beriringan dengan bulan melewati kaki konstelasi virgo 50 tahun setelah 1967. Apakah arti semua ini? Kita tidak tahu. Namun yang pasti semua ini adalah tanda yang luar biasa dan tidak ada tanda yang lebih besar dari ini semua.

Mari kita lihat lagi dalam Wahyu 12:1-2 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya. Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.

Dari ayat di atas, yang perlu kita cari dalam ayat lain sekarang adalah bagian “perempuan yang sedang mengandung dalam keluh dan penderitaan”.

Wahyu 12:3-4 Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota. Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.

ayat di atas (ayat 3) sering dilupakan untuk dibahas, tapi bagimana dengan ayat ke -4? Di mana kita pernah mendengar yang mirip seperti ini? Bila kita mendengar pengajaran Pst. Steve selama 4 jam yang berjudul “22 Future Event Of Revelation” di sana akan dibahas bahwa hujan meteor akan menghujani bumi saat materai ke-6 dibuka, ada dampak meteor juga pada 7 sangkakala dalam Wahyu, dan ada dampak meteor lebih lagi dalam 7 cawan murka. Lalu dari mana asal meteor-meteor ini? Sesuatu akan lewat dan menyeret sepertiga dari bintang-bintang serta melemparkannya ke bumi. Bintang yang dimaksud di sini adalah bukan seperti matahari atau sesuatu yang besar lainnya, tetapi hanyalah bintang-bintang jatuh (batu-batu meteorit). Wahyu 12 mulai masuk akal bukan? Semuanya seperti sejalan dan segaris…

Wahyu 12:5 Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya. (versi bhs Inggris KJV: And she brought forth a man child, who was to rule all nations with a rod of iron: and her child was caught up unto God, and to his throne.)

Dalam versi Bahasa Inggris terdapat kata yang lebih jelas, “Caught up”, dan di mana kita mendengar kata yang sama di ayat lain? 1 Tesalonika 4:17, Rapture/Pengangkatan!!

Wahyu 12:6 Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Kita lihat bahwa selalu ada peristiwa di langit namun juga ada peristiwa di bumi yang mengikuti:

Perempuan = suatu kumpulan =Israel/bangsa Yahudi

Naga = suatu kumpulan/kelompok = pasukan antikris/ sistem binatang dalam Wahyu

Lalu siapa anak yang dimaksud dalam Wahyu 12? Banyak sekali yang mengatakan bahwa itu melambangkan Tuhankita Yesus Kristus. Tapi kalau perempuan dan naga tersebut merupakan suatu kelompok atau kumpulan, maka tidak mungkin anak dalam kitab Wahyu 12 ini melambangkan satu pribadi tapi merupaka suatu kumpulan juga, yaitu Gereja.

Anak = suatu kumpulan = gereja

Ingat, kita semua sebenarnya “berasal” dari Yahudi (Roma 11), Kaum Yahudi melahirkan gereja. Bukan hanya itu, dalam alkitab mengenai Yesus Kristus tidak pernah menggunakan kata “caught up/ menyongsong” untuk dilindungi dari musuh tapi malah mengalahkannya dan dalam kemuliaan-Nya IA NAIK ke Surga. Ini benar-benar suatu hal yang berbeda. Maka dari itu sudah jelas Wahyu 12 berhubungan erat dengan rapture/pengangkatan. Lalu apakah Pengangkatan sudah pasti dan harus terjadi tepat di hari peniupan sangkakala? Tentu saja tidak, kita bukanlah orang yang suka menentukan tanggal pengangkatan. Namun dari pengajaran Pst. Steve ini biarlah gereja Tuhan ini bangun dan jangan tertidur! Ini waktunya bangun! Tidak peduli kapan rapture akan tiba, kita harus hidup seperti waktunya sudah sangat dekat. Namun demikian, sangatlah mungkin kita akan mendapatkan penggenapan Wahyu 12 di tahun depan (2017).

Padang Gurun = Yordan = Petra (tempat berlindung kaum Yahudi di masa tribulasi)

Sekarang, mari kita lanjut dengan mencari referensi ayat-ayat alkitab yang lain mengenai seorang perempuan yang berkeluh dan penderitaan karena sakit bersalin;

Kejadian 3:14-16a Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau(ULAR) dan perempuan ini, antara keturunanmu(NAGA/ANTIKRIS) dan keturunannya(MESIAS); keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.” Firman-Nya kepada perempuan itu: “Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; 

Dari ayat ini mari kita lihat artiannya di langit

Perempuan = Konstelasi Bintang Virgo
Keturunan Perempuan tersebut/ sang Anak = Planet Jupiter (Raja planet)
Perlu diingat bahwa tidak pernah terjadi sebelumnya bahwa planet Jupiter ini diam dalam “rahim” konstelasi bintang Virgo selama sekitar 10 bulan (seperti umur maksimal yang diijinkan pada suatu kandungan seorang perempuan). Biasanya planet Jupiter hanya lewat saja, tapi pada saat Jupiter masuk pada bulan November nanti, Jupiter akan berada dalam “rahim” dan berputar-putar seperti layaknya seorang bayi. Dan tidak akan keluar sampai digenapi…Aneh sekali….Tetapi Yesus berkata apabila kita melihat semuanya terjadi maka lihatlah ke atas….

Keturunan Setan/Naga = Planet atau Objek yang tak diketahui

Ada sesuatu yang kita belum tahu pasti, namun orang-orang menyebutnya sebagai Planet X. Karena kita tahu bahwa pada saat Yesus disalibkan, ada suatu objek besar yang menghalangi sinar matahari dan terjadilah kegelapan selama 3 jam yang mana tidak bisa dilakukan oleh bulan. Ada tanda di langit saat Yesus dilahirkan, Ada tanda di langit saat Yesus disalibkan dan kita yakin bahwa aka nada tanda juga di langit pada waktu yang sudah ditentukan berikutnya, dan itu bisa saja pengangkatan/rapture serta memulai masa tribulasi.

Meremukkan kepala/tumit = Bagian atas objek yang tak diketahui bertabrakan dengan bagian bahwa Planet Jupiter yang mengakibatkan suatu serpihan panjang…

Kalau kita muncul dengan teori ini maka kita harus melihat sejarah – sejarah adalah penggenapan nubuatan dan pola-pola adalah nubuatan. Pada tahun 1992 ada komet yang disebut dengan sebutan unik yaitu “Shoemaker Levi 9” yang pecah, dan pecahannya menabrak bagian bawah planet Jupiter pada tanggal 16-22 Juli 1994 dengan kecepatan 60 km/detik. Goresan akibat tabrakan tersebut dapat dilihat dari bumi selama beberapa bulan.

Shoemaker = bisa saja ini nubuatan mengenai tumit sang raja yang diremukkan…

Sekarang mari kita referensi lain dari tanda-tanda di atas

Yeremia 30:6-7 Cobalah tanyakan dan selidiki, adakah laki-laki melahirkan? Mengapakah setiap laki-laki Kulihat tangannya pada pinggangnya seperti seorang perempuan yang melahirkan? Mengapakah setiap muka berubah menjadi pucat? Hai, alangkah hebatnya hari itu, tidak ada taranya; itulah waktu kesusahan bagi Yakub (time of Jacob’s trouble), tetapi ia akan diselamatkan dari padanya.

Perempuan yang sedang melahirkan dalam Wahyu 12 dijelaskan melalui kitab Yeremia 30:6-7 = dimulainya waktu kesusahan Yakub / masa tribulasi.

Lalu berapa lama masa kesusahan ini akan berlangsung? Banyak pengajar yang menagatakan 7 tahun.

2017+7 = 2024

Tetapi menurut pendapat pribadi Pst. Steve bisa saja itu benar-benar masa kesusahan yang dialami yakub selama bersama Laban yaitu 22 tahun lamanya

2017+22 = 2039

Namun kita tidak tahu apakah manusia dalam masa tribulasi bisa bertahan sampai selama itu??

Pada saat pergantian tahun baru Yahudi dari 5776 ke 5777, Amerika menyerahkan kekuasaan internet mereka kepada PBB dan dengan begini kebebasan untuk berbicara akan mulai dibatasi. Lalu kalau sudah seperti ini berapa lama lagi kita bisa berada di sini? Apakah kita bisa sampai pada tahun 2040? Tidak tahu, tapi rasanya akanlah sangat sulit. Dan walupun menurut Pst. Steve masa kesusahan yakub yang 22 tahun itu sudah dimulai. Lain waktu bisa kita bahas.
Tetapi ia akan diselamatkan dari padanya = Mesias akan membawa keselamatan keluar dari masa tribulasi. Yang artinya, Yeremia 30 menjelaskan tanda pada Wahyu 12 sebagai dimulainya masa kesusahan Yakub dan bangsa Yahudi nanti akan diselamatkan.

Yesaya 21:2-3 Suatu penglihatan yang kejam telah diberitakan kepadaku: “Penggarong menggarong, perusak merusak! Majulah, hai Elam, kepunglah, hai Madai! Aku hentikan semua keluh yang ditimbulkannya.” Sebab itu pinggangku amat sakit, sakit mulas menimpa aku seperti sakit mulas perempuan yang melahirkan; aku terbungkuk-bungkuk, tidak mendengar lagi, aku terkejut, tidak melihat lagi.

Dalam ayat ini, perempuan yang sedang melahirkan = berhubungan dengan invasi Elam dan Madai = IRAN.

Invasi Iran ini juga disebutkan dalam kitab Daniel 8 – yang berperang dengan Islam Sunni
Dan
Yehezkiel 38 – Perang antara Israel dan Negara-negara Islam.

Jadi, pada saat tanda perempuan itu mulai kesakitan melahirkan, maka dalam yesaya disebut akan terjadi perang Iran.

Kemudian dalam Yesaya 13:8-10 dan mereka akan terkejut. Sakit mulas dan sakit beranak akan menyerang mereka, mereka akan menggeliat kesakitan seperti perempuan yang melahirkan. Mereka akan berpandang-pandangan dengan tercengang-cengang, muka mereka seperti orang yang demam. Sungguh, hari TUHAN datang dengan kebengisan, dengan gemas dan dengan murka yang menyala-nyala, untuk membuat bumi menjadi sunyi sepi dan untuk memunahkan dari padanya orang-orang yang berdosa. Sebab bintang-bintang dan gugusan-gugusannya di langit tidak akan memancarkan cahayanya; matahari akan menjadi gelap pada waktu terbit, dan bulan tidak akan memancarkan sinarnya.

Dalam ayat yang satu ini, perempuan yang sedang melahirkan + tanda-tanda langit = berhubungan dengan Hari Tuhan – Murka Tuhan terhadap para pendosa di masa Tribulasi.
Apa yang Wahyu 12 beritahukan kepada kita di sini, bila dihubungkan dengan ayat-ayat alkitab, maka semakin didapati berhubungan erat dengan dimulainya hari Tuhan atau Masa Tribulasi.

Yang terkahir, 1 Korintus 15:51-54 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati. Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: “Maut telah ditelan dalam kemenangan.

1 Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Yang dimaksud Jangan goyah di sini adalah, janganlah berubah-ubah, dan banyak orang yang seperti ini. Pst. Steve bersaksi bahwa ia sudah menjalani kerjaannya sebagai hamba Tuhan selama 16 tahun dengan menggembalakan gereja yang sama selama itu. Tanpa menghiraukan apa kata orang, kritik dan cacian orang-orang. Suatu hari ada seorang anak muda yang mengkritiknya dengan mengatakan bahwa Pst. Steve ini terlalu banyak bicara tentang pelayanan dan terlalu banyak tentang bekerja untuk Tuhan. Pst. Steve berusaha untuk mendengarkan setiap perkataan orang walaupun bahkan orang tersebut bukanlah anak Tuhan yang sungguh-sungguh, ia bertanya kepad Tuhan mengenai hal ini dan Tuhan menyuruhnya untuk membuka 1 Korintus 15. Untuk beberapa saat Pst. Steve hanya melihat isi ayat itu yang berbicara tentang peniupan sangkakala, rapture/pengangkatan, kebangkitan tubuh – dan ia bertanya kepada Tuhan “lalu apa Tuhan?” Tuhan menjawab dengan menyuruhnya tetap membaca dan mendapati di ayat terakhir yang mengatakan “…giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan!..”

Wow, semua ini berkaitan erat dengan kebangkitan orang-orang yang mati dalam Kristus dan pengangkatan! Kapan kita harus bekerja “gila-gilaan” untuk Tuhan kalau tidak di hari-hari akhir ini. Biarkan saja bila ada orang-orang menertawakan saudara, kita harus tetap giat selalu dalam pekerjaan Tuhan.

Pst. Steve sendiri mengatakan bahwa jadwalnya dalam 2 minggu sangat padat sekali hingga harus berpindah-pindah sampai 5 kota. Sebenarnya itu tidaklah mudah dan tidaklah menyenangkan. Tetapi mengapa ia tetap melakukannya? Karena Firman Tuhan berkata dalam 1 korintus 15:58b Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Jerih lelah kita di dunia ini akan sia-sia, tapi bukanlah berarti kita semua hari menjadi pendeta. Tapi dalam usaha pekerjaan/ bisnis saudara, saudara bisa memberitakan injil tentang Yesus, mengundang orang-orang ke gereja dan berdoa untuk jiwa-jiwa mereka, terutama berdoa untuk orang yang membenci saudara dan yang sering memberikan masalah kepada saudara. Namun saudara tidaklah sendirian, dunia sekarang sudah gila. Iblis-iblis juga akan dilepas, dan kita akan keluar dari sini segera. Apapun yang terjadi ingatlah 1 Korintus 15:58. Tuhan Yesus memberkati.

Related posts