Tanda Nubuat Nomor Satu: Konvergensi

Apa tanda nubuat nomor satu itu? Tanda apakah yang lebih penting dari nubuatan yang lain, yang menunjuk pada kembalinya Yesus Kristus yang segera ini?

 

Sementara sejumlah tanda-tanda sudah ada, saya yakin ada satu yang lebih menonjol dari yang lainnya. Sebenarnya, Yesus sendiri memberi tahu kita apa adanya.

 

Ketika murid-murid bertanya, “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?” (Matius 24: 3), Yesus memerinci beberapa hal yang harus dicari.

 

Dia kemudian berkata, “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?” (Matius 24:33).

 

Dia juga berkata, “Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.”” (Lukas 21:28).

 

Ini berarti tanda nomor satu dari kembalinya Yesus adalah semua tanda yang muncul bersamaan.

 

Baik Yesus dan para nabi memberi tahu kita tanda-tanda yang harus dicari, dan hanya satu kemunculan tanda yang cukup untuk diperhatikan.

 

Tapi munculnya satu tanda diiringi dengan tanda yang lainnya benar-benar harus menarik perhatian saudara. Konvergensi(arti: datang bersamaan/muncul bersamaan) tanda-tanda ini adalah tanda nubuat nomor satu – yang menjadi alasan nomor satu untuk percaya kepada Yesus sudah diambang pintu.

 

Munculnya Tanda-Tanda Secara Bersamaan

 

Alkitab mengatakan bahwa sejumlah peristiwa akan terjadi tepat sebelum kembalinya Yesus. Generasi-generasi orang Kristen sudah hidup dan mati tanpa menyaksikan salah satu dari tanda-tanda ini.

 

Namun generasi kita menjadi saksi bagi semua tand itu. Tanda-tanda tersebut meliputi:

 

Israel Kembali ke Negerinya – Tuhan berjanji untuk membawa orang-orang Yahudi kembali ke tanah Israel sebelum Ia kembali (Yeremia 23: 7-8). Dia berkata bahwa Dia akan memanggil mereka dari ” antara bangsa-bangsa” (Yehezkiel 39:28), dari “penjuru bumi yang paling jauh” (Yesaya 11:12), dan dari “utara, selatan, timur dan barat” (Mazmur 107 : 3).

 

Dia berjanji untuk menyambut mereka pulang dari tanah dimana mereka bertaburan (Yehezkiel 20:34). Ketika mereka melakukannya, Dia berjanji untuk kembali dan membangun kerajaan kekal-Nya (Yesaya 11: 11-12).

 

Orang-orang Yahudi Kembali ke Yerusalem – Yesus mengatakan bahwa tentara akan mengelilingi Yerusalem, menghancurkan kota, dan memperbudak warganya. Hal ini terjadi pada tahun 70 M. ketika legiun Romawi melakukan hal itu.

 

Yesus kemudian mengatakan bahwa orang-orang selain orang-orang Yahudi akan menguasai Yerusalem untuk sementara waktu, maka nantinya orang-orang Yahudi sekali lagi akan menguasai Yerusalem. Ketika mereka melakukannya, Yesus berjanji untuk kembali (Lukas 21: 24-28). Sejak tahun 1967, orang-orang Yahudi telah memiliki Yerusalem dan akan merayakan reunifikasi 50 tahun mereka pada bulan Juni ini.

 

Injil yang Diberitakan di Seluruh Dunia – Ketika ditanya tentang akhir zaman dan tanda-tanda kedatangan-Nya, Yesus berkata untuk mencari tanda yang sangat spesifik.

 

Dia mengatakan bahwa Injil akan diberitakan di seluruh dunia. Setiap bangsa akan mendengarnya. Lalu? Dan kemudian, akhirannya akan datang (Matius 24:14). Selama berabad-abad setelah penyaliban, Injil terbatas pada area kecil di sekitar Laut Tengah (Mediterania).

 

Dalam dua abad terakhir, orang-orang Kristen membawa Injil ke setiap bangsa di seluruh dunia. Saat ini, misionaris ada di setiap negara.

 

Alkitab diterjemahkan dalam ratusan bahasa, dan pesan Yesus dikirim ke seluruh dunia melalui radio, TV, satelit, dan Internet. Generasi kita benar-benar berada di ambang penyebaran Injil ke setiap orang di bumi.

 

Meningkatnya Penyelidikan dan Pengetahuan – Enam ratus tahun sebelum Yesus, malaikat memberi Daniel pesan khusus. Dia mengatakan “Penyelidikan dan pengetahuan” akan meningkat di akhir zaman (Daniel 12: 4). Selama berabad-abad dalam sejarah manusia, keuntungan dramatis dalam penyelidikan dan pengetahuan TIDAK terjadi.

 

Namun dua ratus tahun terakhir ini telah terlihat ledakan dengan kecepatan dan frekuensi dari pertumbuhan penyelidikan begitu juga dengan jumlah dan ketersediaan pengetahuan.

 

Adanya garis lengkung eksponen – Yesus mengatakan berbagai tanda global akan datang sebelum kedatangan-Nya dan akhir zaman. Tanda-tanda ini bersifat roh, alami, sosial, dan politis. Dan Dia mengatakan bahwa mereka akan muncul dengan cara yang berbeda – “seperti sakit bersalin” (Matius 24: 3-8).

 

Ini berarti frekuensi dan intensitas tanda-tanda ini akan meningkat saat kita mendekati kedatangan-Nya kembali. Generasi kita telah melihat peningkatan eksponensial dalam perang dan kelaparan yang Yesus katakan untuk diperhatikan.

 

Di abad 20 saja, lebih banyak orang meninggal karena perang dan kelaparan daripada yang masih tinggal di bumi saat Yesus mengucapkan kata-kata ini.

 

Israel Dikelilingi oleh Musuh-musuh – Alkitab mengatakan bahwa musuh akan mengelilingi Israel di akhir zaman. Musuh-musuh itu akan berkata “Marilah kita lenyapkan mereka sebagai bangsa, sehingga nama Israel tidak diingat lagi!” (Mazmur 83: 4) dan “Marilah kita menduduki tempat-tempat kediaman Allah!” (Mazmur 83:12).

 

Yehezkiel mengatakan bahwa kerabat-kerabat Israel akan mengatakan “kepada kami tanah ini diberikan menjadi milik” (Yehezkiel 11: 14-17), dan “Israel dan Yehuda adalah milik kita, kita akan memilikinya. Apa peduli kita jika Tuhan mereka ada di sana?” (Yehezkiel 35:10).

 

Sejak kelahiran kembali Israel pada tahun 1948, berita utama sehari-hari mencakup ayat-ayat Alkitab ini. Tetangga Muslim Israel mengklaim tanah Israel bagi diri mereka, dan mereka tidak menghormati Tuhan Israel.

Tentara Israel Yang Besar– Yehezkiel mengatakan, pada akhirnya, Israel akan menempatkan “tentara yang sangat besar” (Yehezkiel 37:10). Zakharia berkata bahwa Israel akan menjadi seperti suluh berapi di tengah-tengah timbunan bulir gandum, membakar negara-negara tetangga (Zakharia 12: 6) dan bahkan tentara Israel yang paling lemah pun akan seperti Daud (Zakharia 12: 8).

 

Sejak 1948, Israel telah berperang tidak kurang dari empat perang konvensional melawan tetangganya. Meskipun kalah jumlah lebih dari 50 banding 1, Israel telah mencapai kemenangan yang luar biasa setiap saat.

 

Kebangkitan Aliansi Gog Magog – Alkitab mengatakan sebuah aliansi militer yang mencakup Rusia, Iran, Turki, dan sejumlah negara Muslim akan menyerang Israel “pada hari-hari terakhir” (Yehezkiel 38: 8) ketika Tuhan membawa umat-Nya pulang dari Di antara bangsa musuh (Yehezkiel 39:27).

 

Hari ini, kita melihat bangsa-bangsa itu bersatu – sebuah aliansi yang tidak pernah ada dalam sejarah dunia.

 

Kebangkitan Eropa Bersatu – Alkitab mengatakan bahwa Kekaisaran Romawi yang dihidupkan kembali akan mulai berkuasa pada akhir zaman (Daniel 2, Daniel 7, Wahyu 17). Menurut Daniel, itu akan menjadi sepuluh negara aliansi negara-negara yang lemah dan kuat.

 

Beberapa bagian akan sekuat besi, sementara bagian lainnya akan sama lemahnya dengan tanah liat (Daniel 2:42). Kami melihat awal aliansi ini di Uni Eropa – sebuah koalisi negara-negara yang lemah dan kuat berjuang untuk tetap bersama meskipun ada upaya Inggris untuk keluar melalui Brexit.

 

Kebangkitan Pemerintah Global – Alkitab mengatakan bahwa sebuah pemerintahan tunggal akan memerintah dunia secara politis (Wahyu 13: 7), secara religius (Wahyu 13: 8), dan secara ekonomi (Wahyu 13: 16-17) pada hari-hari terakhir.

 

Ini akan memerintah atas “semua orang, suku, dan bahasa” di muka bumi (Wahyu 13: 7). Otoritasnya akan begitu penuh sehingga tidak ada yang bisa membeli atau menjual apapun tanpa izinnya (Wahyu 13: 16-17).

 

Selama berabad-abad, pemerintah global sejatinya tidak mungkin. Hari ini, para pemimpin dunia secara terbuka membahasnya.

 

Penolakan Tanda-Tanda – Hampir dua ribu tahun yang lalu, Petrus mengeluarkan sebuah peringatan. Dia mengatakan pada hari-hari terakhir orang akan mengolok-olok gagasan tentang kembalinya Yesus.

 

Mereka akan mengolok-olok orang-orang yang percaya pada Kedatangan Kedua dan mengatakan apa yang kita dengar hari ini – hal-hal seperti, “Saya kira Yesus akan kembali?

 

Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan. “(2 Petrus 3: 3- 4).

 

Kesimpulan

 

Meskipun ada individu-individu penentang, Yesus akan datang, dan tanda-tandanya menunjukkan bahwa kita adalah generasi yang akan menyaksikan kedatangan-Nya kembali.

 

Kumpulan semua tanda ini mengkonfirmasi hal itu. Yesus sendiri berkata untuk memperhatikan tanda-tanda ini, dan ketika saudara melihat itu semua, Dia mengatakan bahwa saudara dapat mengetahui bahwa kedatangan-Nya sudah dekat. Dia sudah ada diambang di pintu (Matius 24:33).

 

Sebenarnya, Dia mengatakan bahwa Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi. (Matius 24:34).

 

Mungkin saudara berkata “Tapi, Ini adalah tanda-tanda yang sama yang terus kau tunjukkan, kau terus mengatakan hal yang sama berulang-ulang.”

 

Betul. Saya memang melakukannya Dan itu karena kebenaran tidak berubah. Tanda-tanda ini ada kemarin, dan tanda-tanda yang sama ini akan ada sampai pengangkatan/rapture.

 

Namun, ingatlah ini – selama 1.878 tahun Kekristenan (tahun 70 M – tahun 1948), tidak ada tanda-tanda seperti ini. Hari ini, semuanya ada.

 

Saya ulangi sendiri karena ini adalah pesan yang harus didengar orang. Inilah pesan yang harus dimiliki setiap orang Kristen di dalam hatinya. Pengiklan mengatakan bahwa saudara perlu mendengar pesan setidaknya tujuh kali sebelum pesan itu tenggelam.

 

Lihat sekeliling, saya kira pesan initidak lenyap. Terlalu banyak orang tertidur ketika sampai pada tanda Kedatangan-Nya.

 

Sayangnya, banyak dari orang-orang ini adalah orang Kristen. Jika saudara adalah salah satu dari mereka, saatnya untuk bangun.

 

Yesus sudah memperingatkan kita untuk tidak tertidur saat Ia kembali (Markus 13:36). Dia memerintahkan kita untuk berjaga-jaga/memperhatikan/waspada.

 

Hari ini, tanda-tanda kedatangan-Nya ada di sekitar kita. Yesus akan datang, dan tidak dapat dikatakan sudah cukup … Sekarang adalah musim kedatangan-Nya.

Diterjemahkan dari: Prophecy News Watch
Diterjemahkan Oleh: Surat Tuhan

Related posts