Kekudusan dan Pertobatan – Othusitse Mmusi

Tuhan menetapkan otoritas, IA mengakui wewenang/otoritas itu dan bekerja melaluinya otoritas tersebut demi mencapai tujuan-Ny. Yohanes menulis surat dalam penglihatan spiritual yang dikirimkan ke malaikat jemaat yang ada.

Gereja di Sardis bukan milik siapa pun kecuali Tuhan. Yesus menyatakan dirinya sebagai salah satu dari 7 Roh Allah. Gereja mati secara rohani dan Tuhan mengungkapkan dirinya sebagai yang memiliki Roh kehidupan, kebangkitan adalah pekerjaan Roh Kudus. Tuhan ingin kita memiliki hubungan dengan-Nya dan untuk melakukan pekerjaan baik yang diinspirasi oleh-Nya, seseorang boleh terkenal di antara manusia tapi tidak dengan Tuhan, kita harus sadar melalui batin kita mana yang lebih penting bagi Tuhan. Seseorang bias saja kembali kepada manusia yang lama tetapi masih pergi ke gereja. Kita diciptakan untuk bekerja sempurna.

 

Ada pertobatan yang Tuhan tahu. Pertobatan adalah tindakan berpaling dari sesuatu hal yang lain. Pertobatan adalah seperti sebuah pintu menuju hidup dalam Roh. Penyesalan adalah ketika Roh Kudus bekerja di dalam hati saudara untuk menunjukkan dosa saudara dan membantu saudara menjauhinya, kekudusan dicapai dengan cara berjalan dalam Roh. Tuhan menanam benih di dalam saudara yang mana kita menyebutnya kebenaran dan ketika itu tumbuh dan mempengaruhi setiap area maka manusia menghasilkan kebiasaan, pola pikir dan tindakan yang baru. Kita menyebutnya kekudusan. Kekudusan adalah buah, kita dipanggil untuk hidup yang lebih tinggi yaitu hidup rohani. Kehidupan Kristen sebenarnya kehidupan yang dipimpin oleh Roh Kudus. Roh Kudus akan membuat kita diselamatkan, Dia mengajarkan kita, Dia menginspirasi kita, IA mengurapi kita, IA membuat kita memenuhi syarat, Dia mengoreksi kita. Ingatlah apa yang Tuhan katakan jika IA tidak mendisiplin kita maka kita bukanlah anak-anak-Nya. Roh Kudus mengungkapkan Kristus kepada kita. Ketika kita tahu kehendak Tuhan dan melakukannya dengan bimbingan dan kuasa Roh Kudus itulah yang benar-benar menyenangkan Tuhan. Tuhan ingin rekan kerja bukan hanya orang-orang yang melayani Dia. Yesus akan segera datang dan saya percaya karena kita tidak tahu hari atau jamnya bahkan lebih berbahaya karena ia bisa datang pada waktu yang tidak kita harapkan. Kita mengatakan bahwa kita harus berdoa dan berjaga-jaga untuk kedatangan-Nya.

Related posts