“KATA-KATA YANG DIBERIKAN UNTUK MEMPELAI YANG DIKASIHINYA” Ditulis oleh : Jeffrey Stewart

———————– Page 1———————–

“KATA-KATA YANG DIBERIKAN UNTUK
MEMPELAI YANG DIKASIHINYA”

ditulis oleh : Jeffrey Stewart

Bapa di Surga berkata :”Pesan Ini Diperuntukkan Bagi Umat
Yang Sangat Kukasihi , Mempelai Yang Terkasih Dari PutraKu”

———————– Page 2———————–

(Halaman 2)

Apa Artinya UmatKu BagiKu

Bapa di Surga berkata :

“Adalah mustahil bagi kalian untuk memahami betapa besar AKU mencintai kalian. Bahkan setelah kalian mendapatkan tubuh yang baru, kalian tidak akan bisa memahami pecahan terkecil dari kedalaman kasihKU. Selama jutaan tahun, kalian akan merasa kagum akan dalamnya kasih-KU pada kalian.

KepedulianKU terhadap kalian tidak terbatas. Ketika kalian terluka, AKU juga terluka. Ketika kalian bersukacita, AKU juga bersukacita. Penyebutan namamu menyebabkan kasih yang melimpah yang membuat AKU mampu berkorban kembali bagi kalian jika kalian memerlukannya. Luasnya semesta dapat memenuhi hatiKU , tetapi hal itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kasih yang AKU miliki bagi SETIAP dari anak-anak-KU. Penciptaan adalah Hadiah-KU bagi kalian. Setiap hal-hal baik yang kalian lihat adalah Hadiah-KU bagi kalian. Putera-KU adalah Hadiah-KU untuk kalian. Kalian adalah mutiara yang sangat mahal, yang membuatKU memberikan segalanya untuk dapat memilikinya. Satu-satunya pikiranKU mengenai kalian adalah pikiran mengenai kebaikan kalian. Detail terkecil dari kehidupan kalian telah dirancangkan dengan kepedulian yang tak terbatas. Setiap bunga, setiap kali matahari terbenam, setiap hari, adalah hadiah-KU untuk kalian. Kalian percaya Surga akan menjadi tempat penuh sukacita, tetapi keberadaan kalian bersamaKU di Surga membuatKU bersukacita lebih dari semua yang bisa kalian bayangkan. Kalian membuat Surga menjadi benar-benar Surga untuk-KU. Jadi jangan pernah ragukan kasih-KU untuk kalian. Meskipun musuh datang melawan kalian, dan hal-hal terlihat suram, Matahari selalu bersinar—dan kasihKU selalu bersinar untuk kalian.”

———————– Page 3———————–

(Halaman 3)

Tiga Kunci Untuk Berjalan Dalam Hak Kepenuhan Anak

Bapa berkata:

“AKU ingin umat-KU mengetahui bahwa ada hal-hal yang lebih banyak dari yang biasa diajarkan untuk berjalan bersama-KU. Kalian telah diajarkan untuk mengharapkan hal-hal dalam tingkatan tertentu dari-KU saat berjalan bersama-KU. Kalian telah diajarkan bahwa kalian bertumbuh sampai titik tertentu, lalu meninggal dan menghabiskan kekekalan bersama-KU. Waktumu bersama-KU dalam kekekalan dimulai ketika kalian menerima Putera-KU Yesus sebagai Juru Selamat dan Tuhan. Saat ini, kalian duduk bersama-KU di Surga. Ini adalah tempat kalian SAAT INI (Efesus 2:6). Fakta ini seharusnya mengubah hidup kalian secara drastis, tetapi kebanyakan dari anak-anak-KU menjalankan kehidupan yang sama seperti sebelum mereka duduk bersama-sama dengan-KU. Mereka berdoa, ya, tetapi orang-orang yang belum selamat juga berdoa. Mereka membaca Firman-KU, tetapi orang-orang yang belum selamat juga membaca Firman-KU. AKU memanggil kalian untuk berjalan di tempat yang lebih tinggi yang tersedia bagi SEMUA ANAK-ANAKKU. Orang-orang melihat Wigglesworth dan berpikir kalau dia spesial. Hal SATU-SATUNYA yang dia lakukan spesial adalah berkata YA pada-KU dan berjalan melalui pintu menuju HAK KEPENUHAN ANAK, pintu yang SIAPAPUN dari anak-anak-KU dapat berjalan melaluinya jika mereka melakukannya.”

“Hal-hal yang ditemui setelah melewati pintu itu SANGAT INDAH”. Sukacita yang penuh ditemui setelah melewati pintu itu. Kehidupan dan hidup yang berlimpah-limpah ada setelah melewati pintu itu. Berjalan dalam keintiman seperti yang AKU miliki dengan Putera-Ku Yesus ketika Dia berjalan di bumi, ada setelah melewati pintu itu.” “Jadi datanglah ke negeri yang telah AKU sediakan untuk kalian sebelum AKU menciptakan dunia, di mana kalian akan selalu betah / kerasan , untuk berjalan di dalamnya, dan menjelajahinya. Genggamlah Tangan-KU dan biarkan AKU menunjukkan kepada kalian apakah yang dimaksudkan dengan menjadi seorang Anak Tuhan.”

———————– Page 4———————–

(Halaman 4)

Bapa berkata:

KUNCI PERTAMA

Pewahyuan adalah membaca FirmanKU melalui mataKU. Ketika kalian membaca Firman-KU dengan mata manusia, kalian akan terus berjalan sebagai manusia. Ketika kalian membaca Firman-Ku melalui mata-KU, kalian akan mulai berjalan sebagai Anak Tuhan. Hal ini mungkin untuk kalian, sebab kita adalah Satu Roh. Mintalah kepada-KU untuk membantu kalian melakukan hal ini dan Aku akan melakukannya.

KUNCI KEDUA

Firman-KU tidak pernah dimaksudkan untuk dibaca diam-diam (dalam hati), tetapi untuk dibaca dengan suara keras. Kata-kata “merenungkan” dalam Yosua 1:8 dan Mazmur 1:2 berarti menggumamkan, memperkatakan, mengucapkannya kepada diri kalian. Kalian harus mendidik dengan BAIK pikiran dan roh kalian. Kalian mendidik pikiran kalian terutama melalui apa yang kalian LIHAT. Kalian mendidik roh kalian terutama melalui apa yang kalian DENGAR. Kalian mengajar pikiran kalian untuk berpikir mengenai apa yang kalian LIHAT. Kalian mengajarkan hati kalian untuk percaya melalui apa yang kalian DENGAR. Bacalah Firman-KU dengan suara keras, ini adalah cara terbaik untuk memperbaharui pikiran kalian dan membuat iman kalian bertumbuh pada saat yang sama.

KUNCI KETIGA

Smith Wigglesworth adalah sebuah contoh dari seseorang yang berjalan penuh dalam Hak Kepenuhan Anak.

Tuhan berkata: “Banyak orang yang percaya bahwa AKU dapat melakukan banyak mujizat dahsyat melalui DIA sebab DIA dibaptis dengan Roh Kudus. Hal ini tidak benar. Banyak orang yang sudah dibaptis dengan Roh Kudus tetapi tidak melihat mujizat. Hal ini terjadi karena Smith Wigglesworth tidak hanya berjalan penuh dalam Roh-KU tetapi juga penuh Firman-KU. Dia berdoa dalam Roh sepanjang hari dan membaca keras Firman-KU setiap hari. Itulah sebabnya AKU bisa membangkitkan banyak orang dari kematian melalui dia (Smith Wigglesworth) dan menumbuhkan kaki (orang yang lumpuh karena tidak memiliki kaki) dan begitu banyak mujizat lain yang luar biasa. Inilah kunci-kunci untuk berjalan dalam Hak Kepenuhan Anak. Ini adalah pewahyuan yang membuat nubuatan dari manifestasi Putra-Ku dalam Roma 8:19 untuk digenapi dalam musim ini.”

———————– Page 5———————–

(Halaman 5)

Ulasan-ulasan yang DIA berikan untuk ditambahkan:

Penabur menabur Firman Tuhan, ketika kalian MEMBACA FIRMAN-NYA DENGAN SUARA KERAS, kalian menjadi PENABUR BAGI DIRI KALIAN SENDIRI. Tanamlah BENIH-BENIH-NYA di taman HATI KALIAN setiap hari dan kalian akan MENUMBUHKAN TAMAN di hati kalian yang akan membuat kalian mulai melihat, berjalan, dan berbicara seperti Yesus. Keuntungan lainnya dengan melakukan hal ini adalah setiap benih-benih yang ditanam musuh, seperti benih-benih yang menghalangi kesembuhan, benih-benih yang membuat kalian takut ditolak Tuhan dan lainnya, akan digantikan dengan IMAN UNTUK KESEMBUHAN, dan pengertian baru mengenai PENERIMAAN SEPENUHNYA OLEH TUHAN dan KEBERANIAN UNTUK TERUS MAJU DAN MELAKUKAN KEHENDAKNYA SEPERTI YANG BELUM PERNAH KALIAN KETAHUI!

Ada sangat banyak ajaran yang salah mengenai kesembuhan dan topik-topik lainnya. Hal ini merupakan alasan sebenarnya mengapa beberapa orang, bahkan mereka yang sangat penuh dengan urapan Roh Kudus mempunyai masalah untuk menerima kesembuhan dari Tuhan. Benih jahat tertanam di dalam hati mereka tanpa mereka sadari, melalui beberapa gembala atau guru yang mereka dengarkan tiga puluh tahun lalu. Di dalam sanubari hati mereka, dalam sudut-sudut yang terlupakan, ada rumput liar yang ditanam musuh, hal yang membuat mereka seperti tidak pernah bisa masuk ke dalam iman dan menerima hadiah dahsyat kesembuhan dari Bapa yang penuh kasih, yang telah ditebus dengan harga yang mahal oleh Putera-Nya yang berharga. Membaca Firman Tuhan dengan lantang akan mencabut rumput-rumput liar dari musuh, dan menggantinya dengan tanaman iman yang bertumbuh untuk menerima hal-hal amat luar biasa dari Bapa yang ingin Dia berikan kepada anak-anak-Nya yang berharga. Benih buruk masuk karena sesuatu yang didengar, jadi hal ini harus dicabut oleh sesuatu yang didengar juga.

Pewahyuan ini adalah bagian terutama dari Kebangunan Rohani. Kebangunan Rohani sudah dimulai, dan GERAKAN TERBESAR DARI TUHAN akan mulai terjadi di bumi. Sebuah kebangunan rohani sebenarnya adalah istilah yang salah. Yang betul adalah “Kebangunan-Kebangunan Rohani (yang berlipat-lipat) terjadi dalam waktu yang sama: kebangunan /

———————– Page 6———————–

(Halaman 6)

kesadaran mengenai Siapakah Dia, kebangunan untuk mengerti SEMUA yang Dia lakukan untuk kita di Kayu Salib ,kebangunan untuk mengerti SIAPAKAH KITA SAAT INI sebagai anak-anakNya yang telah duduk BERSAMA dengan DIA dalam Kerajaan Surga, kebangunan / kesadaran tentang siapa Yesus di DALAM KITA dan siapa KITA DI DALAM DIA, dan kebangunan / kesadaran tentang siapakah kita BAGI MUSUH. Semua Kebangunan-kebangunan ini datang bersama-sama akan menuntun kepada sebuah transformasi radikal bagi Mempelai-NYA dan terjadinya penuaian jiwa terbesar yang pernah dialami oleh gereja, dan kemudian kedatangan-Nya.

Tuhan Yesus berkata :

“AKU-lah yang Awal dan yang Akhir. AKU, Firman, memulai Gereja, dan AKU, Firman, akan mengakhiri Gereja. Itulah mengapa AKU mengungkapkan pesan bahwa kalian tidak hanya harus penuh dengan Roh Kudus tetapi juga harus penuh dengan Firman-KU. Ini adalah pesan tentang Firman-KU yang akan mengubah mempelaiKU menjadi Mempelai yang Mulia”.

———————– Page 7———————–

(Halaman 7)

Firman Tuhan Itu Hidup

Ibrani 4:12 “Sebab firman Tuhan hidup dan kuat [aktif, operatif, memberikan energi, dan efektif] dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa (nafas kehidupan) dan roh [yang kekal], sendi-sendi dan sumsum [bagian terdalam sifat alamiah kita]; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.”

Firman Tuhan Dapat Hidup Melalui Kalian

Firman Tuhan itu HIDUP. Ketika kalian mengisi hati kalian dengan FirmanNya dan merenungkannya , kata “merenungkan” dalam pengertian Ibrani tentang Firman Tuhan, berdasarkan kamus Strongs, artinya : bukan hanya MEMIKIRKAN DENGAN MENDALAM tetapi juga MENGATAKAN DENGA N LANTANG seperti menggumamkan, memperkatakan kepada diri sendiri sebagaimana tuntunan Roh Kudus, selama waktu kalian bersama Dia dan sepanjang hari, seperti Dia memberi instruksi kepada Yosua, maka Firman Tuhan yang adalah HIDUP, akan mulai HIDUP di dalam kalian dan melalui kalian , berjalan dan berkata-kata melalui kalian dan melakukan HAL YANG SAMA melalui kalian , hal-hal yang dilakukan oleh Firman, Yesus, dalam Injil, seperti memerintahkan pohon ara menjadi kering atau memerintahkan Lazarus yang telah mati selama empat hari dalam kuburannya untuk kembali hidup.

———————– Page 8———————–

(Halaman 8)

DIA MENUNJUKKAN KEPADA MEMPELAI-NYA BAGAIMANA
MEMPERSIAPKAN DIRI MEREKA

Memperkatakan Firman ADALAH pemandian dengan air Firman seperti yang kalian lihat dalam Efesus 5:26. Ketika kalian baru mengalami kelahiran baru, kalian berpikir mengenai hal-hal yang salah dan percaya pada hal-hal yang salah. Memperkatakan Firman Tuhan sebagaimana Roh Kudus menuntun kalian dalam waktu kalian bersama Dia dan sepanjang hari adalah cara terbaik untuk membuat diri kalian, sebagai bagian dari MempelaiNya untuk menjadi siap. Darah Yesus membersihkan dari dosa. Firman Tuhan membersihkan dari dunia. Memperkatakan Firman Tuhan akan membuat kalian untuk berpikir sebagaimana Mempelai berpikir di dalam Surga dan percaya sebagaimana Mempelai percaya di Surga.

Ketika “Mempelai wanita” berpikir dan percaya seperti mereka berpikir dan percaya di Surga, mereka membuat diri mereka sendiri siap untuk Perjamuan Kawin dengan “Mempelai Pria” yang terjadi di Surga. Dia sedang menunggu kita di sana. oh Kudus berkata: “AKU sangat INGIN menolong umat-Nya untuk membuat diri mereka siap, tetapi AKU SEDANG menunggu mereka untuk mulai memperkatakan Firman Tuhan.”

———————– Page 9———————–

(Halaman 9)

BERIKUT INI ADALAH KUNCI UNTUK PELAYANAN DALAM LEVEL
YANG BARU, SEPERTI YESUS MELAYANI — DENGAN
MEMANDANG WAJAH-NYA

(Referensi Alkitab ada di bawah)

DIA ingin kita belajar untuk memandang Wajah-Nya saat kita melayani. Semua pewahyuan datang dari Wajah-Nya. Pewahyuan adalah melihat melalui mata Tuhan. Pewahyuan adalah membaca Firman melalui mata Tuhan. Pewahyuan adalah membedakan roh-roh yang bekerja ketika kalian melihat orang-orang yang tertindas. Pewahyuan adalah Kata-Kata Hikmat ketika kalian menghadapi sebuah situasi. Pewahyuan adalah melihat segala sesuatu sebagaimana Tuhan melihatnya. Ketika kalian memandang Wajah-Nya dengan mata dalam hati kalian, kalian dapat melihat sebagaimana Dia melihat.

Tidak ada seorangpun dalam Perjanjian Lama yang bisa melihat Wajah-Nya dan hidup. Tetapi mereka dalam Perjanjian Baru bukan hanya bisa melihat Wajah-Nya dan hidup, tetapi karena kita berada DALAM KRISTUS, dan sekarang kita berada dalam Tuhan (Kolose 3:3), kita ada DIBELAKANG Wajah-Nya. Jika kalian berada di belakang Wajah -Nya, kalian bisa melihat melalui Mata-Nya. Melihat melalui Mata-Nya adalah melihat dari sudut pandang Surga.

Melihat melalui Mata-Nya adalah melihat segala sesuatu melalui pekerjaan yang telah selesai di Kayu Salib. Melihat melalui Mata-Nya berarti melihat segala hal melalui mata seorang Pemenang. Inilah yang dimaksud dengan memiliki Pikiran Kristus. Apa yang kalian lihat dalam hidup tidak kalian lihat dengan mata kalian, tetapi dengan pikiran kalian. Pikiran kalian adalah saringan kebenaran bagaimana kalian melihat segala sesuatu. Mata kalian hanya menampilkan gambaran ke dalam pikiran kalian untuk diinterpretasikan /dimengerti. Dia ingin kita menginterpretasikan segala sesuatu seperti yang Dia lakukan.

———————– Page 10———————–

(Halaman 10)

DIA melihat yang sakit sebagai orang yang disembuhkan. DIA melihat yang mati sebagai orang yang tidur. DIA melihat musuh sebagai yang dikalahkan. Penyingkapan Firman Tuhan memberi terang. (Mazmur 119:130)

Dalam Terang-Nya, KITA MELIHAT TERANG. (Mazmur 36:9)

Dalam Terang-Nya, KITA MELIHAT PEWAHYUAN,

Dalam Terang-Nya, KITA MELIHAT SEBAGAIMANA DIA MELIHAT.

Yesus melihat segala sesuatu melalui mata Roh-Nya.

Yesus melihat segala sesuatu melalui mata Bapa.

Yesus tidak menilai segala sesuatu lewat apa yang Dia lihat melalui mata jasmani-Nya.

Inilah mengapa Dia benar-benar tahu apa yang harus dikatakanNya sepanjang waktu.

Sebab Bapa selalu tahu apa yang harus dikatakan.

Dia melihat segala sesuatu sebagaimana keadaan mereka sesungguhnya.

Karena kita dapat melihat dengan mata-Nya, maka kita dapat melihat segala sesuatu

sebagaimana keadaan mereka sesungguhnya juga.

Berjalan dengan iman bukan dengan melihat adalah berjalan dengan sudut pandang-Nya

dan bukan dengan sudut pandang kita.

Apa yang Dia katakan dalam Firman-Nya adalah apa yang Dia lihat.

Iman datang dari pendengaran dan pendengaran akan Firman Tuhan, sebab dengan

mendengar Firman Tuhan menyebabkan kalian mulai melihat semua hal melalui Mata-Nya

lebih dan lebih lagi.

Dia melihat akhir dari sejak permulaan.

Yesus melihat anak perempuan Yairus bangun bahkan sebelum Dia bertemu Yairus.

Yesus melihat Lazarus berdiri di luar kuburnya sebelum Maria dan Martha pergi untuk

menemui-Nya.

Yesus melihat Diri-Nya sendiri bangkit jauh sebelum Dia pergi ke Kayu Salib.

Ketika kalian melihat melalui mata Bapa, sangatlah MUDAH untuk berjalan dalam iman yang

luar biasa. Ketika kalian melihat melalui mata Bapa, sangatlah MUDAH untuk

membangkitkan yang mati.

Dia melihat segala sesuatu berdasarkan kemampuan-Nya.

Bersama dengan Tuhan SEGALA sesuatu adalah mungkin.

———————– Page 11———————–

(Halaman 11)

Bapa berkata:

“Saat kalian mengisi hati kalian dengan Firman-KU dengan memperkatakannya, kalian akan mulai melihat segala sesuatu melalui Mata-KU lebih dan lebih lagi. Kalian akan mulai melihat segala sesuatu melalui sudut pandang Surga. Kalian akan mulai berjalan dan melayani sebagaimana Putera-Ku Yesus berjalan dan melayani. Tidak akan ada batasan mengenai apa yang bisa Aku lakukan melalui kalian, ketika kalian belajar untuk melihat melalui Mata-KU.

Tuhan Yesus berkata:

“Aku bukanlah hanya contoh bagi kalian bagaimana untuk hidup, tetapi juga contoh bagaimana melayani. Ini adalah musimnya untuk saudara-Ku laki-laki dan perempuan bermanifestasi ke dalam dunia—ketika AKU mulai berjalan dan berkata-kata dan melayani melalui mereka dengan kebebasan penuh—Di mana AKU membangkitkan banyak, banyak, banyak orang dari kematian dan mengembalikan /memulihkan banyak, banyak, banyak anggota tubuh yang hilang— di mana AKU melakukan banyak hal di bumi melalui saudara-saudara-Ku laki-laki dan perempuan yang terkasih. Melalui keajaiban dahsyat inilah AKU akan menarik jiwa-jiwa yang tak terhitung banyaknya kepadaKU, sehingga ada banyak orang dapat diselamatkan.”

Roh Kudus berkata:

“AKU selalu melakukan segala sesuatu yang sesuai dengan Firman. Ketika kalian mengisi hati kalian dengan Firman Tuhan dengan memperkatakannya , kalian akan mulai berjalan secara sempurna sesuai dengan Bapa dan PuteraNya Yesus. AKU akan mulai untuk mengalir melalui kalian dalam tingkatan yang tidak pernah kalian lihat, dan AKU akan melakukan keajaiban-keajaiban yang dahsyat dalam tingkatan yang kalian tidak pernah pikir mungkin untuk terjadi dalam hidup dan pelayanan kalian. Untuk musim inilah para Mempelai bangkit. Sama seperti Mempelai Pria berjalan dalam kemenangan yang luar biasa atas musuh, begitu pula juga dengan Mempelai wanita-Nya.”

———————– Page 12———————–

(Halaman 12)

Referensi Alkitab :

2 Korintus 4:6

“Sebab Tuhan yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit terang!”, Ia juga yang

membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari

pengetahuan tentang kemuliaan Tuhan yang nampak pada wajah Kristus.”

Yohanes 5:19

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-

Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa,

itu juga yang dikerjakan Anak.”

Yohanes 5:30

“Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa

yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku

sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.”

Yesaya 11:3,4

“Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan

menurut kata orang. Tetapi ia aka menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan

akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan

kejujuran; ia akan menghajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan

dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik.”

———————– Page 13———————–

(Halaman 13)

Tuhan Yesus berkata:

“Bagian dari Mempelai-Ku dalam mempersiapkan diri mereka adalah membuatnya siap untuk memerintah dan berkuasa bersamaKU dalam Jaman berikutnya. Jadi AKU mulai mengajarinya bagaimana beroperasi sebagaimana AKU beroperasi. Untuk berpikir seperti AKU berpikir. Untuk percaya sebagaimana AKU percaya. Karena Dia akan menjadi teman sekerjaKU dalam melakukan kehendak Bapa-KU di bumi. Kita akan bekerja bersama untuk memulihkan bumi selama masa Millenium (1000 tahun) . Untuk memulihkan alam, sehingga singa akan berbaring bersama-sama dengan domba. Untuk membuat bumi mencerminkan Surga sebagaimana tujuan awal saat diciptakan. Sebab hari Perjamuan Kawin-KU tinggal sebentar lagi, dan Mempelai-KU akan berkuasa dan memerintah di sampingKU , membawa Kemuliaaan besar untuk Bapa-KU, dan sukacita luar biasa untuk Hati-KU”

———————– Page 14———————–

(Halaman 14)

KUNCI MEMILIKI IMAN YANG MEMERINTAHKAN
‘GUNUNG NYATA’ UNTUK BERPINDAH

Iman bukanlah berbicara dan percaya bahwa SESUATU HAL AKAN TERJADI. Iman adalah berbicara dan percaya bahwa SESUATU HAL TELAH TERJADI. Yesus berkata “Apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu TELAH MENERIMANYA maka hal itu AKAN diberikan kepadamu.” Jika kalian PERCAYA BAHWA KALIAN TELAH MENERIMANYA, kalian akan BERBICARA SEOLAH – OLAH kalian telah menerimanya. Banyak orang menaruh apa yang mereka minta untuk MASA DEPAN dengan berbicara sebagaimana hal itu terjadi di MASA DEPAN. Kita berinteraksi dengan Tuhan yang KEKAL. Tidak ada masa depan bersama-Nya. Hanya ada SEKARANG.

Berapa banyak dari kalian telah mendengar perkataan: “Saya berharap menerima kesembuhanku” selama BERTAHUN-TAHUN tetapi tidak pernah mendapatkannya? Inilah salah satu alasan mengapa hal itu terjadi. Mereka terus menaruh jawaban ini di MASA DEPAN dengan PERKATAAN MEREKA. Pernahkah kalian bertanya-tanya apakah dasar sah untuk kesembuhan yang ada dalam Perjanjian Lama? Sama seperti yang ada dalam Perjanjian Baru, tetapi bagaimana mungkin hal ini dapat terjadi? Sebab di mata Tuhan , YESUS SUDAH DISEMBELIH SEBELUM dunia dijadikan. TIDAK ADA yang namanya WAKTU BAGI DIA. Jadi doa kita HARUS menggambarkan fakta ini.

Ketika kalian percaya bahwa gunung ini TELAH tercampak ke dalam lautan berdasarkan perintah kalian , maka hal itu AKAN terjadi. KUNCI memiliki iman yang memerintahkan gunung NYATA untuk berpindah :

Markus 11: 22, 23 berkata :

“Yesus menjawab mereka: Percayalah kepada Tuhan! Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya

barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal

tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka

hal itu akan terjadi baginya.”

Dari ayat di atas, ditekankan sekali lagi bahwa : “Iman adalah berbicara dan percaya BAHWA HAL ITU TELAH TERJADI.”

———————– Page 15———————–

(Halaman 15)

Inilah KUNCI untuk menghilangkan keraguan, dan juga membuka kunci untuk iman yang dapat memindahkan gunung. Jika kal ian BERBICARA dan PERCAYA bahwa HAL ITU TELAH TERJADI, sehingga TIDAK AKAN ADA LAGI KERAGUAN sebab di dalam HATIMU HAL ITU TELAH TERJADI. ** Percaya sesuatu AKAN TERJADI akan selalu meninggalkan ruang bagi keraguan. Percaya sesuatu TELAH terjadi tidak meninggalkan RUANG bagi keraguan. **

Tidak ada BATASAN yang bisa Tuhan lakukan kepada orang-orang percaya yang mengajar hati mereka untuk percaya bahwa apa yang mereka katakan SUDAH TERJADI. Dan kalian mengajar hati kalian untuk percaya DENGAN APA YANG KALIAN KATAKAN. Inilah mengapa kita menerima kesembuhan ketika kita berbicara dan percaya “DENGAN BILUR-BILURNYA KAMU TELAH SEMBUH”. Kita berbicara seperti halnya KITA TELAH MENERIMANYA dan KITA AKAN MENDAPATKANNYA.

Inilah kunci memiliki iman untuk memerintahkan gunung nyata untuk berpindah.

Kalian lihat:

Pembaharuan pikiran dengan cara membuatnya ditransformasi oleh Firman-Nya berarti menerima pemikiran baru berdasarkan pikiran Kristus. Pemikiran-Nya dan pikiran-pikiran-Nya terkandung dalam Firman-Nya. Dia ingin kita untuk berhenti berpikir sebagai manusia dan mulai berpikir seperti anak-Nya. Yesus adalah mahluk yang KEKAL. Mahluk yang TIDAK MENGENAL WAKTU. Jadi memperbaharui pikiran berarti belajar berpikir seperti mahluk KEKAL dan BERBICARA dan BERDOA seperti mahluk KEKAL. Jadi dengan percaya dengan apa yang kita doakan SUDAH diberikan, apa yang kita percaya SUDAH terjadi, BUKAN AKAN TERJADI, itu merupakan rahasia berjalan dalam tingkatan iman yang lebih , lebih, dan lebih tinggi. Inilah mengapa Yesus mengajar :

Markus 11:24:25, “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan

doakan, percayalah bahwa KAMU TELAH MENERIMANYA, maka hal itu akan diberikan

kepadamu.”

Ketika kita berhenti PERCAYA bahwa KITA AKAN mendapatkan jawaban, dan mulai percaya bahwa KITA TELAH menerima jawaban, kita melihat DOA yang terjawab dalam SKALA yang belum pernah dilihat sebelumnya!

———————– Page 16———————–

(Halaman 16)

Kalian akan menyadari bahwa Yesus menggunakan kata APA SAJA di sini. Jika ada batasan dari skala doa , itu adalah KARENA KITA, bukan DIA.

Bapa berkata:

“Jika seorang pemberita injil berdoa kepada-Ku untuk membawakan kepadanya sepuluh jiwa yang terhilang untuk diselamatkan, Aku akan membawa kepadanya sepuluh, jika dia meminta satu juta jiwa dan percaya, Aku akan membawa kepadanya satu juta jiwa. UmatKU membatasiKU dengan berdoa doa yang kecil. Janganlah lagi berdoa berdasarkan apa yang KALIAN percaya bisa AKU lakukan, tetapi berdoalah berdasarkan apa yang AKU percaya bisa AKU lakukan.” “Kaleb meminta sebuah gunung dan Kaleb mendapatkan gunung. Berapa banyak dari mereka yang meminta bukit?”

Komentar-komentar yang Dia tambahkan :

Selama masa Millennium (1000 tahun) kita akan berjalan dalam level mukjizat yang jauh lebih tinggi sebab salah satu dari tugas kita adalah untuk membantu memulihkan bumi setelah kerusakan yang terjadi, yang telah kalian baca dalam Kitab Wahyu, sebelum Yesus kembali untuk berkuasa dan memerintah. Jadi sekarang Dia akan mulai mengajar kita hal-hal yang perlu kita ketahui di masa yang akan datang. Orang-orang yang setia untuk belajar hal-hal yang Dia ajarkan kepada kita dalam musim ini akan dipakai dengan luar biasa pada musim BERIKUTNYA ketika Mempelai-Nya berada di bumi, di Kerajaan 1000 tahun.

Perhatikan Roma 4:17 berkata bahwa “Tuhan menjadikan dengan firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada” (Dalam bahasa inggris, ayat ini ditulis dalam bentuk lampau , berarti telah terjadi, dan bukan ditulis seolah-olah mereka akan terjadi, yang mengacu ke masa depan).

———————– Page 17———————–

(Halaman 17)

MELAYANI SEPERTI YESUS MELAYANI

Yohanes 3:13 berkata: “Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.”

Yesus sedang berbicara pada Nikodemus ketika Dia mengatakan hal ini, tetapi Dia berkata bahwa Dia ada di Surga ketika Dia sedang berdiri di bumi di depan Nikodemus. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi karena Yesus berada di dua dunia dalam waktu yang SAMA. Ketika Tubuh-Nya ada di bumi, karena Dia adalah SATU roh dengan Bapa yang ada di Surga, Dia berada di dua tempat dalam waktu yang bersamaan. Inilah mengapa ketika membicarakan Pelayanan-Nya, Dia berkata, AKU hanya melakukan apa yang AKU lihat BapaKU melakukannya dan berkata apa yang AKU dengar Bapa-Ku mengatakannya. Dia mampu untuk melihat dan mendengar apa yang Bapa-Nya lakukan dan katakan, yang berada dalam Surga.

Yesus bukan hanya contoh bagaimana kita harus hidup tetapi juga merupakan contoh bagaimana kita harus melayani. Jadi ini berarti sebagai anak-anakNya kita juga harus melayani SAMA PERSIS seperti Yesus melayani, sebagai mahluk di Surga dan juga di bumi pada waktu yang sama, dan kita JUGA dapat melakukan hal ini sebab kita SATU Roh dengan Yesus, yang berada dalam Surga, sama seperti Yesus yang SATU Roh dengan Bapa. Karena kita SATU Roh dengan Yesus, di manapun Dia berada, di sana kita berada —dan di manapun kita berada, Dia juga ada bersama dengan kita. Sesungguhnya inilah yang berarti menjadi bagian anggota Tubuh-Nya. Ketika ada Kepala, ada Tubuh—dan di mana ada Tubuh, ada Kepala. Jadi kita dapat melihat melalui mata-Nya dan melihat hal-hal Surgawi dan melakukan apa yang kita lihat DIA lakukan dan katakan apa yang kita dengar DIA katakan dengan Roh-Nya. Karena Yesus adalah contoh bagi kita untuk melayani , hal itu adalah bagaimana Bapa menginginkan kita untuk melayani juga. Yesus melayani sebagai Raja dan Imam saat melakukan pelayanannya di bumi. Dia berdoa kehendak Bapa untuk terjadi di bumi setiap pagi dan memperkatakan kehendak Bapa atas bumi, melakukan apa yang Dia lihat Bapa lakukan, dan berkata apa yang Dia dengar Bapa katakan, membebaskan orang-orang.

———————– Page 18———————–

(Halaman 18)

Kita telah diajarkan banyak hal mengenai bagaimana berlaku sebagai Imam-imam namun

tidak diajarkan banyak mengenai bertindak sebagai Raja-raja. Kita sudah duduk bersama-

sama dengan Dia di Surga (Efesus 2:6), jadi Dia dapat memerintah melalui kita dari Surga.

Sama seperti tangan kalian dapat bertindak mewakili kepala kalian, kita juga berada di sini

untuk bertindak mewakili kepentingan Kepala KITA, Yesus. Untuk beroperasi mewakili

Surga, kita harus berpikir seperti yang orang lakukan di Surga, dan percaya seperti apa yang

orang percaya di Surga. Apa yang orang pikirkan di Surga dan apa yang orang percaya di

Surga terkandung dalam Firman Tuhan. Semua orang di Surga berpikir seperti Yesus

berpikir dan percaya seperti Yesus percaya. Oleh karena itu Bapa benar-benar bebas untuk

beroperasi melalui siapapun orang percaya di Surga. Ketika kita menjadi penuh tidak hanya

dengan Roh-Nya namun juga dengan Firman-Nya, Dia bebas untuk beroperasi melalui kita

juga.

Ketika Dia bebas untuk beroperasi melalui kita, Dia juga bebas untuk MEMERINTAH melalui

kita: Kesembuhan adalah di mana Tuhan mewujudkan pemerintahanNya melawan penyakit.

Pelepasan adalah di mana Tuhan mewujudkan pemerintahanNya melawan musuh.

Kebangkitan adalah di mana Tuhan mewujudkan pemerintahanNya melawan kematian. Hal-

hal yang ajaib adalah di mana Tuhan mewujudkan pemerintahanNya di bumi. Jika kalian

berjalan penuh dalam Roh-Nya DAN Firman-Nya lebih dan lebih dalam lagi, maka Dia akan

mampu untuk memerintah melalui kalian dan melakukan mukjizat melalui kalian dalam

ukuran yang lebih dan lebih besar. Kalian akan mulai beroperasi sebagai raja di bumi,

mewakili kepentingan Raja SEGALA raja, membuat bumi seperti di Surga, kemanapun kalian

pergi.

Dia tidak hanya akan menyelamatkan kalian sehingga kalian akan PERGI ke Surga, tetapi Dia

menyelamatkan kalian sehingga orang-orang dapat MELIHAT Surga.

———————– Page 19———————–

(Halaman 19)

Singa dari Suku Yehuda MENGAUM

AUMAN TUHAN

“AKU telah memperhatikan bagaimana musuh percaya bahwa dia telah sukses dalam

mengakhiri rencana-rencana yang AKU mikili untuk beberapa Anak-anakKu; betapa musuh

senang ketika satu dari anak-anak perempuanKu yang berharga menangis ketika dia

menyadari suaminya sudah dikirim oleh musuh untuk menghancurkan hidupnya;

bagaimana musuh tertawa ketika satu dari anak laki-laki yang AKU kasihi dan berharga

menyerah pada hidup karena segala hal yang telah dilakukan menjatuhkannya. Karena

musuh tidak takut lagi untuk melawan anak-anak-KU yang berharga, AKU telah

memutuskan untuk membuatnya menjadi sangat takut.

Aku akan mengambil anak perempuan-Ku, dan tidak hanya memulihkannya, tapi juga

membuatnya berjalan dalam pengurapan yang seratus kali lebih dasyat dari yang

sebelumnya AKU rancangkan untuknya. Aku akan mengambil anak laki-lakiku, dan

membuatnya memenangkan jutaan jiwa bagi Yesus, bukan hanya seribu lagi. SEBAB INI

ADALAH MUSIM YANG BARU, INI ADALAH MUSIM DIMANA KESALAHAN-KESALAHAN YANG

DIPAKAI UNTUK MELAWAN ANAK-ANAKKU AKAN DIBENARKAN, DIMANA MUSUH BELAJAR

UNTUK TAKUT KEPADA MEREKA YANG MENYANDANG NAMAKU.”

AUMAN TUHAN YANG KEDUA

Jika hidup kalian sudah disiksa oleh rasa takut , berdoalah agar Tuhan memakaimu dengan

luar biasa untuk membuat musuh menjadi takut di musim yang baru ini, dan Dia akan

melakukannya. Jika hidupmu sudah penuh dengan air mata karena hal-hal yang telah

musuh lakukan terhadapmu, mintalah Bapa memakai kalian untuk menyebabkan isak tangis

dahsyat dalam perkemahan musuh, dan Dia akan melakukannya. Karena ini adalah musim

yang baru.

“Ini adalah musim dimana hal-hal yang telah diperbuat untuk melawan Anak-anak-Ku akan

dibuat menjadi benar. INI ADALAH MUSIM DIMANA MUSUH BELAJAR UNTUK TAKUT KEPADA

MEREKA YANG MENYANDANG NAMAKU.”

———————– Page 20———————–

(Halaman 20)

AUMAN TUHAN YANG KETIGA

“Roh agama membenci wanita. Dia menindas wanita dimanapun dia bisa. Dia

memperlakukan semua wanita sama, baik di dalam mesjid, atau juga di beberapa gereja.

Baiklah, AKU akan menunjukkan kepada musuh betapa AKU mengasihi anak-anak

perempuan-Ku yang berharga, dan AKU akan menyebabkan Kuasa-Ku untuk tinggal

menetap dengan kuat di dalam anak-anak perempuan-Ku yang paling tertekan, dan musuh

akan menjadi seperti seseorang yang mengejar singa ke dalam gua, dan ketika dia

menyalakan senter, dia melihat singa itu berbalik memutar dalam detik-detik terakhir

hidupnya. Orang itu masih lebih beruntung daripada roh jahat manapun yang

membahayakan satu dari anak-anak perempuanKU. INI ADALAH MUSIM DIMANA MUSUH

BELAJAR UNTUK TAKUT KEPADA MEREKA YANG MENYANDANG NAMAKU.”

AUMAN TUHAN YANG KE EMPAT

Mazmur 149 : 4 – 9

4 Sebab Tuhan berkenan kepada umat-Nya;

Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.

5 Biarlah orang-orang saleh beria-ria dalam kemuliaan,

Biarlah mereka bersorak-sorai di atas tempat tidur mereka!

6 Biarlah pujian pengagungan Allah ada dalam kerongkongan mereka,

Dan pedang bermata dua di tangan mereka,

7 untuk melakukan pembalasan terhadap bangsa-bangsa,

Penyiksaan-penyiksaan terhadap suku-suku bangsa,

8 untuk membelenggu raja-raja mereka dengan rantai,

Dan orang-orang mereka yang mulia dengan tali-tali besi,

9 untuk melaksanakan terhadap mereka hukuman seperti yang tetulis.

Itulah semarak bagi semua orang yang dikasihi-Nya.

Haleluya!

———————– Page 21———————–

(Halaman 21)

SINGA DARI SUKU YEHUDA MENGAUM:

“Karena musuh tidak takut untuk datang melawan anak-anak-KU, AKU akan membuat dia

menjadi SANGAT TAKUT selama musim ini, musim di mana Mempelai-KU bangkit. AKU

telah mencatat setiap dan semua air mata yang tercurah dari anak-anak-KU yang terkasih.

Sementara ada kasih dan pengampunan untuk manusia, tidak ADA kasih dan pengampunan

bagi iblis dan para malaikat jatuh yang mengikutinya. Sebelum mereka SEMUA dimasukkan

ke dalam lautan api, sebelumnya Aku akan menegakkan keadilan di kerajaannya melalui

anak-anak-KU yang berharga. Jika musuh telah menyebabkan duka kepada anakKU yang

terkasih, melalui anak itulah AKU akan menyebabkan duka yang SANGAT dalam di

perkemahan musuh. Jika musuh telah menyerang anak-KU yang terkasih dengan ketakutan,

AKU akan menyebabkan ketakutan yang AMAT SANGAT di perkemahan musuh melalui dia.

Untuk beberapa saat engkau bisa mengaum seperti singa, hai iblis, AKULAH SINGA DARI

SUKU YEHUDA, DAN KETIKA AKU MENGAUM, SURGA DAN BUMI GEMETAR, DAN KAUPUN

AKAN BERGETAR SAAT AKU MENGAUM MELALUI MEREKA YANG AKU KASIHI. SEBAB INI

ADALAH MUSIM DIMANA HAL-HAL DIBUAT MENJADI BENAR, INI ADALAH MUSIM DIMANA

MEMPELAI-KU BANGKIT!”

———————– Page 22———————–

(Halaman 22)

Apa yang Dimaksud Tinggal di dalam Kristus

Orang-orang Perjanjian Lama hidup di luar Tuhan.

Orang-orang Perjanjian Baru hidup di dalam Tuhan.

Kolose 3:3 berkata: “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan

Kristus di dalam Allah.”

Ketika kita lahir baru, kita diciptakan lagi di dalam Tuhan.

Kita menjadi bagian dalam Dia.

TIDAK ADA jarak antara kita dengan Tuhan.

Kita bahkan lebih dekat dengan Tuhan daripada bayi dalam kandungan dengan ibunya,

sebab mereka adalah mahluk hidup yang terpisah.

Kita adalah SATU roh dengan Tuhan. Kita secara nyata adalah bagian dari Dia.

Ketika kita berdoa, kita berdoa KEPADA TUHAN di dalam Tuhan.

Ketika kita melayani, kita melayani di DALAM Tuhan.

Kita secara unik layak untuk membagikan apa yang ada di Hati-Nya kepada dunia.

Inilah yang dimaksud dengan tinggal di dalam Kristus.

“Jadi kalian tidak lagi melihat diri kalian terpisah dari-Ku,” kata Tuhan. “Dimana AKU

berada, di sana kalian juga berada. Di mana kalian berada , di sana AKU juga berada, dan di

mana Aku berada, segala hal adalah mungkin.”

———————– Page 23———————–

(Halaman 23)

Bekerja dan Beristirahat

Bapa berkata:

“Bekerja datang dari melihat diri kalian sendiri sebagai sumber kekuatan. Beristirahat

datang dari melihat AKU sebagai sumber-Mu. Aku adalah Sumber dari segala hal yang baik.

Inilah mengapa legalisme adalah beban, sebab di sini manusia berusaha untuk menjadi

sumber pembenarannya. Itu alasannya mengapa Injil memberikan kalian istirahat, sebab

kebenaran kalian berasal daripadaKU karena Salib. Bekerja melibatkan mentalitas budak.

Beristirahat melibatkan mentalitas anak. Sekarang kalian benar-benar merdeka, sebab

kalian dilahirkan merdeka ketika kalian dilahirkan sebagai anak-KU.

Surga adalah rumah kalian yang alami karena di sanalah kalian dilahirkan. Kalian tidak

dilahirkan dalam perbudakan tetapi lahir di RumahKU. Rumah para pemimpin di Surga dan

di bumi di mana Putera-KU adalah Kepala.

Jadi jika kalian berjalan dengan beban APAPUN, mintalah pada -KU dan Roh-KU untuk

menunjukkan kepada kalian apa yang harus kalian lakukan untuk beristirahat pada area

tertentu itu. Karena Putera-KU bekerja sehingga kalian dapat beristirahat.

“Umat-KU bekerja dengan sangat efektif ketika mereka beristirahat dalam-KU”

———————– Page 24———————–

(Halaman 24)

UMAT-KU AKAN BERJALAN DALAM PENGURAPAN
YANG DASYAT SELAMA MUSIM INI, LEBIH DASYAT
DARI WAKTU-WAKTU YANG LALU

Bapa berkata:

“Anak-anakku akan berjalan dalam pengurapan yang dasyat selama musim ini lebih dari

yang pernah ada. Hal ini karena SEMUA HAL yang menutup aliran Roh-KU dalam hidup

mereka akan dibuang. Inilah yang menutup aliran Roh Kudus dalam kehidupan seseorang ,

yaitu : APAPUN yang membuat kalian mengalihkan padangan matamu dari Yesus.”

Tidak mengampuni membuat kalian menaruh mata kalian pada lukamu.

Keduniawian membuat kalian menaruh mata kalian pada hal-hal duniawi lebih dari hal-hal

Surgawi. Agama membuat kalian menaruh mata kalian pada bentuk-bentuk dan ide-ide

manusia. Mengutuk/menyatakan kesalahan membuat kalian fokus pada dirimu sendiri

daripada fokus akan pekerjaan yang telah selesai di Kayu Salib.

Setiap hal yang menghalangi aliran Roh-NYA adalah sesuatu yang menyebabkan kalian

mengalihkan pandangan mata kalian dari Yesus dan pekerjaan yang telah selesai di Kayu

Salib dengan BEBERAPA CARA. Jika kalian MENGHABISKAN WAKTU besama Tuhan dan

Firman-NYA, maka DIA akan membuang SETIAP HAL yang menghalangi aliran-NYA dalam

hidup kalian.

Ketika penghalang ini dibuang, DIA akan membuat umat-Nya berjalan dalam tingkatan

pengurapan yang akan berdampak pada wilayah-wilayah ke mana mereka berjalan ke

dalamnya, bahkan tanpa berkata sepatah kata pun.

———————– Page 25———————–

(Halaman 25)

Sebuah penghalang adalah apa yang menghalangi kalian untuk beroperasi dengan benar

sebagai bagian dari Tubuh-NYA dengan menyebabkan kalian beroperasi terpisah dari

Kepala. Beroperasi dalam aliran adalah beroperasi dalam satu kesatuan dengan sang Kepala,

Yesus. Jalan SATU-SATUnya untuk beroperasi sebagai bagian dari Tubuh-NYA adalah

menjaga pandangan mata kalian kepada Yesus.

“Ketika Umat-KU menginjinkan AKU untuk menyatakan dan membuang hal-hal yang

mencegah aliran Roh-KU dalam hidup mereka, Tubuh-KU akan beroperasi menjadi Satu.

Ketika Tubuh-KU beroperasi menjadi Satu, AKU akan mengguncang dunia dengan

Kekuatan-KU dalam tingkatan yang tidak pernah dilihat dalam generasi-generasi

sebelumnya.”

———————– Page 26———————–

(Halaman 26)

Yesus Adalah Kehadiran Tuhan

Yesaya 7:14 “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda:

Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak

laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Immanuel.”

Matius 1:23 “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak

laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Immanuel”—yang berarti: Allah menyertai kita.”

Bapa berkata:

Immanuel—yang berarti: Allah beserta dengan kita. (Yesaya 7:14)

Immanuel berarti Kehadiran Tuhan.

Yesus ADALAH Kehadiran Tuhan.

Surga adalah Surga karena Kehadiran-KU.

Surga adalah Surga karena PuteraKU Yesus.

Surga penuh dengan Kasih, Kehidupan, Terang , Sukacita, dan Damai, karena Kehadian-KU.

Yesus adalah Kasih, Kehidupan, Terang , Sukacita, dan Damai Surga.

Kehadiran-KU hidup DI DALAM KALIAN.

Semua yang membuat Surga, benar-benar Surga, hidup di dalam hati kalian, saat ini.

Kalian adalah Terang Dunia sebab Terang Surga, AKU , berdiam di dalam KALIAN.

Kalian adalah Surga yang nyata di bumi.

Surga menjadi nyata di dalam kalian ketika PuteraKU menjadi nyata dalam kalian.

PuteraKU adalah Firman-KU.

———————– Page 27———————–

(Halaman 27)

Saat kalian mengisi hati kalian dengan FirmanKU dengan memperkatakannya, PuteraKU

Yesus menjadi lebih dan lebih lagi nyata dalam hidup kalian.

Apa yang tidak terlihat dalam hati kalian menjadi terlihat di wajah kalian.

Apa yang tidak terlihat dalam hati kalian menjadi terdengar dalam suara kalian.

Orang akan mulai melihat dan mendengar Surga dalam diri kalian lebih dan lebih lagi, saat

kalian mengisi hati kalian dengan Firman-KU.

Kehadiran-KU akan ikut kemanapun kalian pergi.

Tidak ada sakit penyakit dalam Surga sebab Kehadiran-KU ada di sana.

Dalam KEHADIRANKU, tidak ada penyakit yang bisa bertahan.

Kalian melihat Kehadiran-KU berjalan di danau Galilea dalam Injil. Tidak ada orang sakit

yang datang ke Putera-Ku tetap sakit.

Dalam Kehadiran-KU tidak ada kegelapan.

Musuh tidak bisa tinggal di Surga, sebab Kehadiran-KU ada di sana.

Saat kalian mengisi hati kalian dengan Firman-KU, Kehadiran-KU ada dalam kelidupan

kalian akan bertumbuh ke suatu titik di mana musuh akan kabur dari hadapan kalian. Hal

ini karena musuh tidak bisa tinggal di Surga, dan Surga akan terpancar dari hati kalian

kemanapun kalian pergi.

Dalam Kehadiran-KU tidak ada kematian.

Kehadiran-KU terlihat di kubur Lazarus, dan kematian berubah menjadi kehidupan.

Kemanapun kalian pergi, kehadiranKU mengikuti.

Pribadi yang sama yang membangkitkan Lazarus dari kematian, tinggal dalam hati kalian.

———————– Page 28———————–

(Halaman 28)

Semua yang Yesus lakukan dalam Injil, DIA bisa melakukannya melalui kalian.

Pribadi yang sama yang membuat semua mujizat di dalam Injil, tinggal di dalam kalian saat

ini.

Renungkanlah hal itu. Perbaharui pikiran kalian dengan fakta ini.

DIA yang mengganti anggota badan yang hilang, tinggal di dalam kalian sekarang.

Dia yang membangkitkan seseorang yang sudah mati 4 hari, tinggal di dalam kalian

sekarang.

Dia yang menenangkan badai, tinggal di dalam kalian sekarang.

Pencipta-mu yang baginya TIDAK ADA HAL YANG MUSTAHIL, tinggal di dalam kalian

sekarang.

Jangan lagi melihat KETERBATASANMU dalam hal pelayanan.

YANG TIDAK TERBATAS tinggal di dalam kalian, saat ini juga.

Tidak hanya DIA yang menghentikan Matahari di langit untuk Yosua tinggal di dalam kalian,

tetapi DIA yang MENCIPTAKAN matahari, tinggal di dalam kalian.

Renungkanlah hal ini. Biarkan pikiran kalian diperbaharui.

Tidak ada BATASAN yang bisa AKU lakukan melalui siapapun dari Anak-anak-KU. Hal ini

karena AKU TINGGAL DI DALAM SEMUA ANAK-ANAKKU.

Biarlah pikiran kalian diperbaharui dalam hal ini. Buanglah segala kebohongan agama, dan

melangkahlah ke dalam fakta mengenai apa yang dimaksud dengan menjadi Anak-KU.

Berjalanlah dalam SEGALA SESUATU yang sudah PuteraKU tebus untuk kalian di Kayu Salib.

Maju terus dan ubahlah dunia di dalam Nama Yesus!

———————– Page 29———————–

(Halaman 29)

Janji-KU LEBIH NYATA dari Apa yang Kelihatan

Ayub 9:8 DIA yang seorang diri membentangkan langit, dan melangkah di atas gelombang-

gelombang laut;

Inilah janji Tuhan Yesus ketika DIA berjalan di atas air. Ini adalah bukti bahwa segala janji

Tuhan adalah lebih nyata daripada air tempat Dia berdiri, atau APAPUN yang kita lihat,

seperti orang mati yang terbaring dalam peti.

Yesus berjalan melintasi lautan dengan berjalan DALAM janji Tuhan, yang LEBIH NYATA

daripada apa yang kelihatan. Alasan Firman Tuhan LEBIH NYATA daripada yang apa yang

terlihat adalah karena Firman Tuhan MENCIPTAKAN apa yang terlihat.

Bapa berkata:

“FIRMANKU ADALAH HIDUP. KETIKA KALIAN MENGISI HATI KALIAN DENGAN

FIRMANKU DENGAN MEMPERKATAKANNYA, MAKA FIRMANKU, YANG HIDUP,

AKAN MULAI BERBICARA MELALUI KALIAN. INI BUKANLAH “KALIAN MENGUTIP”

FIRMANKU. INI ADALAH FIRMAN-KU, YESUS, BERBICARA MELALUI KALIAN.

FIRMANKU YANG BERBICARA MELALUI KALIAN DAPAT MEMBANGKITKAN YANG

MATI, MEMBELAH LAUT, ATAU HAL-HAL LAINNYA YANG AKU MAMPU

LAKUKAN.”

———————– Page 30———————–

(Halaman 30)

Yesus Membuat Surga menjadi benar benar Surga

Yesus membuat Surga menjadi benar-benar Surga. Dia adalah Cinta Surga, Sukacita Surga,

Damai Surga, Terang Surga, Kebenaran Surga, Hikmat Surga, dan Kehidupan Surga. Yesus

adalah Firman Tuhan. Saat orang percaya penuh dengan Firman Tuhan, dia menjadi penuh

dengan apa yang membuat Surga, benar-benar Surga. Surga menjadi nyata dalam

kehidupan orang tersebut. Orang-orang yang tidak percaya akan melihatnya, dan mereka

menjadi ingin diselamatkan. Surga adalah saksi yang akan memenangkan dunia. Orang

percaya harus membuat Surga menjadi nyata di bumi. Ketika kita menjadi penuh dengan

Firman Tuhan, kita mencapai tujuan ini.

Untuk menjadi penuh dengan Firman Tuhan, seseorang harus merenungkan hal ini—dalam

pengertian Alkitab. Mintalah Tuhan apa yang harus anda baca dari Firman-Nya setiap hari,

dan Dia akan menunjukkan kepadamu. Renungkanlah Firman itu —katakan kepada diri anda

sepanjang hari, sampai firman itu masuk ke dalam jiwamu dan menjadi bagianmu. Sama

seperti roti masuk ke dalam tubuh fisikmu melalui mulut, maka roti rohani masuk ke dalam

jiwamu melalui mulut juga. Tuhan meminta kita untuk merenungkan Firman -Nya sepanjang

hari (Yosua 1:8, Mazmur 1:2). Bahasa Ibrani untuk merenungkan berarti manggumamkan,

memperkatakan, berbicara dan berbisik—berkata lembut pada diri sendiri. Saat anda

memperkatakan Firman, maka Firman akan masuk ke dalam hatimu. Ketika hatimu penuh

dengan Firman-Nya, maka Firman-Nya akan berjalan dan berbicara melalui anda.

Dua tahap utama dari tranformasi Mempelai-Nya adalah pewahyuan bahwa dia harus penuh

dengan Roh-Nya dan penuh dengan Firman-Nya. Pewahyuan bahwa dia harus penuh

dengan Roh-Nya adalah hal yang menguatkannya untuk menyebarkan Injil ke seluruh bumi

dan memenuhi Amanat Agung. Pewahyuan bahwa dia harus penuh dengan Firman-Nya

akan mengubah Mempelai-Nya menjadi Mempelai yang Mulia dan mempersiapkannya untuk

Perjamuan Kawin Anak Domba.

“Pewahyuan bahwa dia harus penuh dengan Roh-Nya sudah dibangkitkan kembali di Azusa

Street (Kebangunan Rohani Besar Azusa Street tahun 1906) dan sekarang Aku menunjukkan

kepadanya bahwa ia (mempelai) juga harus penuh dengan Firman-Ku.”

———————– Page 31———————–

(Halaman 31)

Tuhan dan Firman-Nya adalah Satu dan Sama (Yohanes 1:1). Firman-Nya hidup (Ibrani 4:12,

1 Petrus 1:23). Ketika hati seseorang dipenuh dengan Firman Tuhan, maka Firman Tuhan

yang hidup akan berjalan dan berbicara melalui dia. Hal yang sama yang Firman Tuhan

lakukan ketika Tuhan Yesus berjalan di danau Galilea, saat Dia membangkitkan orang mati,

menyembuhkan orang sakit, dan mengabarkan Injil, maka Firman Tuhan akan bekerja lagi

melalui orang percaya yang penuh dengan FirmanNya. Yesus tetap sama hari dahulu,

sekarang, sampai selama-lamanya. Sebagai umat Tuhan yang penuh dengan Firman-Nya,

maka Firman dan Roh-Nya akan bebas untuk bekerja dalam gereja , dan Tuhan akan

melakukan keajaiban dengan skala yang tidak pernah dilihat di bumi—dan milyaran orang

akan diselamatkan.

———————– Page 32———————–

(Halaman 32)

Proses Memperkatakan adalah Proses Menanam

Bapa berkata:

“Proses Memperkatakan adalah Proses Menanam”

Ketika kamu memperkatakan Firman-Ku,

Kamu menanam Firman-Ku dalam hatimu.

Apa yang kamu tanam dalam hatimu,

Kamu akan lihat dalam hidupmu.

Menanam Firman-Ku dalam hidupmu:

Adalah caraKU untuk membuat Yesus menjadi nyata dalam hidupmu.

Apa yang kamu tabur menjadi apa yang kamu lihat.

Saat kamu memperkatakan Firman-Ku,

kamu mulai melihat Firman-Ku.

Firman-Ku adalah PutraKU Yesus.

Kamu adalah alatKU untuk membuat Firman-Ku, Yesus,

menjadi nyata di bumi.”

———————– Page 33———————–

(Halaman 33)

Apa Arti Salib dan Kebangkitan Bagimu

Mazmur 22:1 “Allahku, Allahku, mengapa engkau meninggalkan aku?”

Ibrani 1:5 “Kamu adalah Anak-Ku; hari ini Aku telah menjadi Bapamu”

Bapa berkata:

Putera-Ku, Yesus, di Salib, berkata, “TuhanKu TuhanKu, mengapa Engkau meninggalkan

AKU ?”

Meninggalkan berarti membuang. Hal ini berarti segala ikatan telah putus. Ini berarti

penolakan.

AKU meninggalkan Putra-Ku di Salib. Aku berbalik dari pada Dia.

Dia, PuteraKu , AKU tidak bisa mempedulikanNya.

Aku tidak dapat melihat Dia, sebab Dia menjadi dosa . Dia tidak hanya menanggung segala

dosa, Dia menjadi DOSA itu sendiri. Dosa yang adalah sifat alami manusia.

Dia menjadi Seseorang yang tidak bisa AKU pedulikan, yang AKU usir dari Surga, seperti

yang AKU lakukan terhadap musuh-musuhKU.

Tentu saja Dia tidak pernah berdosa, tetapi dengan IMAN, Dia menanggung semua dosamu

dalam Diri-Nya. [Dia menerapkan Yesaya 53 pada DiriNya pada hari itu dengan iman].

Jadi AKU menghormati Iman -Nya, dan tidak dapat memandangNya (karena Dia telah

menjadi dosa).

Dia menjadi SEPENUHNYA TERTOLAK, sehingga kamu bisa SEPENUHNYA DAN DENGAN

SEMPURNA DITERIMA.

———————– Page 34———————–

(Halaman 34)

Dia menjadi SEPENUHNYA DITINGGALKAN, SEHINGGA AKU TIDAK AKAN PERNAH, PERNAH,

PERNAH SEKALIPUN MENINGGALKANMU!

Pada hari ketiga , AKU menyatakan Dia menjadi Putera-Ku lagi dengan berkata, “Kamu

adalah Anak-Ku; hari ini Aku telah menjadi Bapamu.”

[Dia adalah Putra-Ku dalam kekekalan, jadi jika Aku harus menyatakan Dia adalah Putra-Ku,

maka ada waktunya di mana Dia bukanlah Anak-Ku.]

Jadi pada hari ketiga, AKU menyatakan bahwa Dia adalah Putra -Ku.

Pada hari yang SAMA, AKU menyatakan KAMU adalah anak-Ku, tapi AKU menempatkan

kamu di dalam Dia ketika kamu percaya. Kamu yang dulu telah mati bersama Dia di Kayu

Salib, dan SEKARANG KAMU ADALAH ANAKKU, Sama seperti PUTRA-KU YANG TERKASIH,

YESUS.

KAMU SEKARANG MENJADI YANG DIKASIHI SAMA SEPERTI DIA.

KAMU SEKARANG ADALAH KESAYANGAN-KU SAMA SEPERTI DIA.

JADI JANGAN PERNAH, SEKALIPUN, MELUPAKAN KENYATAAN INI.”

———————– Page 35———————–

(Halaman 35)

Kamu Sudah Duduk Bersama Dengan-KU , Jadi AKU
Ingin Kamu Juga Mulai Berpikir Seperti Kamu Sudah
Duduk Bersama Dengan-KU

Efesus 2:6 “dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan

tempat bersama-sama dengan Dia di sorga.”

Tuhan Yesus berkata:

“Kamu sudah duduk bersama-Ku. Jadi AKU ingin kamu mulai berpikir seperti kamu telah

duduk bersama Dengan-Ku. Mulailah berdoa seperti kamu sudah duduk bersama-Ku.

Berkata-kata seperti kamu sudah duduk bersama-Ku. Dalam Perjanjian Lama, umat-Ku

adalah hamba-hamba yang merupakan penduduk bumi. Dalam Perjanjian Baru, umat-Ku

adalah anak-anak-Ku yang merupakan warga Kerajaan Surga. Karena kamu telah terbiasa

berpikir bahwa dirimu adalah penduduk bumi, maka kamu memperkenalkan perasaan

memiliki jarak setiap kali kamu berdoa. TIDAK ADA jarak diantara kita. AKU ingin kamu

merenungkan kebenaran bahwa kamu sudah duduk bersama dengan-Ku. Bahwa kamu telah

duduk bersama dengan-Ku DI DALAM SURGA, sebab kamu SATU ROH dengan-Ku. Ketika

kamu memperbaharui pikiranmu dengan kebenaran ini, hal ini akan menyebabkan

kehidupan doa dan persekutuanmu dengan-Ku masuk ke dalam dimensi yang tidak pernah

kamu pikirkan mungkin. Ketika kamu merubah pandanganmu tentang dimana kamu telah

duduk, kamu akan menemukan bahwa sangatlah mudah untuk percaya mujizat yang

dahsyat. Kamu akan menemukan bahwa sangatlah mudah untuk berada dalam persekutuan

yang terus-menerus dengan-Ku sepanjang hari. Kamu akan berjalan bersama Bapa-Ku

sama persis seperti AKU dulu berjalan bersama Bapa-Ku, dan melayani sama seperti AKU

dulu melayani. Sebab di Kayu Salib, AKU mengambil alih SEMUA tentang dirimu yang

dahulu, semua yang kamu miliki, sehingga kamu bisa memiliki SEMUA yang AKU miliki.”

———————– Page 36———————–

(Halaman 36)

DEFINISI TUHAN TENTANG ANUGERAH

Bapa berkata:

“Kamu telah mendengar definisi “anugerah” sebagai perkenanan Tuhan atas ketidaklayakan.

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa definisi ini tidak menyebutkan baik Yesus maupun

Salib? Hal ini disebabkan karena definisi ini bukan datang dari-Ku. Ini adalah definisi

manusia tentang “Anugerah”. Inilah arti “Anugerah” menurut-Ku. Bahwa AKU

memperlakukanmu dengan kemurahan yang hanya pantas diterima oleh YESUS. Apa yang

seharusnya KAMU terima, telah diterimaNya di Kayu Salib. Saat kamu percaya kepadaNya,

AKU menempatkanmu di dalam DIA, dan sekarang Aku memperlakukanmu seperti Dia.

Inilah adalah definisi-KU tentang “Anugerah”.

Komentar yang Dia tambahkan :

Kita telah ditempatkan DI DALAM hubungan antara Bapa dan Yesus, karena kita ada di

DALAM KRISTUS. Bapa akan selalu mengarahkan kasih-Nya kepada Yesus, sehingga Dia

juga akan selalu mengarahkan kasih-Nya kepada kita, karena kita ada di DALAM KRISTUS.

Bapa akan selalu menerima Yesus sepenuhnya, jadi karena kita ada di DALAM KRISTUS,

maka Dia akan selalu menerima kita SEPENUHNYA. Wajah Bapa selalu bersinar pada Yesus,

jadi wajah Bapa juga akan selalu bersinar pada kita karena kita ada di DALAM KRISTUS.

Inilah yang telah Yesus bayar untuk kita di kayu Salib, yaitu berkat Anugerah yang begitu

jauh melampaui “Perkenanan atas ketidaklayakan”. Anugerah adalah menerima perkenanan

karena Yesus, SEBAGAI HADIAH. Bapa memperlakukan kita sama seperti IA memperlakukan

Yesus, dalam kekekalan. DAN ITU ADALAH DEFINISI DARI HIDUP YANG KEKAL. ITULAH YANG

KITA MILIKI DAN BISA KITA ALAMI SEKARANG, BUKAN HANYA DI MASA DEPAN!

———————– Page 37———————–

(Halaman 37)

Tempat Paling Diberkati di Alam Semesta
Adalah Dalam Hadirat-Ku

Bapa berkata:

Kamu sedang duduk bersama-sama dengan Putra-Ku di Surga ketika kamu percaya (Efesus

2:6 “dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat

bersama-sama dengan Dia di sorga”.)

Kamu sedang duduk di tempat yang paling diberkati dari semua ciptaan.

Meskipun kamu tidak dapat melihat-KU dengan jelas—TAPI—dengan mata hatimu, kamu

sedang duduk sangat sangat dekat dengan-KU. Kamu menangkap sekilas seberapa dekat

kamu dengan-Ku dari waktu ke waktu saat doa dan penyembahan. Segera, kamu akan

menyadari kehadiran-Ku lebih dari yang bisa kamu bayangkan.

Segera, kamu akan bisa melihat Wajah-Ku dengan mata hatimu hampir sejelas mereka yang

berada di Surga melihat-Ku.

Mata hatimu akan segera dipenuhi dengan pengertian seutuhnya mengenai siapakah

dirimu.

Kamu akan segera melihat betapa sempurnanya Salib telah mengembalikanmu kepada-Ku.

Kamu akan berjalan dengan kesadaran tentang Surga sama seperti Putra-Ku Yesus berjalan

dengan kesadaran akan Surga.

Kamu akan melakukan apa yang kamu lihat AKU lakukan, dan berkata-kata apa yang kamu

dengar AKU perkatakan, sama seperti yang Yesus lakukan.

Kamu akan berjalan dihadapan-Ku dan melayani sama seperti yang Yesus lakukan dan

berjalan dalam mujizat dengan skala yang tidak pernah terlihat di bumi ini.

Putra-Ku Yesus akan melihat hal ini dan bersukacita.

Kemudian AKU akan mengutus Dia untuk menjemput MempelaiNya yang telah menang

untuk pulang.

———————– Page 38———————–

(Halaman 38)

Hukum Menabur dan Menuai adalah Prinsip Rohani

Hukum Menabur dan Menuai adalah PRINSIP ROHANI. Hal ini bukan hanya berlaku untuk

MANUSIA. Sebagai contoh, Bapa menabur seorang Anak sehingga Dia bisa menuai banyak

anak. Musuh telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menabur teror, ketakutan,

kebingungan dan kecemasan diantara umat Tuhan. Di musim ini, dia akan segera MENUAI

teror, ketakutan, kebingungan, dan kecemasan, di TANGAN umat Tuhan, karena mereka

akan TAHU siapa mereka. Jadi siapa yang telah ditindas musuh akan menindas musuh.

Mereka yang telah dibuat musuh menumpahkan air mata , akan digunakan untuk

menyebabkan tangisan di kemah musuh. Inilah musim di mana segala sesuatu akan dibuat

menjadi benar.

———————– Page 39———————–

(Halaman 39)

Bagaimana Bertumbuh dalam Pengetahuan Pewahyuan

2 Korintus 4:6 berkata: “Sebab Allah yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit

terang!”, Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita

beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah

Kristus.”

Efesus 1:17,18 berkata Paul berdoa untuk gereja Efesus supaya mata hati mereka menjadi

terang. Kita melihat dalam Mazmur, dikatakan , “Dalam terangMu kami melihat terang.”

Pewahyuan adalah membaca Firman melalui mata-Nya. Mata-Nya adalah Firman.

Firman Tuhan berkata bahwa segala sesuatu terbuka dan telanjang oleh Firman-Nya.

Alkitab bukan hanya sekedar buku biasa atau bahkan hanya merupakan kitab suci. Alkitab

adalah Terang dari Surga dalam bentuk tertulis. Saat kamu memperkatakan Firman-Nya,

kamu memperkatakan terang pada dirimu. Setiap kali kamu memperkatakan Firman-Nya ,

maka akan ada momen “jadilah terang” dalam jiwamu. Jadi semakin banyak terang dalam

jiwamu , kamu dapat melihat semakin banyak. Ketika kamu memperkatakan Firman -Nya

untuk diselamatkan , itu adalah saat pertama dari momen “jadilah terang”, karena itulah

saat ketika Putra-Nya, yang ADALAH terang-Nya, datang dan hidup di dalammu. Kemudian

Roh-Nya melayang-layang di atasmu dan ada ciptaan baru dalam jiwamu. Jadi Dia

bermaksud agar kita bertumbuh di dalam pengetahuan pewahyuan dengan cara yang sama

seperti pertama kali kita diselamatkan, yaitu dengan memperkatakan terang-Nya pada diri

kita. Roh-Nya kemudian mengambil terang itu dan menunjukkan kepada pikiran kita hal-

hal yang Dia ingin kita lihat. Seperti hal-hal yang baru dalam Firman-Nya, atau hal-hal

dalam roh yang disebut membedakan roh, atau hikmat mengenai banyak hal yang disebut

kata-kata hikmat, dll, itulah caranya kamu bertumbuh dalam pengetahuan pewahyuan.

Alkitab adalah terang dari Wajah Yesus dalam bentuk tertulis. Saat kamu memperkatakan

Firman Tuhan, terang itu mengisi hatimu dan mengubah wajahmu menjadi seperti Wajah-

Nya lebih dan lebih lagi. Proses ini dinamakan berjalan dari Kemuliaan kepada Kemuliaan.

Semakin banyak terang dalam hatimu, semakin Roh-Nya dapat mengubahmu menjadi

seperti Gambaran-Nya, sehingga wajahmu terlihat lebih dan lebih lagi seperti Wajah-Nya.

———————– Page 40———————–

(Halaman 40)

Tuhan Ingin Menunjukkan Padamu
Bagaimana Pewahyuan Bekerja

Contoh pewahyuan pertama :

Dia melihatmu sebagai mahluk YANG SUNGGUH BENAR KARENA KAMU SEKARANG BERADA

DI DALAM TUHAN.

Kolose 3:3 berkata: “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan

Kristus di dalam Tuhan”

Pikirkan tentang apa arti hal ini sesungguhnya. Di bawah Perjanjian Lama, Tuhan harus

menyembunyikan Musa dalam lekuk gunung dan hanya mengijinkan Musa melihat

belakangNya saat Dia berjalan melewatinya. Dalam Perjanjian Baru, kita berada di DALAM

Dia yang telah berjalan melewati Musa. HAL INI MENUNJUKKAN BETAPA BENARNYA KITA DI

MATANYA.

Perhatikan bagaimana pada pewahyuan di atas, ada HUBUNGAN antara dua Firman, Firman

di mana Musa meminta Tuhan untuk menunjukkan Dia kemuliaanNya, Keluaran 33:18, dan

Filipi 3:20, di mana kita sebagai orang percaya sekarang tersembunyi bersama Kristus

dalam Tuhan.

Contoh pewahyuan kedua :

Yesus datang supaya kita memperoleh hidup dan hidup dalam segala berkelimpahan. Hidup

dan segala kelimpahannya adalah kehidupan SEPERTI DI SURGA.

Perhatikan bahwa juga ada HUBUNGAN diantara dua Firman, Firman di mana Yesus berkata

“Aku datang supaya mereka memperoleh hidup dan hidup dalam segala berkelimpahan” –

(Yohanes 10:10), dan bagian dari doa Bapa Kami , di mana kita melihat doa ideal seperti

“Jadilah Kehendak-Mu di bumi SEPERTI DI SURGA.” – (Matius 6:10)

\

———————– Page 41———————–

(Halaman 41)

Hampir setiap pewahyuan melibatkan hubungan antara dua Firman Tuhan. Hubungan ini

didukung oleh ayat-ayat Firman lain. Ada MILIARAN interkoneksi yang terkandung dalam

Firman Tuhan. Firman yang membebaskan kita untuk berjalan seperti mereka berjalan di

Surga, untuk melayani seperti Yesus melayani, untuk berjalan dalam iman yang

memerintahkan gunung untuk berpindah, dll. Gereja telah HAMPIR TIDAK menyentuh

permukaan dari apa yang Dia ingin ungkapkan kepada kita. Sangat sedikit dari apa yang

sedang diajarkan saat ini melampaui apa yang Paulus sebut sebagai SUSU. Dia ingin kita

mulai makan daging (makanan keras) dari mejaNya.

Untuk SEMUA yang ingin makan daging (makanan keras) mintalah pada-Nya untuk

meningkatkan kerja dari Roh hikmat dan Pewahyuan dalam hidupmu, dan DIA akan

melakukannya.

———————– Page 42———————–

(Halaman 42)

Barangsiapa yang Percaya KepadaNya
Tidak Akan Pernah Dipermalukan

Roma 10:11 “Barangsiapa yang percaya kepada Dia tidak akan dipermalukan.”

Bahasa Yunani untuk kata “dipermalukan” di sini bukan berarti “menjadi malu.” Hal ini

berarti “tidak menjadi kecewa”. Jadi ayat di atas lebih tepat diartikan “Barangsiapa yang

percaya kepada Dia, tidak akan dikecewakan.”

Kita sering lupa bahwa Yesus menjadi seorang MANUSIA. Seorang manusia tanpa dosa, tapi

masih seorang manusia. Dia mempunyai hubungan yang sempurna dengan Tuhan, tetapi

Dia harus bertumbuh secara rohani dan fisik sama seperti kita. Dia harus belajar berdiri

dalam Janji Tuhan dalam Firman-Nya sama seperti kita. Dia harus melalui proses yang sama

yang harus kita lalui, sehingga Dia bisa bersyafaat untuk kita dengan tepat.

Jadi ketika tiba waktunya bagi Dia untuk pergi ke Kayu Salib, Dia berdiri dalam janji yang

Bapa-Nya telah buat kepadaNya dalam Firman-Nya. Dia harus melakukan hal yang sama

seperti yang harus kita lakukan dalam waktu pencobaan. Firman Tuhan meyakinkanNya

bahwa siapapun yang percaya kepada Tuhan TIDAK AKAN PERNAH dikecewakan. Bahwa Dia

yang berjanji adalah setia. Jadi Dia tahu bahwa Bapa-Nya akan membangkitkan Dia dari

kematian karena ayat “Dia tidak membiarkan Orang Kudus-Nya melihat kebinasaan

(Mazmur 16:10)”

Dia masuk ke dalam ujian terberat yang pernah diberikan kepada manusia, Dia

mendasarkan segala kepercayaan-Nya kepada janji dari Firman Tuhan. Dia harus berjalan

dengan iman, bukan dengan melihat, sama seperti yang kita lakukan. Kita mengetahui hal

ini sebab dikatakan : “Tanpa iman, tidak mungkin orang berkenan kepada Allah,” dan Yesus

menjalani hidup yang menyenangkan Bapa-Nya.

Semuanya yang Dia lihat dengan mata jasmani-Nya sangatlah menakutkan. Teman-teman-

Nya meninggalkan Dia. Ahli Taurat meludahi-Nya. Pada dasarnya, jalan menuju Salib

seolah-olah adalah jalan buntu. Yesus berjalan keluar dari perahu, tidak mengindahkan apa

yang Dia lihat, dan Dia menjaga mata-Nya pada apa yang telah Bapa-Nya janjikan kepada

Dia, dan Dia tidak kecewa.

———————– Page 43———————–

(Halaman 43)

KEPERCAYAAN DIRI YANG RENDAH

Kepercayaan diri yang rendah berasal dari melihat orang lain atau diri sendiri melalui mata

manusia. Dia ingin kita tidak lagi melihat apa yang terlihat, tetapi apa yang tidak terlihat,

apa yang BENAR, bagaimana Dia melihat segala sesuatu, melalui pekerjaan yang telah

selesai di Kayu Salib.

Bapa Kita telah MENEMPATKAN SEGALA KEINDAHAN-NYA pada Putra-Nya, sehingga kamu

dapat sungguh berkata, ketika kamu telah melihat Anak, kamu melihat Bapa. Kamu akan

menghabiskan SELURUH KEKEKALAN dalam KEKAGUMAN AKAN KEINDAHANNYA. Pewahyuan

demi Pewahyuan mengenai hal itu dalam milyaran tahun tanpa henti, akan membuatmu

takjub. Pakaian KEINDAHAN seperti itulah yang telah Dia telah kenakan pada setiap anak-

anak-Nya.

———————– Page 44———————–

(Halaman 44)

Yosua

Yesus dan Yosua adalah nama yang sama dalam bahasa Ibrani. Yesus berkata Dia hanya

berkata apa yang Dia dengar Bapa-Nya katakan (Yohanes 5:19). Bapa JUGA memberikan

perintah yang sama pada Yosua dalam Yosua 1:8: “Janganlah engkau lupa memperkatakan

kitab Taurat (Firman Tuhan) ini dari MULUTMU, tetapi renungkanlah (bahasa Ibrani:

memperkatakan pada diri sendiri) itu SIANG dan MALAM, supaya engkau bertindak hati-hati

sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan

berhasil dan engkau akan beruntung”.

Karena Yosua mentaati Tuhan dengan memperkatakan Firman Tuhan, sehingga Tuhan bisa

memakainya untuk memimpin umat Tuhan masuk ke Tanah Perjanjian. Adalah juga KARENA

Yesus taat kepada Bapa dengan memperkatakan hanya apa yang Dia dengar Bapa katakan,

maka DIA dapat memimpin kamu dan saya ke dalam Tanah Perjanjian dengan menaklukan

kematian dan neraka. Jadi jika kita mengikuti prinsip yang sama dan menjaga Firman Tuhan

dalam mulut kita , maka tidak peduli berapa banyaknya keadaan kelihatan bertentangan

dengan Firman Tuhan, Bapa bisa MEMAKAI KITA untuk melakukan PERKARA -PERKARA

BESAR.

———————– Page 45———————–

(Halaman 45)

Pesan Tuhan Yesus kepada Para Pemimpin Gereja

Tuhan Yesus berkata:

“AKU mau semua yang ada dalam kepemimpinan di Gereja-Ku memiliki keinginan untuk

meletakkan SEMUA yang telah mereka pelajari mengenai tatanan (aturan) gereja dan duduk

di Kaki-Ku sehingga AKU dapat mengajari mereka tatanan (aturan) Surga”.

Aku ingin orang-orang di bumi melihat Surga ketika mereka melihat Gereja-Ku.

Gereja yang sekarang tidak seperti yang ada di Surga.

Di Surga, semuanya terlepas.

Di kebanyakan gereja, yang terikat tetap terikat.

Di Surga, semuanya sehat.

Di kebanyakan gereja, yang sakit tetap sakit.

Surga adalah tempat pujian.

Kebanyakan gereja mengganggap penyembahan hanya sebagai pendahuluan sebelum

khotbah.

“AKU ingin kamu melihat segala sesuatu melalui mata yang baru, mata-KU.

Tapi untuk melakukan hal ini, kamu harus mau meletakkan segala sesuatu yang telah kamu

pelajari dan duduk di bawah kaki-Ku, dan mengijinkan-Ku menunjukkan kepadamu

bagaimana berbagai hal dilakukan di Surga.”

Dia menambahkan:

“Jika gereja merendahkan dirinya dan melakukan segala hal sebagaimana mereka

melakukannya di Surga, AKU akan memberkati gereja itu dengan berlimpah-limpah, tetapi

jika tidak, AKU akan berbicara kepadanya seperti yang AKU lakukan pada pohon ara yang

tidak berbuah.”

———————– Page 46———————–

(Halaman 46)

Seperti Apakah Tatanan Surga Akan Terlihat
Ketika Dia Memulihkan Gereja-Nya

Surga adalah tempat di mana Roh Kudus beroperasi dengan kebebasan penuh saat Yesus

ditinggikan, dimana Yesus bebas untuk beroperasi di tengah jemaat. Ketika hal ini terjadi di

bumi, mereka yang terhilang akan tertarik pada Yesus dan diselamatkan, yang sakit akan

menjadi sembuh, orang yang berduka akan melompat dan bersuka cita, dan akan ada

kebebasan besar untuk mengekspresikan kasihmu kepada Dia yang tidak pernah kamu

ketahui sebelumnya. Ada kesatuan yang sempurna karena kita mengasihi satu sama lain

dengan cinta mendalam yang BENAR-BENAR SAMA seperti Dia mengasihi setiap kita.

———————– Page 47———————–

(Halaman 47)

Dia ingin Kalian Menjadi “Promotor”
yang Membangunkan Orang-Orang lainnya
Dengan Cara MENUNJUKKAN kepada Mereka
APA YANG DIMAKSUD DENGAN “BANGUN”

Smith Wigglesworth adalah seorang yang terbangun (sadar / terjaga).

Bapa berkata:

“Aku ingin menunjukkan kepadamu pelayanan hamba-Ku, Smith Wigglesworth. Dia bukan

hanya penuh dengan Roh-Ku, tetapi juga penuh dengan Firman-Ku. Dia menghabiskan dua

sampai tiga jam per hari untuk membaca Perjanjian Baru dengan suara keras yang dia bawa

kemanapun dia pergi. Hal ini bukanlah latihan agama. Aku telah menaruh kepadanya rasa

lapar yang sangat besar akan Roh-Ku dan Firman-Ku. Aku melakukan hal ini sebab dia

memintanya pada-Ku. Dia melahap Air HidupKU dan Firman-Ku yang Hidup. Aku

menghormati dia dengan melakukan banyak keajaiban kreatif yang menyertai

pelayanannya. Anggota badan yang hilang dipulihkan (ditumbuhkan) kembali. Kehidupan

diberikan lagi pada mereka yang tertidur. Aku tidak membedakan orang. JIKA kamu

meminta kepada-Ku hal yang sama untuk rasa lapar ini, maka AKU akan memberikannya

kepadamu, dan AKU juga akan menghormati pelayananmu dengan keajaiban kreatif yang

SAMA. Sebab tidak ada hal yang terlalu sulit untuk-Ku. UmatKU berjalan di jalan yang lebih

rendah dari yang sebenarnya Aku maksudkan bagi umat-Ku untuk berjalan.

Inilah waktu di mana umat-Ku mulai berjalan di SEMUA yang Aku rencanakan bagi mereka

untuk berjalan, SEMUA yang telah Aku tebus untuk mereka di Kayu Salib. Jadi masuklah ke

dalam Hadirat-Ku, dan hiduplah dalam Hadirat-Ku seperti hamba-Ku, Smith Wigglesworth

melakukannya, dan mintalah rasa lapar yang AMAT SANGAT untuk Roh-Ku dan Firman-Ku,

dan berjalanlah dalam berkat berlimpah yang AKU sediakan bagimu dan pelayananmu

sebelum Aku menciptakan segalanya.”

———————– Page 48———————–

(Halaman 48)

Alasan Injil Yohanes Berbeda dari Injil Lainnya

Alasan Injil Yohanes berbeda dari Injil lainnya adalah karena Injil ini ditulis dari sudut

pandang Yesus. Semua Injil yang lain dimulai dengan cerita di bumi, tapi Injil Yohanes mulai

dari kekekalan. Itulah sebabnya ada Doa Yesus bagi gereja-Nya yang ditemukan dalam

Yohanes 17, yang hanya ditemukan dalam Injil Yohanes. Yohanes berjalan SANGAT DEKAT

dengan Tuhan Yesus sehingga dia menyebutkan dirinya sebagai “murid yang dikasihi

Yesus.” Karena Yohanes berjalan sangat dekat dengan Yesus, lebih dekat daripada murid-

murid yang lain, sampai ke titik di mana dalam perjamuan terakhir dia bersandar pada

Yesus, maka Tuhan Yesus bisa membagikan pewahyuan yang paling luar biasa MELALUI

Yohanes seperti “Tuhan adalah Kasih”, “Yesus adalah Firman”, dan lain-lain, sampai titik di

mana Roh Kudus memberikan Injil Yohanes kepada Yohanes untuk menuliskannya, hal itu

dapat dilakukan dari sudut pandang Yesus sendiri.

Tuhan Yesus berkata:

“Yohanes mulai melihat dirinya melalui mata-KU. Dia menyebut dirinya sebagai “Murid yang

dikasihi Yesus” lima kali dalam Injil Yohanes. Hal ini bukanlah karena AKU mencintai dia

lebih dari murid-murid yang lain, tetapi Yohanes mulai melihat dirinya melalui mata-KU”.

Semakin DEKAT kamu bergaul denganKU, bersekutu dengan-Ku, kamu akan mulai melihat

SEGALA SESUATU melalui mata-KU juga. Pewahyuan adalah semudah melihat segala sesuatu

seperti AKU melihat hal-hal itu, jadi AKU akan membagikan BANYAK hal kepada mereka

yang berjalan dekat dengan-KU.”

———————– Page 49———————–

(Halaman 49)

Firman Tuhan Adalah Terang

Firman Tuhan adalah Terang. Terang yang sama yang memenuhi Surga. Firman berkata, DI

DALAM TERANGNYA KAMI MELIHAT TERANG. Semakin banyak TERANG dalam hatimu,

semakin kamu dapat melihat dengan mata hatimu. Firman Tuhan, yang adalah Yesus, bukan

saja hanya membuka mata jasmani kita, tetapi Dia juga membuka mata rohani kita. Semakin

sering kamu MEMPERKATAKAN Firman-Nya ke dalam rohmu sesuai dengan pimpinan Roh

Kudus, semakin kamu dapat MELIHAT. Kamu akan mampu melihat Wajah Tuhan dengan

lebih dan lebih jelas lagi, dan juga hal-hal lain yang ada Surga.

———————– Page 50———————–

(Halaman 50)

KALIAN ADALAH GERAKAN TUHAN
Yang Dinantikan Banyak Orang

Ada sangat banyak orang yang sekedar “menunggu” DIA untuk bergerak. Menyadari bahwa

hal ini semua telah dilakukan dan terjadi di sini, kita hanya perlu melakukan apa yang harus

dilakukan sehingga Dia bebas untuk BERGERAK dalam kita dan melangkah ke luar. Setiap

dari kita adalah gerakan dahsyat yang Tuhan nantikan untuk terjadi.

Orang melihat kehidupan Smith Wigglesworth dan berpikir betapa hebatnya hamba Tuhan

ini. Kebenarannya adalah : Smith Wigglesworth menjadi sebuah gerakan Tuhan. Dia

mengijinkan Tuhan bergerak melalui dia, dan Tuhan melakukan banyak keajaiban dahsyat.

Wigglesworth menunggu di hadapan Tuhan, lapar akan Tuhan dengan segenap hatinya, dan

dia membaca Firman Tuhan dengan suara keras setiap hari. Dia berdoa dalam roh dan

menyembah Tuhan. Dia mengijinkan Tuhan mengubahnya menjadi manusia yang

diperbaharui (ditransformasi). Smith Wigglesworth menjadi sebuah gerakan Tuhan yang

merubah dunia. KALIAN JUGA DAPAT MENJADI GERAKAN TUHAN, dengan melakukan hal

yang sama seperti yang Smith Wigglesworth lakukan.

Kita perlu mendapatkan pewahyuan penuh bahwa Yesus hidup di dalam setiap kita. Kita

mendengarnya begitu sering, kita pikir kita tahu apa artinya ini. Ketika Dia datang dalam

diri SATU ORANG, DIA mengguncang seluruh Israel. Apa yang akan terjadi ketika DIA datang

dalam diri 200 juta orang—ketika DIA berjalan dalam kepenuhan-Nya melalui setiap

mereka?

KALIAN adalah GERAKAN TUHAN yang dinantikan banyak orang. Tinggallah di hadiratNya,

masukkan Firman-Nya ke dalam hatimu dengan memperkatakannya, pujilah dan sembahlah

Dia—DAN TERJADILAH demikian (Itulah GERAKAN TUHAN).

———————– Page 51———————–

(Halaman 51)

Dia Sedang Menunjukkan kepada MempelaiNya
Bagaimana Membuat Diri Mereka Siap

Dia sedang menunjukkan kepada Mempelai-Nya bagaimana mereka harus mempersiapkan

diri. Memperkatakan Firman-Nya ADALAH memandikan dengan air Firman seperti yang

kamu baca di Efesus 5:26 (“untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan

memandikannya dengan air dan firman)

Ketika kamu baru dilahirkan kembali, kamu berpikir hal yang salah dan percaya hal yang

salah.

Memperkatakan Firman Tuhan sesuai pimpinan Roh Kudus di dalam waktumu bersama Dia

dan sepanjang hari adalah cara terbaik untuk membuat kamu, sebagai BAGIAN dari

Mempelai-Nya, menjadi siap. Darah Yesus menyucikan mempelaiNya dari dosa. Firman

Tuhan membersihkan mempelaiNya dari dunia. Memperkatakan Firman-Nya membuat

kamu berpikir sebagaimana mereka yang di Surga berpikir dan percaya sebagaimana

mereka yang di Surga percaya. Ketika Mempelai berpikir dan percaya sebagaimana mereka

yang di Surga berpikir dan percaya, mereka membuat diri mereka sendiri siap untuk

Perjamuan Kawin dengan Mempelai pria yang akan terjadi di Surga. Dia sedang menunggu

kita.

Roh Kudus berkata:

“AKU sangat RINDU menolong umat-Nya untuk membuat diri mereka siap, tetapi AKU

sedang menunggu mereka untuk mulai memperkatakan Firman Tuhan.”

———————– Page 52———————–

(Halaman 52)

AKU Ingin Umat-Ku Melihat Sebagaimana AKU Melihat

AKU ingin Umat-Ku melihat sebagaimana AKU melihat.

“Bertobatlah sebab Kerajaan Allah sudah dekat.” – Matius 3:2

Hal ini bukan hanya berarti bertobat dari perbuatan yang biasa dilakukan manusia berdosa,

tetapi juga bertobat dari cara pandang manusia berdosa.

Bagaimana kita bisa menjadi efektif bagi Kerajaan Allah jika kita masih melihat segala

sesuatu seperti manusia melihat?

Untuk menjadi efektif bagi Kerajaan Allah, kita harus belajar untuk melihat segala sesuatu

seperti DIA melihatnya.

Para murid tidak memiliki banyak masalah dengan dosa.

Mereka MEMILIKI MASALAH dalam melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan.

Yesus menghabiskan waktu tiga setengah tahun untuk mengajar mereka bagaimana melihat

segala hal seperti Dia melihatnya.

Salah satu tujuan terjadinya mujizat adalah untuk mematahkan kebiasaan manusia yang

melihat banyak hal dari sudut pandang manusia.

Yang tidak terlihat lebih kuat dari yang terlihat.

Yang tidak terlihat lebih nyata dari yang terlihat.

Berjalan dengan iman dan bukan dengan melihat mengalahkan hal-hal yang telah

menguasai orang-orang yang hidup dipimpin oleh penglihatan.

Hanya jika kamu melihat segala sesuatu dari sudut pandang Surga, kamu akan menjadi

efektif bagi Surga di bumi. Ketika kamu melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan,

kamu akan menjadi efektif bagi Tuhan di bumi. Pikiran-Nya melebihi pikiran kita, sebab Dia

berpikir dalam konteks kekekalan. Pikiran-pikiran-Nya tidak dibatasi oleh hal-hal yang

terlihat , juga tidak dibatasi oleh waktu.

Kita adalah anak-anak-Nya, yang sudah diberi hidup yang kekal.

Kita sudah diberikan “kehidupan yang tidak dibatasi waktu” dalam hati kita ketika kita

diselamatkan.

———————– Page 53———————–

(Halaman 53)

Pembaharuan pikiran-pikiran kita menyebabkan kita dapat melakukan hal-hal yang tak

terbatas waktu sesuai dengan roh kita.

Tuhan melihat akhir dari sejak semula. Ketika pikiran kita diperbaharui dan berjalan dalam

pewahyuan-Nya, kita juga akan melihat akhir dari sejak semula. Tuhan menjadikan dengan

firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada. Ketika pikiran kita diperbaharui dan berjalan

dalam pewahyuanNya, kita juga menjadikan dengan Firman-Nya apa yang tidak ada menjadi

ada. Tuhan berpikir berdasarkan kemampuanNya yang tidak terbatas, bukan berdasarkan

keterbatasan kita.Ketika pikiran kita diperbaharui, kita hidup berdasarkan kemampuan

Tuhan yang tidak terbatas sebab DIA HIDUP DI DALAM KITA, dan bukan berdasarkan batas-

batas berdasarkan pikiran kita yang terbatas.

Tuhan melihat pertempuran berakhir sebelum hal tersebut dimulai.

Ketika kita memiliki pikiran yang diperbaharui, seperti Daud, kita akan melihat semua

pertempuran telah berakhir bahkan sebelum hal tersebut dimulai, dan kita akan

bersukacita.

Semua orang di Surga melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan.

Itu karena Surga dipenuhi dengan terang-Nya. Ketika Gereja-Nya dipenuhi dengan terang-

Nya, maka ia akan melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan dan mengubah dunia.

Firman Tuhan itu sendiri adalah terang dalam roh.

Semakin banyak Firman Tuhan ada dalam hati kita, maka kita akan berjalan dalam

TerangNya lebih lagi. Bila kita berjalan dalam TerangNya lebih lagi, maka kita akan melihat

lebih banyak lagi. Kita akan melihat lebih banyak hal seperti Dia melihatnya. Dan kita akan

menjadi semakin efektif bagi Surga di bumi.

Kita tidak lagi melihat Tuhan dari sudut pandang manusia.

Kita tidak lagi melihat diri kita dari sudut pandang manusia.

Kita tidak lagi melihat sesama dari sudut pandang manusia.

Kita tidak lagi melihat musuh dari sudut pandang manusia.

Ketika kita melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan, kita akan berjalan dalam

SEGALA SESUATU yang telah Dia tebus bagi kita di Kayu Salib.

Kita akan berjalan dalam persekutuan yang sempurna dengan Bapa.

Kita akan berjalan dalam kemerdekaan yang sempurna dari dosa, kutuk, dan rasa bersalah.

Kita akan berjalan dalam kasih terhadap saudara-saudara kita, sama seperti Dia mengasihi

kita. Kita akan berjalan dalam kemenangan total melawan musuh.

———————– Page 54———————–

(Halaman 54)

Kita akan melihat segala sesuatu dari sudut pandang-Nya ketika kita berjalan dalam Terang

Tuhan.

Firman Tuhan adalah Terang-Nya.

Firman Tuhan bukan hanya memberikan penglihatan kepada yang buta secara fisik, tetapi

juga mencelikkan yang buta secara rohani.

Ketika kita diselamatkan, mata kita dicelikkan untuk melihat alam yang tidak kelihatan.

Alkitab menjadi masuk akal setelah kita lahir baru, sebab kita telah dirubahkan dari

kegelapan ke dalam terang-Nya yang ajaib. Dalam terang-Nya, kita melihat segala sesuatu

seperti Dia melihatnya. Semakin banyak Terang-Nya di dalam kita, semakin banyak kita

melihat seperti Dia melihat.Firman-Nya adalah kemuliaan-Nya (Yesus adalah cahaya

kemuliaan Tuhan – Ibrani 1:3, Yesus adalah Firman Tuhan – Yohanes 1:1. Jadi Firman Tuhan

adalah Kemuliaan Tuhan).

Kita yang percaya berada DALAM KRISTUS, jadi kita yang percaya juga berada dalam

KUMULIAAN-NYA

Kita yang percaya berada dalam TERANGNYA.

Kita dikelilingi oleh Terang dari WAHYU-Nya.

Saat kita menghabiskan waktu bersama Dia dalam doa, dan dalam Firman-Nya, mata kita

akan menjadi lebih dan lebih lagi terbiasa terhadap Terang-Nya. Berjalan dari Kemuliaan

kepada Kemuliaan adalah perubahan mata rohani kita menjadi lebih dan lebih terbuka lagi.

Semakin mata rohani kita terbuka, semakin kita bisa melihat Wajah-Nya. Segala Kebenaran

dan Hikmat-Nya nyata di Wajah-Nya.

Saat kita memandang Wajah-Nya, kita mulai melihat seperti Dia melihat, dan berjalan

seperti Dia berjalan.

Ketika kita melihat seperti Dia melihat, kita akan mengasihi seperti Dia mengasihi.

Ketika kita melihat seperti Dia melihat, kita akan menang sebagaimana Dia telah menang.

Ketika kita melihat seperti Dia melihat, kita akan berhenti berjalan sebagai manusia dan

mulai berjalan sebagai anakNya.

Bapa berkata:

“Ketika umat-Ku mulai melihat seperti Aku melihat, umat-Ku akan mulai berjalan dalam

segala kepenuhan yang sudah AKU tebus untuk mereka. Umat-Ku akan berjalan sama

seperti Yesus berjalan dan melayani seperti Dia melayani. Ini adalah ketika Mempelai-Ku

menjadi Mempelai yang mulia.”

———————– Page 55———————–

(Halaman 55)

BAGIKU, MENGHUKUM KALIAN
BERARTI AKU HARUS MENGHUKUM DIRIKU

Bapa berkata :

“Ketika kamu percaya kepada-Ku, kamu menjadi Kebenaran Allah, KebenaranKU. BagiKu ,

menghukum kamu karena dosa setelah kamu percaya kepada puteraKU Yesus, berarti AKU

harus menghukum diriKU sendiri”

Karena bagi Tuhan untuk menghukum seseorang percaya yang berdosa , berarti DIA harus

menghukum diriNYA.

Yohanes 3:18 “Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak

percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak

Tunggal Allah.”

2 Korintus 5:21 “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita,

supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.”

Yesaya 54:17 “Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap

orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau

buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang

mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.”

Roma 3:22 (kebenaran Allah diberikan karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang

yang percaya)

———————– Page 56———————–

(Halaman 56)

YANG DIMAKSUD OLEH YESUS DENGAN “GUNUNG”
ADALAH GUNUNG DALAM ARTI YANG
SESUNGGUHNYA

Tuhan Yesus berbicara bahwa orang-orang percaya bisa memerintahkan gunung dan

melemparkannya ke laut jika mereka tidak ragu-ragu. Roh Kudus tahu bahwa manusia akan

melecehkan ajaran ini karena ketidakpercayaan mereka dan mengajarkan bahwa Yesus

sungguh-sungguh memaksudkan bahwa “gunung berarti beberapa masalah” dan bukan

GUNUNG dalam arti yang sesungguhnya. Itulah sebabnya DALAM SATU KASUS Tuhan

memimpin Yesus untuk tidak menggunakan contoh gunung ketika mengajar tentang hal

itu, melainkan dengan pohon ARA. Itu karena tidak ada yang akan bisa memikirkan bahwa

pohon ARA sebagai simbol dari beberapa jenis masalah. Jadi , yang dimaksudkan Yesus

dengan GUNUNG, adalah GUNUNG dalam arti yang sebenarnya.

———————– Page 57———————–

(Halaman 57)

APA YANG DIMAKSUD DENGAN
“MENJADI ANAK-ANAK ALLAH

Bapa berkata :

“AKU mengungkapkan segala sesuatu tentang apa artinya menjadi putra dan putriKU . Hal

ini agar kalian dapat berjalan di dalam kepenuhan segala sesuatu yang Yesus tebus bagimu

di atas kayu Salib. Sebelum Perkawinan mempelai wanita, semua putra dan putriKU akan

berjalan seperti PuteraKU Yesus berjalan, dan melayani seperti Ia melayani.

Ketika AKU menempatkanmu dalam Kristus dan Kristus di dalammu , AKU membuatnya

mungkin bagi kalian untuk berjalan sebagai putra dan putri yang dewasa sama seperti

Yesus hidup di hadapan-Ku sebagai Putra yang dewasa. Jadi AKU akan mengungkapkan

segala sesuatu tentang apa artinya menjadi di dalam Kristus, dan Kristus di dalam kalian.

Yesus berjalan dalam otoritas / kuasa yang besar ketika Dia berada di bumi. Dia berjalan

dengan otoritasKU. Itu karena Dia dan AKU adalah satu. Kami adalah satu Roh. Ketika DIA

berbicara, itu sama seperti AKU berbicara. Itu karena kami adalah satu Roh, DIA di dalam

AKU dan AKU di dalam DIA . Dia mengucapkan kata-kata dari TahtaKU ke bumi. Kalian

adalah satu roh dengan Tuhan. (1 Korintus 6:17 “Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya

pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia” ) . Jadi, ketika kalian berkata-kata dari roh

kalian, itu adalah sama seperti Yesus yang berkata-kata, dan kata-kata kalian membawa

otoritas yang sama dengan kata-kata yang dibawaNya. Hal ini memungkinkan AKU untuk

mengucapkan kata-kata dari TahtaKU melalui anak-anakKU. AKU mampu melaksanakan

otoritas / kuasa Surgawi melalui putra dan putriKU di bumi. AKU bisa membuat “di bumi

seperti di Surga,” melalui kalian. Putra dan putriKU berjalan di tingkat yang jauh lebih tinggi

daripada otoritas yang umumnya diajarkan. Ketika kalian mengatakan “dalam nama Yesus”

dari roh kalian, itu adalah seperti kalian sedang berdiri tepat di depan tahtaKU , dan tidak

ada sakit penyakit, tidak ada penindasan, tidak ada pekerjaan musuh yang dapat tahan

berdiri di hadapan Tahta-Ku.

Ada banyak dan banyak lagi hal-hal yang AKU akan bagikan kepada kalian tentang apakah

artinya bagi kalian berada di dalam Kristus, dan agar Kristus ada di dalam kalian. AKU

senang berbagi tentang hal-hal ini dengan anak-anakKU. Sebelum AKU kembali, jutaan

anak-anakKU akan berjalan dalam SEGALA SESUATU yang telah ditebus oleh PutraKU bagi

———————– Page 58———————–

(Halaman 58)

mereka di atas Kayu Salib. Segala ciptaan telah menunggu manifestasi putra dan putriKU,

dan HARI ITU ADA DI SINI SEKARANG.

“Sebagai bagian dari pengungkapan segala sesuatu tentang apa artinya menjadi anak-

anakKU, AKU akan berbagi dengan kalian hal-hal lebih lanjut tentang apa artinya menjadi di

dalam Kristus. Siapa kalian sebelum kalian dilahirkan kembali tidak ada lagi, karena kalian

telah menjadi ciptaan baru.”

Kolose 3:3 berkata : “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan

Kristus di dalam Allah.” AKU menciptakan kamu kembali DI DALAM DIRIKU SENDIRI. Oleh

karena itu AKU melihatmu SAMA KUDUS seperti-Ku sendiri, dan tidak ada seorangpun yang

lebih kudus dariKU. Kamu ada DI DALAMKU , PRIBADI yang para Malaikat nyatakan “Kudus,

Kudus, Kudus”, renungkan kata-kata ini. Aku harus menyembunyikan Musa dalam lekuk

gunung saat AKU berjalan melewati-Nya. Dia tidak bisa melihat wajahKU. Sekarang kamu

berada di dalam DIA yang berjalan melewati Musa. Tidak ada makhluk lain yang sedekat

dengan AKU seperti kamu denganKU.

KasihKU untuk PuteraKU Yesus tak terbatas. Dia adalah seseorang yang paling berkenan

yang pernah ada. AKU menunjukkan hal ini dengan memberi-Nya Nama di atas segala

nama. WajahKU bersinar pada-Nya setiap saat. Ketika kamu dilahirkan kembali, AKU

menciptakanmu kembali DI DALAM DIA. Kamu sekarang satu roh dengan DIA. Jadi kamu

juga memiliki tingkat perkenanan yang sama seperti yang PutraKu miliki. KASIHKU untukmu

juga tak terbatas. Dan wajahKU menyinarimu seperti juga wajahKU bersinar pada -Nya.

Kamu kudus dan dikasihi dalam pandanganKU di luar pemahaman yang kamu miliki. Anak-

anakKU adalah makhluk yang paling dicintai di alam semesta. Setiap pikiran yang KUmiliki

tentangmu adalah untuk kebaikanmu. Kamu tidak bisa memahami betapa berharga dan

betapa engkau diterima sepenuhnya di depan mataKU. Apa yang Yesus lakukan bagi kamu

di kayu Salib adalah sebuah karya yang sempurna. Sebuah karya yang begitu sempurna

sehingga bila engkau memperhatikan dan menjaga hubungan ini, kejatuhan tidak pernah

terjadi. Bertanyalah kepadaKU untuk membantumu memahami hal-hal ini, untuk

menunjukkan kepadamu di mana Firman yang mengatakan hal-hal ini untuk kalian.

Kemudian renungkan hal-hal ini, sehingga kalian dapat berjalan dalam kebebasan mutlak

tentang apa artinya menjadi putra dan putri (anak-anak) Tuhan”.

WajahKU sangat indah di luar pemahamanmu. Begitu indahnya sehingga akan memikat

———————– Page 59———————–

(Halaman 59)

kalian sampai ke dalam kekekalan. Ini adalah sukacita yang ditetapkan bagimu. Engkau

lihat, SEMUA TENTANG AKU tergambar di wajahKU. Kasih, sukacita, damai, terang,

kehidupan hikmat dan kebenaranKU, semuanya bersinar dari wajahKU. Kamu tidak bisa

membayangkan keindahan surga dengan pikiranmu.

AKU menempatkan keindahanKU di dalam engkau ketika AKU menempatkan Putra-Ku di

dalammu waktu kamu percaya. AKU membuat engkau menjadi indah karena AKU

menempatkan PuteraKU , yang luar biasa indah, untuk hidup di dalam hatimu. Itu adalah

bagaimana AKU melihat engkau, dan setiap anak-anakKU.

Karena kamu satu roh dengan AKU , kamu dapat melihat melalui mataKU. Kamu dapat

melihat saudara-saudaramu seperti AKU melihat mereka. Kamu dapat melihat melampaui

penampilan luar mereka dan melihat betapa indah mereka di hadapanKU. Kamu dapat

melihat seberapa banyak masing-masing dari anak-anakKU berarti untukKU.

Ketika kalian terhilang, AKU menemukan kalian. AKU meletakkan hatiKU dalam diri kalian,

hati yang paling indah yang ada, dan tujuan kalian , sebagai putra dan putriKU , adalah

untuk menunjukkan hatiKU kepada dunia yang terhilang dan mati, sehingga mereka datang

kepada-KU dan AKU bisa membuat hidup mereka menjadi indah juga.

Putra dan putriKU mewakili bumi di Surga, dan Surga di bumi.

Mereka bersyafaat untuk berbagai masalah di bumi di hadapan TahtaKU, dan mereka

berbicara dan bertindak atas nama TahtaKU di bumi.

Putra dan putriKU mampu melakukan ini karena mereka duduk dengan PutraKu Yesus

(Efesus 2:6), sementara pada saat yang sama, tubuh fisik mereka berada di alam bumi.

Putra dan putriKU beroperasi di dua tempat sekaligus karena mereka adalah satu roh

dengan Tuhan.

Dimana DIA berada , mereka berada. Dan di mana mereka berada, DIA juga berada.

Mereka berdoa di depanKU dengan otoritas Yesus, dan mereka berbicara bagi-KU di bumi

dengan otoritas yang Yesus miliki.

Putra dan putriKU beroperasi di dua alam untuk melibatkan Surga dalam urusan manusia.

———————– Page 60———————–

(Halaman 60)

Putra dan putriKU beroperasi di dua alam untuk menegakkan “di bumi seperti di Surga”.

Putra dan putriKU memiliki otoritas tertinggi yang ada karena mereka memiliki hak untuk

beroperasi di Nama PuteraKU Yesus, yang telah diberi Nama tertinggi yang ada, sebagai

wakil langsung dari TahtaKU di bumi.

Seluruh Surga memberikan respon terhadap Nama Yesus.

Hal yang dilepaskan di Surga, putra dan putriKU bisa melepaskannya di bumi.

Hal yang terikat di Surga, putra dan putriKU dapat mengikatnya di bumi.

Tidak ada sakit penyakit di Surga, sehingga mereka dapat melepaskan Kehidupan Surga di

bumi, menyembuhkan orang sakit.

Tidak ada kematian di Surga, sehingga putra dan putriKU dapat membangkitkan orang mati

di bumi.

Tidak ada serangan iblis di Surga, sehingga putra dan putriKU dapat melepaskan tawanan

yang diserang di bumi.

Putra dan putriKU memiliki kemampuan untuk mewakili dan menegakkan hal-hal yang ada

di Surga agar terjadi di bumi.

Putra dan putriKU tidak hanya berjalan dalam kebebasan Surga, mereka juga dapat

melepaskan kebebasan Surga ke dalam kehidupan banyak orang.

Putra dan putriKU mewakili Surga bagi mereka yang terhilang, sehingga mereka yang

terhilang akan mengetahui bahwa PuteraKU Yesus telah mati untuk mereka.

Dengan menunjukkan otoritas Surga di bumi, putra dan putriKU menunjukkan realitas surga

di bumi.

Mereka yang terhilang akan melihat hal ini , dan mereka akan melihat bahwa Injil adalah

benar, dan banyak yang akan ditarik kepada-Ku, dan diselamatkan.

Dimana TahtaKU berada, di situ juga KerajaanKU berada.

———————– Page 61———————–

(Halaman 61)

TahtaKU tinggal di hati setiap orang percaya, karena PueraKU Yesus, Raja segala raja, ada di

hati setiap orang percaya.

Ke mana kalian pergi, ke sana Raja segala raja juga pergi.

Hal ini karena Raja segala raja diam di dalam kalian.

Dia telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Jadi ke manapun kalian pergi, otoritas tertinggi di alam semesta menyertai.

AKU telah mempercayakan otoritas yang AKU miliki kepada PutraKu Yesus.

AKU melakukannya ketika AKU memberi-Nya Nama di atas segala nama.

DIA (Yesus) telah mempercayakan putra dan putriKU dengan semua otoritas yang DIA miliki.

Dia telah mempercayakan Nama-Nya kepada putra dan putriKU.

Ketika kalian berjalan dalam situasi apapun, kalian memiliki hak untuk berlatih dengan

otoritas tertinggi yang ada.

TahtaKU berada di atas segalanya. Dan tahtaKU tinggal di dalam kalian.

Kalian, putra dan putriKU , harus menjadi tahtaKU yang beroperasi di bumi. Kalian adalah

perpanjangan dari OtoritasKU di bumi .

Kalian memperpanjang Surga ke bumi, ke manapun kalian pergi.

Dimana TahtaKU berada, di sana juga Surga berada.

Dan tahtaKU tinggal di hati putra dan putriKU.

Ketika AKU menempatkan PutraKu Yesus di dalam kalian, AKU menempatkan semua

otoritasKU di dalam kalian.

———————– Page 62———————–

(Halaman 62)

Tidak ada satu mahluk lainpun yang KUberikan tingkat otoritas seperti ini.

Kalian membawa kunci Kerajaan ke manapun kalian pergi, karena kalian adalah keluarga

kerajaanKU , yang dikirim untuk mewakili TahtaKU, di bumi.

AKU telah menempatkan semua yang AKU miliki di dalam PutraKu Yesus.

AKU telah menempatkan Putraku Yesus di hati tiap-tiap putra dan putriKU.

Jadi setiap putra dan dan putriKU mampu membuat AKU kelihatan bagi dunia.

Ketika dunia melihat AKU, mereka ditarik kepada-Ku.

Dunia haus akan kasihKU, sukacitaKU, damaiKU, dan kehidupanKU.

Mereka mencari hal-hal ini ke sana kemari.

Mereka mencari-Ku, dan tidak mengetahuinya.

Kalian membawa air yang mereka cari.

Sebab di mana tahtaKU berada, Sungai Kehidupan mengalir.

TahtaKU tinggal di hati setiap orang percaya.

Ke manapun kalian pergi, Sungai Kehidupan juga mengikuti.

Wahyu 22:1 “Lalu malaikat itu menunjukkan sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan

kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu”.

Yohanes 7:38 “Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari

dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

Kedua ayat Alkitab di atas mengacu pada sungai yang sama.

Ke manapun kalian pergi, Sungai Kehidupan akan mengikuti , mengalir ke dalam dunia yang

kering dan haus.

———————– Page 63———————–

(Halaman 63)

Tariklah Orang-Orang Dari Berbagai Tempat dan Jauh Untuk minum Air Kehidupan-KU

Kolose 3:3 “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di

dalam Allah”.

Karena AKU menciptakan kalian kembali di dalam diriKU saat kalian dilahirkan kembali,

kalian secara unik memenuhi syarat untuk berbagi apa yang ada di dalam hatiKU dengan

banyak orang.

Kalian sebagai putra dan putriKU , ada di dalam hatiKU dan dapat mengambil hal-hal yang

ada dalam hatiKU dan membagikannya kepada orang-orang yang tidak mengenal AKU.

KasihKU untuk SETIAP orang di bumi ini jauh melampaui kemampuan yang kalian miliki

untuk membayangkannya.

Namun, AKU telah menempatkan dalam setiap putra dan putriKU kemampuan untuk

berbagi kasih ini dari hati mereka.

Kalian akan belajar untuk membagikan kasihKU yang besar bagi mereka ketika kalian mulai

melihat mereka yang terhilang melalui mataKU.

Kalian dapat melihat mereka yang terhilang melalui mataKU karena kalian satu roh

denganKU.

Kalian tidak hanya dapat melihat mereka yang terhilang seperti AKU melihat mereka, kalian

bisa merasakan apa yang AKU rasakan tentang mereka.

Kita adalah satu Roh, karena kalian berada dalamKU.

Itu berarti kita berbagi hati yang sama.

Ketika orang melihat HatiKU di mata kalian, dan mendengar hatiKU melalui kata-kata kalian,

mereka akan sangat tersentuh.

KasihKU menghancurkan hambatan yang tidak dapat dihancurkan oleh yang lain.

———————– Page 64———————–

(Halaman 64)

Kalian berada di bumi untuk menunjukkan hatiKU kepada mereka yang belum pernah

mengenal kasihKU. Kalian berada di bumi untuk menyampaikan isi hatiKU.

KasihKU merupakan kekuatan yang paling dasyat di alam semesta.

AKU meletakkan kasihKU dalam hati kalian ketika AKU menempatkan Yesus untuk tinggal di

dalam hati kalian.

Kasih inilah yang akan menarik banyak jiwa. Hal ini akan membuat kalian menyebabkan

untuk mengatakan kepada mereka yang terhilang sesuatu yang selalu ingin mereka dengar.

Itu akan menunjukkan kepada mereka bahwa AKUlah yang telah mereka cari selama ini ,

namun mereka tidak menyadarinya.

Hal ini menarik mereka untuk datang ke rumah mereka yang sesungguhnya, di dalam AKU,

karena mereka menerima apa yang telah PutraKu lakukan bagi mereka.

KasihKU , di dalam diri kalian, adalah apa yang membuat mereka dilepaskan.

Sebagai putra dan putriKU, kalian adalah orang-orang yang telah Kupilih untuk memiliki

hak istimewa dan kehormatan yang tinggi untuk bersukacita bersamaKU saat mereka yang

terhilang datang ke tanganKU yang terbuka dan diselamatkan.

———————– Page 65———————–

(Halaman 65)

Bagi Tuhan saja segala pujian, kemuliaan dan kehormatan untuk

pewahyuan-pewahyuan ini yang telah dibagikannya dengan sangat

melimpah kepada mempelaiNYA, umatNYA yang terkasih dan sangat

berharga.

*************************************************************************

Note :

Diterjemahkan dari e-book “Words to His Beloved Bride”, by: Jeffrey Stewart

http://jkstexas.files.wordpress.com/2013/09/words-to-his-bride-final.pdf

Dibagikan oleh : Pastor Daniel Pasaribu (GLOBAL ENDTIME INTERCESSION PRAYER

MOVEMENT FOR THE LAST GREAT REVIVAL)

https://www.facebook.com/groups/362402280540848/

Diterjemahkan oleh : Maria Lim / Retnawati Setiadi

———————– Page 1———————–

“KATA-KATA YANG DIBERIKAN UNTUK
MEMPELAI YANG DIKASIHINYA”

ditulis oleh : Jeffrey Stewart

Bapa di Surga berkata :”Pesan Ini Diperuntukkan Bagi Umat
Yang Sangat Kukasihi , Mempelai Yang Terkasih Dari PutraKu”

———————– Page 2———————–

(Halaman 2)

Apa Artinya UmatKu BagiKu

Bapa di Surga berkata :

“Adalah mustahil bagi kalian untuk memahami betapa besar AKU mencintai

kalian. Bahkan setelah kalian mendapatkan tubuh yang baru, kalian tidak akan

bisa memahami pecahan terkecil dari kedalaman kasihKU. Selama jutaan

tahun, kalian akan merasa kagum akan dalamnya kasih-KU pada kalian.

KepedulianKU terhadap kalian tidak terbatas. Ketika kalian terluka, AKU juga

terluka. Ketika kalian bersukacita, AKU juga bersukacita. Penyebutan namamu

menyebabkan kasih yang melimpah yang membuat AKU mampu berkorban

kembali bagi kalian jika kalian memerlukannya. Luasnya semesta dapat

memenuhi hatiKU , tetapi hal itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan

kasih yang AKU miliki bagi SETIAP dari anak-anak-KU. Penciptaan adalah

Hadiah-KU bagi kalian. Setiap hal-hal baik yang kalian lihat adalah Hadiah-KU

bagi kalian. Putera-KU adalah Hadiah-KU untuk kalian. Kalian adalah mutiara

yang sangat mahal, yang membuatKU memberikan segalanya untuk dapat

memilikinya. Satu-satunya pikiranKU mengenai kalian adalah pikiran mengenai

kebaikan kalian. Detail terkecil dari kehidupan kalian telah dirancangkan

dengan kepedulian yang tak terbatas. Setiap bunga, setiap kali matahari

terbenam, setiap hari, adalah hadiah-KU untuk kalian. Kalian percaya Surga

akan menjadi tempat penuh sukacita, tetapi keberadaan kalian bersamaKU di

Surga membuatKU bersukacita lebih dari semua yang bisa kalian bayangkan.

Kalian membuat Surga menjadi benar-benar Surga untuk-KU. Jadi jangan

pernah ragukan kasih-KU untuk kalian. Meskipun musuh datang melawan

kalian, dan hal-hal terlihat suram, Matahari selalu bersinar—dan kasihKU

selalu bersinar untuk kalian.”

———————– Page 3———————–

(Halaman 3)

Tiga Kunci Untuk Berjalan
Dalam Hak Kepenuhan Anak

Bapa berkata:

“AKU ingin umat-KU mengetahui bahwa ada hal-hal yang lebih banyak dari yang biasa

diajarkan untuk berjalan bersama-KU. Kalian telah diajarkan untuk mengharapkan hal-hal

dalam tingkatan tertentu dari-KU saat berjalan bersama-KU. Kalian telah diajarkan bahwa

kalian bertumbuh sampai titik tertentu, lalu meninggal dan menghabiskan kekekalan

bersama-KU. Waktumu bersama-KU dalam kekekalan dimulai ketika kalian menerima

Putera-KU Yesus sebagai Juru Selamat dan Tuhan. Saat ini, kalian duduk bersama-KU di

Surga. Ini adalah tempat kalian SAAT INI (Efesus 2:6). Fakta ini seharusnya mengubah hidup

kalian secara drastis, tetapi kebanyakan dari anak-anak-KU menjalankan kehidupan yang

sama seperti sebelum mereka duduk bersama-sama dengan-KU. Mereka berdoa, ya, tetapi

orang-orang yang belum selamat juga berdoa. Mereka membaca Firman-KU, tetapi orang-

orang yang belum selamat juga membaca Firman-KU. AKU memanggil kalian untuk berjalan

di tempat yang lebih tinggi yang tersedia bagi SEMUA ANAK-ANAKKU. Orang-orang melihat

Wigglesworth dan berpikir kalau dia spesial. Hal SATU-SATUNYA yang dia lakukan spesial

adalah berkata YA pada-KU dan berjalan melalui pintu menuju HAK KEPENUHAN ANAK,

pintu yang SIAPAPUN dari anak-anak-KU dapat berjalan melaluinya jika mereka

melakukannya.”

“Hal-hal yang ditemui setelah melewati pintu itu SANGAT INDAH”. Sukacita yang penuh

ditemui setelah melewati pintu itu. Kehidupan dan hidup yang berlimpah-limpah ada

setelah melewati pintu itu. Berjalan dalam keintiman seperti yang AKU miliki dengan Putera-

Ku Yesus ketika Dia berjalan di bumi, ada setelah melewati pintu itu.”

“Jadi datanglah ke negeri yang telah AKU sediakan untuk kalian sebelum AKU menciptakan

dunia, di mana kalian akan selalu betah / kerasan , untuk berjalan di dalamnya, dan

menjelajahinya. Genggamlah Tangan-KU dan biarkan AKU menunjukkan kepada kalian

apakah yang dimaksudkan dengan menjadi seorang Anak Tuhan.”

———————– Page 4———————–

(Halaman 4)

Bapa berkata:

KUNCI PERTAMA

Pewahyuan adalah membaca FirmanKU melalui mataKU.

Ketika kalian membaca Firman-KU dengan mata manusia, kalian akan terus berjalan

sebagai manusia. Ketika kalian membaca Firman-Ku melalui mata-KU, kalian akan mulai

berjalan sebagai Anak Tuhan.

Hal ini mungkin untuk kalian, sebab kita adalah Satu Roh. Mintalah kepada-KU untuk

membantu kalian melakukan hal ini dan Aku akan melakukannya.

KUNCI KEDUA

Firman-KU tidak pernah dimaksudkan untuk dibaca diam-diam (dalam hati), tetapi untuk

dibaca dengan suara keras. Kata-kata “merenungkan” dalam Yosua 1:8 dan Mazmur 1:2

berarti menggumamkan, memperkatakan, mengucapkannya kepada diri kalian.

Kalian harus mendidik dengan BAIK pikiran dan roh kalian. Kalian mendidik pikiran kalian

terutama melalui apa yang kalian LIHAT. Kalian mendidik roh kalian terutama melalui apa

yang kalian DENGAR. Kalian mengajar pikiran kalian untuk berpikir mengenai apa yang

kalian LIHAT. Kalian mengajarkan hati kalian untuk percaya melalui apa yang kalian

DENGAR. Bacalah Firman-KU dengan suara keras, ini adalah cara terbaik untuk

memperbaharui pikiran kalian dan membuat iman kalian bertumbuh pada saat yang sama.

KUNCI KETIGA

Smith Wigglesworth adalah sebuah contoh dari seseorang yang berjalan penuh dalam Hak

Kepenuhan Anak.

Tuhan berkata: “Banyak orang yang percaya bahwa AKU dapat melakukan banyak mujizat

dahsyat melalui DIA sebab DIA dibaptis dengan Roh Kudus. Hal ini tidak benar. Banyak

orang yang sudah dibaptis dengan Roh Kudus tetapi tidak melihat mujizat. Hal ini terjadi

karena Smith Wigglesworth tidak hanya berjalan penuh dalam Roh-KU tetapi juga penuh

Firman-KU. Dia berdoa dalam Roh sepanjang hari dan membaca keras Firman-KU setiap

hari. Itulah sebabnya AKU bisa membangkitkan banyak orang dari kematian melalui dia

(Smith Wigglesworth) dan menumbuhkan kaki (orang yang lumpuh karena tidak memiliki

kaki) dan begitu banyak mujizat lain yang luar biasa. Inilah kunci-kunci untuk berjalan

dalam Hak Kepenuhan Anak. Ini adalah pewahyuan yang membuat nubuatan dari

manifestasi Putra-Ku dalam Roma 8:19 untuk digenapi dalam musim ini.”

———————– Page 5———————–

(Halaman 5)

Ulasan-ulasan yang DIA berikan untuk ditambahkan:

Penabur menabur Firman Tuhan, ketika kalian MEMBACA FIRMAN-NYA DENGAN SUARA

KERAS, kalian menjadi PENABUR BAGI DIRI KALIAN SENDIRI. Tanamlah BENIH-BENIH-NYA di

taman HATI KALIAN setiap hari dan kalian akan MENUMBUHKAN TAMAN di hati kalian yang

akan membuat kalian mulai melihat, berjalan, dan berbicara seperti Yesus. Keuntungan

lainnya dengan melakukan hal ini adalah setiap benih-benih yang ditanam musuh, seperti

benih-benih yang menghalangi kesembuhan, benih-benih yang membuat kalian takut

ditolak Tuhan dan lainnya, akan digantikan dengan IMAN UNTUK KESEMBUHAN, dan

pengertian baru mengenai PENERIMAAN SEPENUHNYA OLEH TUHAN dan KEBERANIAN

UNTUK TERUS MAJU DAN MELAKUKAN KEHENDAKNYA SEPERTI YANG BELUM PERNAH KALIAN

KETAHUI!

Ada sangat banyak ajaran yang salah mengenai kesembuhan dan topik-topik lainnya. Hal

ini merupakan alasan sebenarnya mengapa beberapa orang, bahkan mereka yang sangat

penuh dengan urapan Roh Kudus mempunyai masalah untuk menerima kesembuhan dari

Tuhan. Benih jahat tertanam di dalam hati mereka tanpa mereka sadari, melalui beberapa

gembala atau guru yang mereka dengarkan tiga puluh tahun lalu. Di dalam sanubari hati

mereka, dalam sudut-sudut yang terlupakan, ada rumput liar yang ditanam musuh, hal

yang membuat mereka seperti tidak pernah bisa masuk ke dalam iman dan menerima

hadiah dahsyat kesembuhan dari Bapa yang penuh kasih, yang telah ditebus dengan harga

yang mahal oleh Putera-Nya yang berharga. Membaca Firman Tuhan dengan lantang akan

mencabut rumput-rumput liar dari musuh, dan menggantinya dengan tanaman iman yang

bertumbuh untuk menerima hal-hal amat luar biasa dari Bapa yang ingin Dia berikan

kepada anak-anak-Nya yang berharga. Benih buruk masuk karena sesuatu yang didengar,

jadi hal ini harus dicabut oleh sesuatu yang didengar juga.

Pewahyuan ini adalah bagian terutama dari Kebangunan Rohani. Kebangunan Rohani sudah

dimulai, dan GERAKAN TERBESAR DARI TUHAN akan mulai terjadi di bumi. Sebuah

kebangunan rohani sebenarnya adalah istilah yang salah. Yang betul adalah “Kebangunan-

Kebangunan Rohani (yang berlipat-lipat) terjadi dalam waktu yang sama: kebangunan /

———————– Page 6———————–

(Halaman 6)

kesadaran mengenai Siapakah Dia, kebangunan untuk mengerti SEMUA yang Dia lakukan

untuk kita di Kayu Salib ,kebangunan untuk mengerti SIAPAKAH KITA SAAT INI sebagai

anak-anakNya yang telah duduk BERSAMA dengan DIA dalam Kerajaan Surga, kebangunan /

kesadaran tentang siapa Yesus di DALAM KITA dan siapa KITA DI DALAM DIA, dan

kebangunan / kesadaran tentang siapakah kita BAGI MUSUH. Semua Kebangunan-

kebangunan ini datang bersama-sama akan menuntun kepada sebuah transformasi radikal

bagi Mempelai-NYA dan terjadinya penuaian jiwa terbesar yang pernah dialami oleh gereja,

dan kemudian kedatangan-Nya.

Tuhan Yesus berkata :

“AKU-lah yang Awal dan yang Akhir. AKU, Firman, memulai Gereja, dan AKU, Firman, akan

mengakhiri Gereja. Itulah mengapa AKU mengungkapkan pesan bahwa kalian tidak hanya

harus penuh dengan Roh Kudus tetapi juga harus penuh dengan Firman-KU. Ini adalah

pesan tentang Firman-KU yang akan mengubah mempelaiKU menjadi Mempelai yang

Mulia”.

———————– Page 7———————–

(Halaman 7)

Firman Tuhan Itu Hidup

Ibrani 4:12 “Sebab firman Tuhan hidup dan kuat [aktif, operatif, memberikan energi, dan

efektif] dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam

sampai memisahkan jiwa (nafas kehidupan) dan roh [yang kekal], sendi-sendi dan sumsum

[bagian terdalam sifat alamiah kita]; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran

hati kita.”

Firman Tuhan Dapat Hidup Melalui Kalian

Firman Tuhan itu HIDUP. Ketika kalian mengisi hati kalian dengan FirmanNya dan

merenungkannya , kata “merenungkan” dalam pengertian Ibrani tentang Firman Tuhan,

berdasarkan kamus Strongs, artinya : bukan hanya MEMIKIRKAN DENGAN MENDALAM tetapi

juga MENGATAKAN DENGA N LANTANG seperti menggumamkan, memperkatakan kepada

diri sendiri sebagaimana tuntunan Roh Kudus, selama waktu kalian bersama Dia dan

sepanjang hari, seperti Dia memberi instruksi kepada Yosua, maka Firman Tuhan yang

adalah HIDUP, akan mulai HIDUP di dalam kalian dan melalui kalian , berjalan dan berkata-

kata melalui kalian dan melakukan HAL YANG SAMA melalui kalian , hal-hal yang dilakukan

oleh Firman, Yesus, dalam Injil, seperti memerintahkan pohon ara menjadi kering atau

memerintahkan Lazarus yang telah mati selama empat hari dalam kuburannya untuk

kembali hidup.

———————– Page 8———————–

(Halaman 8)

DIA MENUNJUKKAN KEPADA MEMPELAI-NYA BAGAIMANA
MEMPERSIAPKAN DIRI MEREKA

Memperkatakan Firman ADALAH pemandian dengan air Firman seperti yang kalian lihat

dalam Efesus 5:26. Ketika kalian baru mengalami kelahiran baru, kalian berpikir mengenai

hal-hal yang salah dan percaya pada hal-hal yang salah. Memperkatakan Firman Tuhan

sebagaimana Roh Kudus menuntun kalian dalam waktu kalian bersama Dia dan sepanjang

hari adalah cara terbaik untuk membuat diri kalian, sebagai bagian dari MempelaiNya untuk

menjadi siap. Darah Yesus membersihkan dari dosa. Firman Tuhan membersihkan dari

dunia. Memperkatakan Firman Tuhan akan membuat kalian untuk berpikir sebagaimana

Mempelai berpikir di dalam Surga dan percaya sebagaimana Mempelai percaya di Surga.

Ketika “Mempelai wanita” berpikir dan percaya seperti mereka berpikir dan percaya di Surga,

mereka membuat diri mereka sendiri siap untuk Perjamuan Kawin dengan “Mempelai Pria”

yang terjadi di Surga. Dia sedang menunggu kita di sana.

Roh Kudus berkata: “AKU sangat INGIN menolong umat-Nya untuk membuat diri mereka

siap, tetapi AKU SEDANG menunggu mereka untuk mulai memperkatakan Firman Tuhan.”

———————– Page 9———————–

(Halaman 9)

BERIKUT INI ADALAH KUNCI UNTUK PELAYANAN DALAM LEVEL
YANG BARU, SEPERTI YESUS MELAYANI — DENGAN
MEMANDANG WAJAH-NYA

(Referensi Alkitab ada di bawah)

DIA ingin kita belajar untuk memandang Wajah-Nya saat kita melayani. Semua pewahyuan

datang dari Wajah-Nya.

Pewahyuan adalah melihat melalui mata Tuhan.

Pewahyuan adalah membaca Firman melalui mata Tuhan.

Pewahyuan adalah membedakan roh-roh yang bekerja ketika kalian melihat orang-orang

yang tertindas.

Pewahyuan adalah Kata-Kata Hikmat ketika kalian menghadapi sebuah situasi.

Pewahyuan adalah melihat segala sesuatu sebagaimana Tuhan melihatnya.

Ketika kalian memandang Wajah-Nya dengan mata dalam hati kalian, kalian dapat melihat

sebagaimana Dia melihat.

Tidak ada seorangpun dalam Perjanjian Lama yang bisa melihat Wajah-Nya dan hidup.

Tetapi mereka dalam Perjanjian Baru bukan hanya bisa melihat Wajah-Nya dan hidup, tetapi

karena kita berada DALAM KRISTUS, dan sekarang kita berada dalam Tuhan (Kolose 3:3),

kita ada DIBELAKANG Wajah-Nya.

Jika kalian berada di belakang Wajah -Nya, kalian bisa melihat melalui Mata-Nya.

Melihat melalui Mata-Nya adalah melihat dari sudut pandang Surga.

Melihat melalui Mata-Nya adalah melihat segala sesuatu melalui pekerjaan yang telah

selesai di Kayu Salib.

Melihat melalui Mata-Nya berarti melihat segala hal melalui mata seorang Pemenang.

Inilah yang dimaksud dengan memiliki Pikiran Kristus. Apa yang kalian lihat dalam hidup

tidak kalian lihat dengan mata kalian, tetapi dengan pikiran kalian. Pikiran kalian adalah

saringan kebenaran bagaimana kalian melihat segala sesuatu. Mata kalian hanya

menampilkan gambaran ke dalam pikiran kalian untuk diinterpretasikan /dimengerti. Dia

ingin kita menginterpretasikan segala sesuatu seperti yang Dia lakukan.

———————– Page 10———————–

(Halaman10)

DIA melihat yang sakit sebagai orang yang disembuhkan.

DIA melihat yang mati sebagai orang yang tidur.

DIA melihat musuh sebagai yang dikalahkan.

Penyingkapan Firman Tuhan memberi terang. (Mazmur 119:130)

Dalam Terang-Nya, KITA MELIHAT TERANG. (Mazmur 36:9)

Dalam Terang-Nya, KITA MELIHAT PEWAHYUAN,

Dalam Terang-Nya, KITA MELIHAT SEBAGAIMANA DIA MELIHAT.

Yesus melihat segala sesuatu melalui mata Roh-Nya.

Yesus melihat segala sesuatu melalui mata Bapa.

Yesus tidak menilai segala sesuatu lewat apa yang Dia lihat melalui mata jasmani-Nya.

Inilah mengapa Dia benar-benar tahu apa yang harus dikatakanNya sepanjang waktu.

Sebab Bapa selalu tahu apa yang harus dikatakan.

Dia melihat segala sesuatu sebagaimana keadaan mereka sesungguhnya.

Karena kita dapat melihat dengan mata-Nya, maka kita dapat melihat segala sesuatu

sebagaimana keadaan mereka sesungguhnya juga.

Berjalan dengan iman bukan dengan melihat adalah berjalan dengan sudut pandang-Nya

dan bukan dengan sudut pandang kita.

Apa yang Dia katakan dalam Firman-Nya adalah apa yang Dia lihat.

Iman datang dari pendengaran dan pendengaran akan Firman Tuhan, sebab dengan

mendengar Firman Tuhan menyebabkan kalian mulai melihat semua hal melalui Mata-Nya

lebih dan lebih lagi.

Dia melihat akhir dari sejak permulaan.

Yesus melihat anak perempuan Yairus bangun bahkan sebelum Dia bertemu Yairus.

Yesus melihat Lazarus berdiri di luar kuburnya sebelum Maria dan Martha pergi untuk

menemui-Nya.

Yesus melihat Diri-Nya sendiri bangkit jauh sebelum Dia pergi ke Kayu Salib.

Ketika kalian melihat melalui mata Bapa, sangatlah MUDAH untuk berjalan dalam iman yang

luar biasa. Ketika kalian melihat melalui mata Bapa, sangatlah MUDAH untuk

membangkitkan yang mati.

Dia melihat segala sesuatu berdasarkan kemampuan-Nya.

Bersama dengan Tuhan SEGALA sesuatu adalah mungkin.

———————– Page 11———————–

(Halaman 11)

Bapa berkata:

“Saat kalian mengisi hati kalian dengan Firman-KU dengan memperkatakannya, kalian akan

mulai melihat segala sesuatu melalui Mata-KU lebih dan lebih lagi. Kalian akan mulai

melihat segala sesuatu melalui sudut pandang Surga. Kalian akan mulai berjalan dan

melayani sebagaimana Putera-Ku Yesus berjalan dan melayani. Tidak akan ada batasan

mengenai apa yang bisa Aku lakukan melalui kalian, ketika kalian belajar untuk melihat

melalui Mata-KU.

Tuhan Yesus berkata:

“Aku bukanlah hanya contoh bagi kalian bagaimana untuk hidup, tetapi juga contoh

bagaimana melayani. Ini adalah musimnya untuk saudara-Ku laki-laki dan perempuan

bermanifestasi ke dalam dunia—ketika AKU mulai berjalan dan berkata-kata dan melayani

melalui mereka dengan kebebasan penuh—Di mana AKU membangkitkan banyak, banyak,

banyak orang dari kematian dan mengembalikan /memulihkan banyak, banyak, banyak

anggota tubuh yang hilang— di mana AKU melakukan banyak hal di bumi melalui saudara-

saudara-Ku laki-laki dan perempuan yang terkasih. Melalui keajaiban dahsyat inilah AKU

akan menarik jiwa-jiwa yang tak terhitung banyaknya kepadaKU, sehingga ada banyak

orang dapat diselamatkan.”

Roh Kudus berkata:

“AKU selalu melakukan segala sesuatu yang sesuai dengan Firman. Ketika kalian mengisi

hati kalian dengan Firman Tuhan dengan memperkatakannya , kalian akan mulai berjalan

secara sempurna sesuai dengan Bapa dan PuteraNya Yesus. AKU akan mulai untuk mengalir

melalui kalian dalam tingkatan yang tidak pernah kalian lihat, dan AKU akan melakukan

keajaiban-keajaiban yang dahsyat dalam tingkatan yang kalian tidak pernah pikir mungkin

untuk terjadi dalam hidup dan pelayanan kalian. Untuk musim inilah para Mempelai

bangkit. Sama seperti Mempelai Pria berjalan dalam kemenangan yang luar biasa atas

musuh, begitu pula juga dengan Mempelai wanita-Nya.”

———————– Page 12———————–

(Halaman 12)

Referensi Alkitab :

2 Korintus 4:6

“Sebab Tuhan yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit terang!”, Ia juga yang

membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari

pengetahuan tentang kemuliaan Tuhan yang nampak pada wajah Kristus.”

Yohanes 5:19

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-

Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa,

itu juga yang dikerjakan Anak.”

Yohanes 5:30

“Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa

yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku

sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.”

Yesaya 11:3,4

“Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan

menurut kata orang. Tetapi ia aka menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan

akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan

kejujuran; ia akan menghajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan

dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik.”

———————– Page 13———————–

(Halaman 13)

Tuhan Yesus berkata:

“Bagian dari Mempelai-Ku dalam mempersiapkan diri mereka adalah membuatnya siap

untuk memerintah dan berkuasa bersamaKU dalam Jaman berikutnya. Jadi AKU mulai

mengajarinya bagaimana beroperasi sebagaimana AKU beroperasi. Untuk berpikir seperti

AKU berpikir. Untuk percaya sebagaimana AKU percaya. Karena Dia akan menjadi teman

sekerjaKU dalam melakukan kehendak Bapa-KU di bumi. Kita akan bekerja bersama untuk

memulihkan bumi selama masa Millenium (1000 tahun) . Untuk memulihkan alam, sehingga

singa akan berbaring bersama-sama dengan domba. Untuk membuat bumi mencerminkan

Surga sebagaimana tujuan awal saat diciptakan. Sebab hari Perjamuan Kawin-KU tinggal

sebentar lagi, dan Mempelai-KU akan berkuasa dan memerintah di sampingKU , membawa

Kemuliaaan besar untuk Bapa-KU, dan sukacita luar biasa untuk Hati-KU”

———————– Page 14———————–

(Halaman 14)

KUNCI MEMILIKI IMAN YANG MEMERINTAHKAN
‘GUNUNG NYATA’ UNTUK BERPINDAH

Iman bukanlah berbicara dan percaya bahwa SESUATU HAL AKAN TERJADI. Iman adalah

berbicara dan percaya bahwa SESUATU HAL TELAH TERJADI. Yesus berkata “Apa saja yang

kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu TELAH MENERIMANYA maka hal itu AKAN

diberikan kepadamu.”

Jika kalian PERCAYA BAHWA KALIAN TELAH MENERIMANYA, kalian akan BERBICARA SEOLAH –

OLAH kalian telah menerimanya. Banyak orang menaruh apa yang mereka minta untuk

MASA DEPAN dengan berbicara sebagaimana hal itu terjadi di MASA DEPAN. Kita

berinteraksi dengan Tuhan yang KEKAL. Tidak ada masa depan bersama-Nya. Hanya ada

SEKARANG.

Berapa banyak dari kalian telah mendengar perkataan: “Saya berharap menerima

kesembuhanku” selama BERTAHUN-TAHUN tetapi tidak pernah mendapatkannya? Inilah

salah satu alasan mengapa hal itu terjadi. Mereka terus menaruh jawaban ini di MASA

DEPAN dengan PERKATAAN MEREKA.

Pernahkah kalian bertanya-tanya apakah dasar sah untuk kesembuhan yang ada dalam

Perjanjian Lama? Sama seperti yang ada dalam Perjanjian Baru, tetapi bagaimana mungkin

hal ini dapat terjadi? Sebab di mata Tuhan , YESUS SUDAH DISEMBELIH SEBELUM dunia

dijadikan. TIDAK ADA yang namanya WAKTU BAGI DIA. Jadi doa kita HARUS

menggambarkan fakta ini.

Ketika kalian percaya bahwa gunung ini TELAH tercampak ke dalam lautan berdasarkan

perintah kalian , maka hal itu AKAN terjadi. KUNCI memiliki iman yang memerintahkan

gunung NYATA untuk berpindah :

Markus 11: 22, 23 berkata :

“Yesus menjawab mereka: Percayalah kepada Tuhan! Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya

barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal

tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka

hal itu akan terjadi baginya.”

Dari ayat di atas, ditekankan sekali lagi bahwa : “Iman adalah berbicara dan percaya BAHWA

HAL ITU TELAH TERJADI.”

———————– Page 15———————–

(Halaman 15)

Inilah KUNCI untuk menghilangkan keraguan, dan juga membuka kunci untuk iman yang

dapat memindahkan gunung.

Jika kal ian BERBICARA dan PERCAYA bahwa HAL ITU TELAH TERJADI, sehingga TIDAK AKAN

ADA LAGI KERAGUAN sebab di dalam HATIMU HAL ITU TELAH TERJADI.

** Percaya sesuatu AKAN TERJADI akan selalu meninggalkan ruang bagi keraguan. Percaya

sesuatu TELAH terjadi tidak meninggalkan RUANG bagi keraguan. **

Tidak ada BATASAN yang bisa Tuhan lakukan kepada orang-orang percaya yang mengajar

hati mereka untuk percaya bahwa apa yang mereka katakan SUDAH TERJADI. Dan kalian

mengajar hati kalian untuk percaya DENGAN APA YANG KALIAN KATAKAN.

Inilah mengapa kita menerima kesembuhan ketika kita berbicara dan percaya “DENGAN

BILUR-BILURNYA KAMU TELAH SEMBUH”. Kita berbicara seperti halnya KITA TELAH

MENERIMANYA dan KITA AKAN MENDAPATKANNYA.

Inilah kunci memiliki iman untuk memerintahkan gunung nyata untuk berpindah.

Kalian lihat:

Pembaharuan pikiran dengan cara membuatnya ditransformasi oleh Firman-Nya berarti

menerima pemikiran baru berdasarkan pikiran Kristus. Pemikiran-Nya dan pikiran-pikiran-

Nya terkandung dalam Firman-Nya. Dia ingin kita untuk berhenti berpikir sebagai manusia

dan mulai berpikir seperti anak-Nya. Yesus adalah mahluk yang KEKAL. Mahluk yang TIDAK

MENGENAL WAKTU. Jadi memperbaharui pikiran berarti belajar berpikir seperti mahluk

KEKAL dan BERBICARA dan BERDOA seperti mahluk KEKAL. Jadi dengan percaya dengan apa

yang kita doakan SUDAH diberikan, apa yang kita percaya SUDAH terjadi, BUKAN AKAN

TERJADI, itu merupakan rahasia berjalan dalam tingkatan iman yang lebih , lebih, dan lebih

tinggi. Inilah mengapa Yesus mengajar :

Markus 11:24:25, “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan

doakan, percayalah bahwa KAMU TELAH MENERIMANYA, maka hal itu akan diberikan

kepadamu.”

Ketika kita berhenti PERCAYA bahwa KITA AKAN mendapatkan jawaban, dan mulai percaya

bahwa KITA TELAH menerima jawaban, kita melihat DOA yang terjawab dalam SKALA yang

belum pernah dilihat sebelumnya!

———————– Page 16———————–

(Halaman 16)

Kalian akan menyadari bahwa Yesus menggunakan kata APA SAJA di sini. Jika ada batasan

dari skala doa , itu adalah KARENA KITA, bukan DIA.

Bapa berkata:

“Jika seorang pemberita injil berdoa kepada-Ku untuk membawakan kepadanya sepuluh

jiwa yang terhilang untuk diselamatkan, Aku akan membawa kepadanya sepuluh, jika dia

meminta satu juta jiwa dan percaya, Aku akan membawa kepadanya satu juta jiwa.

UmatKU membatasiKU dengan berdoa doa yang kecil. Janganlah lagi berdoa berdasarkan

apa yang KALIAN percaya bisa AKU lakukan, tetapi berdoalah berdasarkan apa yang AKU

percaya bisa AKU lakukan.”

“Kaleb meminta sebuah gunung dan Kaleb mendapatkan gunung. Berapa banyak dari

mereka yang meminta bukit?”

Komentar-komentar yang Dia tambahkan :

Selama masa Millennium (1000 tahun) kita akan berjalan dalam level mukjizat yang jauh

lebih tinggi sebab salah satu dari tugas kita adalah untuk membantu memulihkan bumi

setelah kerusakan yang terjadi, yang telah kalian baca dalam Kitab Wahyu, sebelum Yesus

kembali untuk berkuasa dan memerintah. Jadi sekarang Dia akan mulai mengajar kita hal-

hal yang perlu kita ketahui di masa yang akan datang. Orang-orang yang setia untuk belajar

hal-hal yang Dia ajarkan kepada kita dalam musim ini akan dipakai dengan luar biasa pada

musim BERIKUTNYA ketika Mempelai-Nya berada di bumi, di Kerajaan 1000 tahun.

Perhatikan Roma 4:17 berkata bahwa “Tuhan menjadikan dengan firman-Nya apa yang

tidak ada menjadi ada” (Dalam bahasa inggris, ayat ini ditulis dalam bentuk lampau , berarti

telah terjadi, dan bukan ditulis seolah-olah mereka akan terjadi, yang mengacu ke masa

depan).

———————– Page 17———————–

(Halaman 17)

MELAYANI SEPERTI YESUS MELAYANI

Yohanes 3:13 berkata: “Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada

Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.”

Yesus sedang berbicara pada Nikodemus ketika Dia mengatakan hal ini, tetapi Dia berkata

bahwa Dia ada di Surga ketika Dia sedang berdiri di bumi di depan Nikodemus. Bagaimana

hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi karena Yesus berada di dua dunia dalam waktu yang

SAMA. Ketika Tubuh-Nya ada di bumi, karena Dia adalah SATU roh dengan Bapa yang ada di

Surga, Dia berada di dua tempat dalam waktu yang bersamaan. Inilah mengapa ketika

membicarakan Pelayanan-Nya, Dia berkata, AKU hanya melakukan apa yang AKU lihat

BapaKU melakukannya dan berkata apa yang AKU dengar Bapa-Ku mengatakannya. Dia

mampu untuk melihat dan mendengar apa yang Bapa-Nya lakukan dan katakan, yang

berada dalam Surga.

Yesus bukan hanya contoh bagaimana kita harus hidup tetapi juga merupakan contoh

bagaimana kita harus melayani. Jadi ini berarti sebagai anak-anakNya kita juga harus

melayani SAMA PERSIS seperti Yesus melayani, sebagai mahluk di Surga dan juga di bumi

pada waktu yang sama, dan kita JUGA dapat melakukan hal ini sebab kita SATU Roh dengan

Yesus, yang berada dalam Surga, sama seperti Yesus yang SATU Roh dengan Bapa. Karena

kita SATU Roh dengan Yesus, di manapun Dia berada, di sana kita berada —dan di manapun

kita berada, Dia juga ada bersama dengan kita. Sesungguhnya inilah yang berarti menjadi

bagian anggota Tubuh-Nya. Ketika ada Kepala, ada Tubuh—dan di mana ada Tubuh, ada

Kepala. Jadi kita dapat melihat melalui mata-Nya dan melihat hal-hal Surgawi dan

melakukan apa yang kita lihat DIA lakukan dan katakan apa yang kita dengar DIA katakan

dengan Roh-Nya. Karena Yesus adalah contoh bagi kita untuk melayani , hal itu adalah

bagaimana Bapa menginginkan kita untuk melayani juga.

Yesus melayani sebagai Raja dan Imam saat melakukan pelayanannya di bumi. Dia berdoa

kehendak Bapa untuk terjadi di bumi setiap pagi dan memperkatakan kehendak Bapa atas

bumi, melakukan apa yang Dia lihat Bapa lakukan, dan berkata apa yang Dia dengar Bapa

katakan, membebaskan orang-orang.

———————– Page 18———————–

(Halaman 18)

Kita telah diajarkan banyak hal mengenai bagaimana berlaku sebagai Imam-imam namun

tidak diajarkan banyak mengenai bertindak sebagai Raja-raja. Kita sudah duduk bersama-

sama dengan Dia di Surga (Efesus 2:6), jadi Dia dapat memerintah melalui kita dari Surga.

Sama seperti tangan kalian dapat bertindak mewakili kepala kalian, kita juga berada di sini

untuk bertindak mewakili kepentingan Kepala KITA, Yesus. Untuk beroperasi mewakili

Surga, kita harus berpikir seperti yang orang lakukan di Surga, dan percaya seperti apa yang

orang percaya di Surga. Apa yang orang pikirkan di Surga dan apa yang orang percaya di

Surga terkandung dalam Firman Tuhan. Semua orang di Surga berpikir seperti Yesus

berpikir dan percaya seperti Yesus percaya. Oleh karena itu Bapa benar-benar bebas untuk

beroperasi melalui siapapun orang percaya di Surga. Ketika kita menjadi penuh tidak hanya

dengan Roh-Nya namun juga dengan Firman-Nya, Dia bebas untuk beroperasi melalui kita

juga.

Ketika Dia bebas untuk beroperasi melalui kita, Dia juga bebas untuk MEMERINTAH melalui

kita: Kesembuhan adalah di mana Tuhan mewujudkan pemerintahanNya melawan penyakit.

Pelepasan adalah di mana Tuhan mewujudkan pemerintahanNya melawan musuh.

Kebangkitan adalah di mana Tuhan mewujudkan pemerintahanNya melawan kematian. Hal-

hal yang ajaib adalah di mana Tuhan mewujudkan pemerintahanNya di bumi. Jika kalian

berjalan penuh dalam Roh-Nya DAN Firman-Nya lebih dan lebih dalam lagi, maka Dia akan

mampu untuk memerintah melalui kalian dan melakukan mukjizat melalui kalian dalam

ukuran yang lebih dan lebih besar. Kalian akan mulai beroperasi sebagai raja di bumi,

mewakili kepentingan Raja SEGALA raja, membuat bumi seperti di Surga, kemanapun kalian

pergi.

Dia tidak hanya akan menyelamatkan kalian sehingga kalian akan PERGI ke Surga, tetapi Dia

menyelamatkan kalian sehingga orang-orang dapat MELIHAT Surga.

———————– Page 19———————–

(Halaman 19)

Singa dari Suku Yehuda MENGAUM

AUMAN TUHAN

“AKU telah memperhatikan bagaimana musuh percaya bahwa dia telah sukses dalam

mengakhiri rencana-rencana yang AKU mikili untuk beberapa Anak-anakKu; betapa musuh

senang ketika satu dari anak-anak perempuanKu yang berharga menangis ketika dia

menyadari suaminya sudah dikirim oleh musuh untuk menghancurkan hidupnya;

bagaimana musuh tertawa ketika satu dari anak laki-laki yang AKU kasihi dan berharga

menyerah pada hidup karena segala hal yang telah dilakukan menjatuhkannya. Karena

musuh tidak takut lagi untuk melawan anak-anak-KU yang berharga, AKU telah

memutuskan untuk membuatnya menjadi sangat takut.

Aku akan mengambil anak perempuan-Ku, dan tidak hanya memulihkannya, tapi juga

membuatnya berjalan dalam pengurapan yang seratus kali lebih dasyat dari yang

sebelumnya AKU rancangkan untuknya. Aku akan mengambil anak laki-lakiku, dan

membuatnya memenangkan jutaan jiwa bagi Yesus, bukan hanya seribu lagi. SEBAB INI

ADALAH MUSIM YANG BARU, INI ADALAH MUSIM DIMANA KESALAHAN-KESALAHAN YANG

DIPAKAI UNTUK MELAWAN ANAK-ANAKKU AKAN DIBENARKAN, DIMANA MUSUH BELAJAR

UNTUK TAKUT KEPADA MEREKA YANG MENYANDANG NAMAKU.”

AUMAN TUHAN YANG KEDUA

Jika hidup kalian sudah disiksa oleh rasa takut , berdoalah agar Tuhan memakaimu dengan

luar biasa untuk membuat musuh menjadi takut di musim yang baru ini, dan Dia akan

melakukannya. Jika hidupmu sudah penuh dengan air mata karena hal-hal yang telah

musuh lakukan terhadapmu, mintalah Bapa memakai kalian untuk menyebabkan isak tangis

dahsyat dalam perkemahan musuh, dan Dia akan melakukannya. Karena ini adalah musim

yang baru.

“Ini adalah musim dimana hal-hal yang telah diperbuat untuk melawan Anak-anak-Ku akan

dibuat menjadi benar. INI ADALAH MUSIM DIMANA MUSUH BELAJAR UNTUK TAKUT KEPADA

MEREKA YANG MENYANDANG NAMAKU.”

———————– Page 20———————–

(Halaman 20)

AUMAN TUHAN YANG KETIGA

“Roh agama membenci wanita. Dia menindas wanita dimanapun dia bisa. Dia

memperlakukan semua wanita sama, baik di dalam mesjid, atau juga di beberapa gereja.

Baiklah, AKU akan menunjukkan kepada musuh betapa AKU mengasihi anak-anak

perempuan-Ku yang berharga, dan AKU akan menyebabkan Kuasa-Ku untuk tinggal

menetap dengan kuat di dalam anak-anak perempuan-Ku yang paling tertekan, dan musuh

akan menjadi seperti seseorang yang mengejar singa ke dalam gua, dan ketika dia

menyalakan senter, dia melihat singa itu berbalik memutar dalam detik-detik terakhir

hidupnya. Orang itu masih lebih beruntung daripada roh jahat manapun yang

membahayakan satu dari anak-anak perempuanKU. INI ADALAH MUSIM DIMANA MUSUH

BELAJAR UNTUK TAKUT KEPADA MEREKA YANG MENYANDANG NAMAKU.”

AUMAN TUHAN YANG KE EMPAT

Mazmur 149 : 4 – 9

4 Sebab Tuhan berkenan kepada umat-Nya;

Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.

5 Biarlah orang-orang saleh beria-ria dalam kemuliaan,

Biarlah mereka bersorak-sorai di atas tempat tidur mereka!

6 Biarlah pujian pengagungan Allah ada dalam kerongkongan mereka,

Dan pedang bermata dua di tangan mereka,

7 untuk melakukan pembalasan terhadap bangsa-bangsa,

Penyiksaan-penyiksaan terhadap suku-suku bangsa,

8 untuk membelenggu raja-raja mereka dengan rantai,

Dan orang-orang mereka yang mulia dengan tali-tali besi,

9 untuk melaksanakan terhadap mereka hukuman seperti yang tetulis.

Itulah semarak bagi semua orang yang dikasihi-Nya.

Haleluya!

———————– Page 21———————–

(Halaman 21)

SINGA DARI SUKU YEHUDA MENGAUM:

“Karena musuh tidak takut untuk datang melawan anak-anak-KU, AKU akan membuat dia

menjadi SANGAT TAKUT selama musim ini, musim di mana Mempelai-KU bangkit. AKU

telah mencatat setiap dan semua air mata yang tercurah dari anak-anak-KU yang terkasih.

Sementara ada kasih dan pengampunan untuk manusia, tidak ADA kasih dan pengampunan

bagi iblis dan para malaikat jatuh yang mengikutinya. Sebelum mereka SEMUA dimasukkan

ke dalam lautan api, sebelumnya Aku akan menegakkan keadilan di kerajaannya melalui

anak-anak-KU yang berharga. Jika musuh telah menyebabkan duka kepada anakKU yang

terkasih, melalui anak itulah AKU akan menyebabkan duka yang SANGAT dalam di

perkemahan musuh. Jika musuh telah menyerang anak-KU yang terkasih dengan ketakutan,

AKU akan menyebabkan ketakutan yang AMAT SANGAT di perkemahan musuh melalui dia.

Untuk beberapa saat engkau bisa mengaum seperti singa, hai iblis, AKULAH SINGA DARI

SUKU YEHUDA, DAN KETIKA AKU MENGAUM, SURGA DAN BUMI GEMETAR, DAN KAUPUN

AKAN BERGETAR SAAT AKU MENGAUM MELALUI MEREKA YANG AKU KASIHI. SEBAB INI

ADALAH MUSIM DIMANA HAL-HAL DIBUAT MENJADI BENAR, INI ADALAH MUSIM DIMANA

MEMPELAI-KU BANGKIT!”

———————– Page 22———————–

(Halaman 22)

Apa yang Dimaksud Tinggal di dalam Kristus

Orang-orang Perjanjian Lama hidup di luar Tuhan.

Orang-orang Perjanjian Baru hidup di dalam Tuhan.

Kolose 3:3 berkata: “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan

Kristus di dalam Allah.”

Ketika kita lahir baru, kita diciptakan lagi di dalam Tuhan.

Kita menjadi bagian dalam Dia.

TIDAK ADA jarak antara kita dengan Tuhan.

Kita bahkan lebih dekat dengan Tuhan daripada bayi dalam kandungan dengan ibunya,

sebab mereka adalah mahluk hidup yang terpisah.

Kita adalah SATU roh dengan Tuhan. Kita secara nyata adalah bagian dari Dia.

Ketika kita berdoa, kita berdoa KEPADA TUHAN di dalam Tuhan.

Ketika kita melayani, kita melayani di DALAM Tuhan.

Kita secara unik layak untuk membagikan apa yang ada di Hati-Nya kepada dunia.

Inilah yang dimaksud dengan tinggal di dalam Kristus.

“Jadi kalian tidak lagi melihat diri kalian terpisah dari-Ku,” kata Tuhan. “Dimana AKU

berada, di sana kalian juga berada. Di mana kalian berada , di sana AKU juga berada, dan di

mana Aku berada, segala hal adalah mungkin.”

———————– Page 23———————–

(Halaman 23)

Bekerja dan Beristirahat

Bapa berkata:

“Bekerja datang dari melihat diri kalian sendiri sebagai sumber kekuatan. Beristirahat

datang dari melihat AKU sebagai sumber-Mu. Aku adalah Sumber dari segala hal yang baik.

Inilah mengapa legalisme adalah beban, sebab di sini manusia berusaha untuk menjadi

sumber pembenarannya. Itu alasannya mengapa Injil memberikan kalian istirahat, sebab

kebenaran kalian berasal daripadaKU karena Salib. Bekerja melibatkan mentalitas budak.

Beristirahat melibatkan mentalitas anak. Sekarang kalian benar-benar merdeka, sebab

kalian dilahirkan merdeka ketika kalian dilahirkan sebagai anak-KU.

Surga adalah rumah kalian yang alami karena di sanalah kalian dilahirkan. Kalian tidak

dilahirkan dalam perbudakan tetapi lahir di RumahKU. Rumah para pemimpin di Surga dan

di bumi di mana Putera-KU adalah Kepala.

Jadi jika kalian berjalan dengan beban APAPUN, mintalah pada -KU dan Roh-KU untuk

menunjukkan kepada kalian apa yang harus kalian lakukan untuk beristirahat pada area

tertentu itu. Karena Putera-KU bekerja sehingga kalian dapat beristirahat.

“Umat-KU bekerja dengan sangat efektif ketika mereka beristirahat dalam-KU”

———————– Page 24———————–

(Halaman 24)

UMAT-KU AKAN BERJALAN DALAM PENGURAPAN
YANG DASYAT SELAMA MUSIM INI, LEBIH DASYAT
DARI WAKTU-WAKTU YANG LALU

Bapa berkata:

“Anak-anakku akan berjalan dalam pengurapan yang dasyat selama musim ini lebih dari

yang pernah ada. Hal ini karena SEMUA HAL yang menutup aliran Roh-KU dalam hidup

mereka akan dibuang. Inilah yang menutup aliran Roh Kudus dalam kehidupan seseorang ,

yaitu : APAPUN yang membuat kalian mengalihkan padangan matamu dari Yesus.”

Tidak mengampuni membuat kalian menaruh mata kalian pada lukamu.

Keduniawian membuat kalian menaruh mata kalian pada hal-hal duniawi lebih dari hal-hal

Surgawi. Agama membuat kalian menaruh mata kalian pada bentuk-bentuk dan ide-ide

manusia. Mengutuk/menyatakan kesalahan membuat kalian fokus pada dirimu sendiri

daripada fokus akan pekerjaan yang telah selesai di Kayu Salib.

Setiap hal yang menghalangi aliran Roh-NYA adalah sesuatu yang menyebabkan kalian

mengalihkan pandangan mata kalian dari Yesus dan pekerjaan yang telah selesai di Kayu

Salib dengan BEBERAPA CARA. Jika kalian MENGHABISKAN WAKTU besama Tuhan dan

Firman-NYA, maka DIA akan membuang SETIAP HAL yang menghalangi aliran-NYA dalam

hidup kalian.

Ketika penghalang ini dibuang, DIA akan membuat umat-Nya berjalan dalam tingkatan

pengurapan yang akan berdampak pada wilayah-wilayah ke mana mereka berjalan ke

dalamnya, bahkan tanpa berkata sepatah kata pun.

———————– Page 25———————–

(Halaman 25)

Sebuah penghalang adalah apa yang menghalangi kalian untuk beroperasi dengan benar

sebagai bagian dari Tubuh-NYA dengan menyebabkan kalian beroperasi terpisah dari

Kepala. Beroperasi dalam aliran adalah beroperasi dalam satu kesatuan dengan sang Kepala,

Yesus. Jalan SATU-SATUnya untuk beroperasi sebagai bagian dari Tubuh-NYA adalah

menjaga pandangan mata kalian kepada Yesus.

“Ketika Umat-KU menginjinkan AKU untuk menyatakan dan membuang hal-hal yang

mencegah aliran Roh-KU dalam hidup mereka, Tubuh-KU akan beroperasi menjadi Satu.

Ketika Tubuh-KU beroperasi menjadi Satu, AKU akan mengguncang dunia dengan

Kekuatan-KU dalam tingkatan yang tidak pernah dilihat dalam generasi-generasi

sebelumnya.”

———————– Page 26———————–

(Halaman 26)

Yesus Adalah Kehadiran Tuhan

Yesaya 7:14 “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda:

Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak

laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Immanuel.”

Matius 1:23 “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak

laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Immanuel”—yang berarti: Allah menyertai kita.”

Bapa berkata:

Immanuel—yang berarti: Allah beserta dengan kita. (Yesaya 7:14)

Immanuel berarti Kehadiran Tuhan.

Yesus ADALAH Kehadiran Tuhan.

Surga adalah Surga karena Kehadiran-KU.

Surga adalah Surga karena PuteraKU Yesus.

Surga penuh dengan Kasih, Kehidupan, Terang , Sukacita, dan Damai, karena Kehadian-KU.

Yesus adalah Kasih, Kehidupan, Terang , Sukacita, dan Damai Surga.

Kehadiran-KU hidup DI DALAM KALIAN.

Semua yang membuat Surga, benar-benar Surga, hidup di dalam hati kalian, saat ini.

Kalian adalah Terang Dunia sebab Terang Surga, AKU , berdiam di dalam KALIAN.

Kalian adalah Surga yang nyata di bumi.

Surga menjadi nyata di dalam kalian ketika PuteraKU menjadi nyata dalam kalian.

PuteraKU adalah Firman-KU.

———————– Page 27———————–

(Halaman 27)

Saat kalian mengisi hati kalian dengan FirmanKU dengan memperkatakannya, PuteraKU

Yesus menjadi lebih dan lebih lagi nyata dalam hidup kalian.

Apa yang tidak terlihat dalam hati kalian menjadi terlihat di wajah kalian.

Apa yang tidak terlihat dalam hati kalian menjadi terdengar dalam suara kalian.

Orang akan mulai melihat dan mendengar Surga dalam diri kalian lebih dan lebih lagi, saat

kalian mengisi hati kalian dengan Firman-KU.

Kehadiran-KU akan ikut kemanapun kalian pergi.

Tidak ada sakit penyakit dalam Surga sebab Kehadiran-KU ada di sana.

Dalam KEHADIRANKU, tidak ada penyakit yang bisa bertahan.

Kalian melihat Kehadiran-KU berjalan di danau Galilea dalam Injil. Tidak ada orang sakit

yang datang ke Putera-Ku tetap sakit.

Dalam Kehadiran-KU tidak ada kegelapan.

Musuh tidak bisa tinggal di Surga, sebab Kehadiran-KU ada di sana.

Saat kalian mengisi hati kalian dengan Firman-KU, Kehadiran-KU ada dalam kelidupan

kalian akan bertumbuh ke suatu titik di mana musuh akan kabur dari hadapan kalian. Hal

ini karena musuh tidak bisa tinggal di Surga, dan Surga akan terpancar dari hati kalian

kemanapun kalian pergi.

Dalam Kehadiran-KU tidak ada kematian.

Kehadiran-KU terlihat di kubur Lazarus, dan kematian berubah menjadi kehidupan.

Kemanapun kalian pergi, kehadiranKU mengikuti.

Pribadi yang sama yang membangkitkan Lazarus dari kematian, tinggal dalam hati kalian.

———————– Page 28———————–

(Halaman 28)

Semua yang Yesus lakukan dalam Injil, DIA bisa melakukannya melalui kalian.

Pribadi yang sama yang membuat semua mujizat di dalam Injil, tinggal di dalam kalian saat

ini.

Renungkanlah hal itu. Perbaharui pikiran kalian dengan fakta ini.

DIA yang mengganti anggota badan yang hilang, tinggal di dalam kalian sekarang.

Dia yang membangkitkan seseorang yang sudah mati 4 hari, tinggal di dalam kalian

sekarang.

Dia yang menenangkan badai, tinggal di dalam kalian sekarang.

Pencipta-mu yang baginya TIDAK ADA HAL YANG MUSTAHIL, tinggal di dalam kalian

sekarang.

Jangan lagi melihat KETERBATASANMU dalam hal pelayanan.

YANG TIDAK TERBATAS tinggal di dalam kalian, saat ini juga.

Tidak hanya DIA yang menghentikan Matahari di langit untuk Yosua tinggal di dalam kalian,

tetapi DIA yang MENCIPTAKAN matahari, tinggal di dalam kalian.

Renungkanlah hal ini. Biarkan pikiran kalian diperbaharui.

Tidak ada BATASAN yang bisa AKU lakukan melalui siapapun dari Anak-anak-KU. Hal ini

karena AKU TINGGAL DI DALAM SEMUA ANAK-ANAKKU.

Biarlah pikiran kalian diperbaharui dalam hal ini. Buanglah segala kebohongan agama, dan

melangkahlah ke dalam fakta mengenai apa yang dimaksud dengan menjadi Anak-KU.

Berjalanlah dalam SEGALA SESUATU yang sudah PuteraKU tebus untuk kalian di Kayu Salib.

Maju terus dan ubahlah dunia di dalam Nama Yesus!

———————– Page 29———————–

(Halaman 29)

Janji-KU LEBIH NYATA dari Apa yang Kelihatan

Ayub 9:8 DIA yang seorang diri membentangkan langit, dan melangkah di atas gelombang-

gelombang laut;

Inilah janji Tuhan Yesus ketika DIA berjalan di atas air. Ini adalah bukti bahwa segala janji

Tuhan adalah lebih nyata daripada air tempat Dia berdiri, atau APAPUN yang kita lihat,

seperti orang mati yang terbaring dalam peti.

Yesus berjalan melintasi lautan dengan berjalan DALAM janji Tuhan, yang LEBIH NYATA

daripada apa yang kelihatan. Alasan Firman Tuhan LEBIH NYATA daripada yang apa yang

terlihat adalah karena Firman Tuhan MENCIPTAKAN apa yang terlihat.

Bapa berkata:

“FIRMANKU ADALAH HIDUP. KETIKA KALIAN MENGISI HATI KALIAN DENGAN

FIRMANKU DENGAN MEMPERKATAKANNYA, MAKA FIRMANKU, YANG HIDUP,

AKAN MULAI BERBICARA MELALUI KALIAN. INI BUKANLAH “KALIAN MENGUTIP”

FIRMANKU. INI ADALAH FIRMAN-KU, YESUS, BERBICARA MELALUI KALIAN.

FIRMANKU YANG BERBICARA MELALUI KALIAN DAPAT MEMBANGKITKAN YANG

MATI, MEMBELAH LAUT, ATAU HAL-HAL LAINNYA YANG AKU MAMPU

LAKUKAN.”

———————– Page 30———————–

(Halaman 30)

Yesus Membuat Surga menjadi benar benar Surga

Yesus membuat Surga menjadi benar-benar Surga. Dia adalah Cinta Surga, Sukacita Surga,

Damai Surga, Terang Surga, Kebenaran Surga, Hikmat Surga, dan Kehidupan Surga. Yesus

adalah Firman Tuhan. Saat orang percaya penuh dengan Firman Tuhan, dia menjadi penuh

dengan apa yang membuat Surga, benar-benar Surga. Surga menjadi nyata dalam

kehidupan orang tersebut. Orang-orang yang tidak percaya akan melihatnya, dan mereka

menjadi ingin diselamatkan. Surga adalah saksi yang akan memenangkan dunia. Orang

percaya harus membuat Surga menjadi nyata di bumi. Ketika kita menjadi penuh dengan

Firman Tuhan, kita mencapai tujuan ini.

Untuk menjadi penuh dengan Firman Tuhan, seseorang harus merenungkan hal ini—dalam

pengertian Alkitab. Mintalah Tuhan apa yang harus anda baca dari Firman-Nya setiap hari,

dan Dia akan menunjukkan kepadamu. Renungkanlah Firman itu —katakan kepada diri anda

sepanjang hari, sampai firman itu masuk ke dalam jiwamu dan menjadi bagianmu. Sama

seperti roti masuk ke dalam tubuh fisikmu melalui mulut, maka roti rohani masuk ke dalam

jiwamu melalui mulut juga. Tuhan meminta kita untuk merenungkan Firman -Nya sepanjang

hari (Yosua 1:8, Mazmur 1:2). Bahasa Ibrani untuk merenungkan berarti manggumamkan,

memperkatakan, berbicara dan berbisik—berkata lembut pada diri sendiri. Saat anda

memperkatakan Firman, maka Firman akan masuk ke dalam hatimu. Ketika hatimu penuh

dengan Firman-Nya, maka Firman-Nya akan berjalan dan berbicara melalui anda.

Dua tahap utama dari tranformasi Mempelai-Nya adalah pewahyuan bahwa dia harus penuh

dengan Roh-Nya dan penuh dengan Firman-Nya. Pewahyuan bahwa dia harus penuh

dengan Roh-Nya adalah hal yang menguatkannya untuk menyebarkan Injil ke seluruh bumi

dan memenuhi Amanat Agung. Pewahyuan bahwa dia harus penuh dengan Firman-Nya

akan mengubah Mempelai-Nya menjadi Mempelai yang Mulia dan mempersiapkannya untuk

Perjamuan Kawin Anak Domba.

“Pewahyuan bahwa dia harus penuh dengan Roh-Nya sudah dibangkitkan kembali di Azusa

Street (Kebangunan Rohani Besar Azusa Street tahun 1906) dan sekarang Aku menunjukkan

kepadanya bahwa ia (mempelai) juga harus penuh dengan Firman-Ku.”

———————– Page 31———————–

(Halaman 31)

Tuhan dan Firman-Nya adalah Satu dan Sama (Yohanes 1:1). Firman-Nya hidup (Ibrani 4:12,

1 Petrus 1:23). Ketika hati seseorang dipenuh dengan Firman Tuhan, maka Firman Tuhan

yang hidup akan berjalan dan berbicara melalui dia. Hal yang sama yang Firman Tuhan

lakukan ketika Tuhan Yesus berjalan di danau Galilea, saat Dia membangkitkan orang mati,

menyembuhkan orang sakit, dan mengabarkan Injil, maka Firman Tuhan akan bekerja lagi

melalui orang percaya yang penuh dengan FirmanNya. Yesus tetap sama hari dahulu,

sekarang, sampai selama-lamanya. Sebagai umat Tuhan yang penuh dengan Firman-Nya,

maka Firman dan Roh-Nya akan bebas untuk bekerja dalam gereja , dan Tuhan akan

melakukan keajaiban dengan skala yang tidak pernah dilihat di bumi—dan milyaran orang

akan diselamatkan.

———————– Page 32———————–

(Halaman 32)

Proses Memperkatakan adalah Proses Menanam

Bapa berkata:

“Proses Memperkatakan adalah Proses Menanam”

Ketika kamu memperkatakan Firman-Ku,

Kamu menanam Firman-Ku dalam hatimu.

Apa yang kamu tanam dalam hatimu,

Kamu akan lihat dalam hidupmu.

Menanam Firman-Ku dalam hidupmu:

Adalah caraKU untuk membuat Yesus menjadi nyata dalam hidupmu.

Apa yang kamu tabur menjadi apa yang kamu lihat.

Saat kamu memperkatakan Firman-Ku,

kamu mulai melihat Firman-Ku.

Firman-Ku adalah PutraKU Yesus.

Kamu adalah alatKU untuk membuat Firman-Ku, Yesus,

menjadi nyata di bumi.”

———————– Page 33———————–

(Halaman 33)

Apa Arti Salib dan Kebangkitan Bagimu

Mazmur 22:1 “Allahku, Allahku, mengapa engkau meninggalkan aku?”

Ibrani 1:5 “Kamu adalah Anak-Ku; hari ini Aku telah menjadi Bapamu”

Bapa berkata:

Putera-Ku, Yesus, di Salib, berkata, “TuhanKu TuhanKu, mengapa Engkau meninggalkan

AKU ?”

Meninggalkan berarti membuang. Hal ini berarti segala ikatan telah putus. Ini berarti

penolakan.

AKU meninggalkan Putra-Ku di Salib. Aku berbalik dari pada Dia.

Dia, PuteraKu , AKU tidak bisa mempedulikanNya.

Aku tidak dapat melihat Dia, sebab Dia menjadi dosa . Dia tidak hanya menanggung segala

dosa, Dia menjadi DOSA itu sendiri. Dosa yang adalah sifat alami manusia.

Dia menjadi Seseorang yang tidak bisa AKU pedulikan, yang AKU usir dari Surga, seperti

yang AKU lakukan terhadap musuh-musuhKU.

Tentu saja Dia tidak pernah berdosa, tetapi dengan IMAN, Dia menanggung semua dosamu

dalam Diri-Nya. [Dia menerapkan Yesaya 53 pada DiriNya pada hari itu dengan iman].

Jadi AKU menghormati Iman -Nya, dan tidak dapat memandangNya (karena Dia telah

menjadi dosa).

Dia menjadi SEPENUHNYA TERTOLAK, sehingga kamu bisa SEPENUHNYA DAN DENGAN

SEMPURNA DITERIMA.

———————– Page 34———————–

(Halaman 34)

Dia menjadi SEPENUHNYA DITINGGALKAN, SEHINGGA AKU TIDAK AKAN PERNAH, PERNAH,

PERNAH SEKALIPUN MENINGGALKANMU!

Pada hari ketiga , AKU menyatakan Dia menjadi Putera-Ku lagi dengan berkata, “Kamu

adalah Anak-Ku; hari ini Aku telah menjadi Bapamu.”

[Dia adalah Putra-Ku dalam kekekalan, jadi jika Aku harus menyatakan Dia adalah Putra-Ku,

maka ada waktunya di mana Dia bukanlah Anak-Ku.]

Jadi pada hari ketiga, AKU menyatakan bahwa Dia adalah Putra -Ku.

Pada hari yang SAMA, AKU menyatakan KAMU adalah anak-Ku, tapi AKU menempatkan

kamu di dalam Dia ketika kamu percaya. Kamu yang dulu telah mati bersama Dia di Kayu

Salib, dan SEKARANG KAMU ADALAH ANAKKU, Sama seperti PUTRA-KU YANG TERKASIH,

YESUS.

KAMU SEKARANG MENJADI YANG DIKASIHI SAMA SEPERTI DIA.

KAMU SEKARANG ADALAH KESAYANGAN-KU SAMA SEPERTI DIA.

JADI JANGAN PERNAH, SEKALIPUN, MELUPAKAN KENYATAAN INI.”

———————– Page 35———————–

(Halaman 35)

Kamu Sudah Duduk Bersama Dengan-KU , Jadi AKU
Ingin Kamu Juga Mulai Berpikir Seperti Kamu Sudah
Duduk Bersama Dengan-KU

Efesus 2:6 “dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan

tempat bersama-sama dengan Dia di sorga.”

Tuhan Yesus berkata:

“Kamu sudah duduk bersama-Ku. Jadi AKU ingin kamu mulai berpikir seperti kamu telah

duduk bersama Dengan-Ku. Mulailah berdoa seperti kamu sudah duduk bersama-Ku.

Berkata-kata seperti kamu sudah duduk bersama-Ku. Dalam Perjanjian Lama, umat-Ku

adalah hamba-hamba yang merupakan penduduk bumi. Dalam Perjanjian Baru, umat-Ku

adalah anak-anak-Ku yang merupakan warga Kerajaan Surga. Karena kamu telah terbiasa

berpikir bahwa dirimu adalah penduduk bumi, maka kamu memperkenalkan perasaan

memiliki jarak setiap kali kamu berdoa. TIDAK ADA jarak diantara kita. AKU ingin kamu

merenungkan kebenaran bahwa kamu sudah duduk bersama dengan-Ku. Bahwa kamu telah

duduk bersama dengan-Ku DI DALAM SURGA, sebab kamu SATU ROH dengan-Ku. Ketika

kamu memperbaharui pikiranmu dengan kebenaran ini, hal ini akan menyebabkan

kehidupan doa dan persekutuanmu dengan-Ku masuk ke dalam dimensi yang tidak pernah

kamu pikirkan mungkin. Ketika kamu merubah pandanganmu tentang dimana kamu telah

duduk, kamu akan menemukan bahwa sangatlah mudah untuk percaya mujizat yang

dahsyat. Kamu akan menemukan bahwa sangatlah mudah untuk berada dalam persekutuan

yang terus-menerus dengan-Ku sepanjang hari. Kamu akan berjalan bersama Bapa-Ku

sama persis seperti AKU dulu berjalan bersama Bapa-Ku, dan melayani sama seperti AKU

dulu melayani. Sebab di Kayu Salib, AKU mengambil alih SEMUA tentang dirimu yang

dahulu, semua yang kamu miliki, sehingga kamu bisa memiliki SEMUA yang AKU miliki.”

———————– Page 36———————–

(Halaman 36)

DEFINISI TUHAN TENTANG ANUGERAH

Bapa berkata:

“Kamu telah mendengar definisi “anugerah” sebagai perkenanan Tuhan atas ketidaklayakan.

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa definisi ini tidak menyebutkan baik Yesus maupun

Salib? Hal ini disebabkan karena definisi ini bukan datang dari-Ku. Ini adalah definisi

manusia tentang “Anugerah”. Inilah arti “Anugerah” menurut-Ku. Bahwa AKU

memperlakukanmu dengan kemurahan yang hanya pantas diterima oleh YESUS. Apa yang

seharusnya KAMU terima, telah diterimaNya di Kayu Salib. Saat kamu percaya kepadaNya,

AKU menempatkanmu di dalam DIA, dan sekarang Aku memperlakukanmu seperti Dia.

Inilah adalah definisi-KU tentang “Anugerah”.

Komentar yang Dia tambahkan :

Kita telah ditempatkan DI DALAM hubungan antara Bapa dan Yesus, karena kita ada di

DALAM KRISTUS. Bapa akan selalu mengarahkan kasih-Nya kepada Yesus, sehingga Dia

juga akan selalu mengarahkan kasih-Nya kepada kita, karena kita ada di DALAM KRISTUS.

Bapa akan selalu menerima Yesus sepenuhnya, jadi karena kita ada di DALAM KRISTUS,

maka Dia akan selalu menerima kita SEPENUHNYA. Wajah Bapa selalu bersinar pada Yesus,

jadi wajah Bapa juga akan selalu bersinar pada kita karena kita ada di DALAM KRISTUS.

Inilah yang telah Yesus bayar untuk kita di kayu Salib, yaitu berkat Anugerah yang begitu

jauh melampaui “Perkenanan atas ketidaklayakan”. Anugerah adalah menerima perkenanan

karena Yesus, SEBAGAI HADIAH. Bapa memperlakukan kita sama seperti IA memperlakukan

Yesus, dalam kekekalan. DAN ITU ADALAH DEFINISI DARI HIDUP YANG KEKAL. ITULAH YANG

KITA MILIKI DAN BISA KITA ALAMI SEKARANG, BUKAN HANYA DI MASA DEPAN!

———————– Page 37———————–

(Halaman 37)

Tempat Paling Diberkati di Alam Semesta
Adalah Dalam Hadirat-Ku

Bapa berkata:

Kamu sedang duduk bersama-sama dengan Putra-Ku di Surga ketika kamu percaya (Efesus

2:6 “dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat

bersama-sama dengan Dia di sorga”.)

Kamu sedang duduk di tempat yang paling diberkati dari semua ciptaan.

Meskipun kamu tidak dapat melihat-KU dengan jelas—TAPI—dengan mata hatimu, kamu

sedang duduk sangat sangat dekat dengan-KU. Kamu menangkap sekilas seberapa dekat

kamu dengan-Ku dari waktu ke waktu saat doa dan penyembahan. Segera, kamu akan

menyadari kehadiran-Ku lebih dari yang bisa kamu bayangkan.

Segera, kamu akan bisa melihat Wajah-Ku dengan mata hatimu hampir sejelas mereka yang

berada di Surga melihat-Ku.

Mata hatimu akan segera dipenuhi dengan pengertian seutuhnya mengenai siapakah

dirimu.

Kamu akan segera melihat betapa sempurnanya Salib telah mengembalikanmu kepada-Ku.

Kamu akan berjalan dengan kesadaran tentang Surga sama seperti Putra-Ku Yesus berjalan

dengan kesadaran akan Surga.

Kamu akan melakukan apa yang kamu lihat AKU lakukan, dan berkata-kata apa yang kamu

dengar AKU perkatakan, sama seperti yang Yesus lakukan.

Kamu akan berjalan dihadapan-Ku dan melayani sama seperti yang Yesus lakukan dan

berjalan dalam mujizat dengan skala yang tidak pernah terlihat di bumi ini.

Putra-Ku Yesus akan melihat hal ini dan bersukacita.

Kemudian AKU akan mengutus Dia untuk menjemput MempelaiNya yang telah menang

untuk pulang.

———————– Page 38———————–

(Halaman 38)

Hukum Menabur dan Menuai adalah Prinsip Rohani

Hukum Menabur dan Menuai adalah PRINSIP ROHANI. Hal ini bukan hanya berlaku untuk

MANUSIA. Sebagai contoh, Bapa menabur seorang Anak sehingga Dia bisa menuai banyak

anak. Musuh telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menabur teror, ketakutan,

kebingungan dan kecemasan diantara umat Tuhan. Di musim ini, dia akan segera MENUAI

teror, ketakutan, kebingungan, dan kecemasan, di TANGAN umat Tuhan, karena mereka

akan TAHU siapa mereka. Jadi siapa yang telah ditindas musuh akan menindas musuh.

Mereka yang telah dibuat musuh menumpahkan air mata , akan digunakan untuk

menyebabkan tangisan di kemah musuh. Inilah musim di mana segala sesuatu akan dibuat

menjadi benar.

———————– Page 39———————–

(Halaman 39)

Bagaimana Bertumbuh dalam Pengetahuan Pewahyuan

2 Korintus 4:6 berkata: “Sebab Allah yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit

terang!”, Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita

beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah

Kristus.”

Efesus 1:17,18 berkata Paul berdoa untuk gereja Efesus supaya mata hati mereka menjadi

terang. Kita melihat dalam Mazmur, dikatakan , “Dalam terangMu kami melihat terang.”

Pewahyuan adalah membaca Firman melalui mata-Nya. Mata-Nya adalah Firman.

Firman Tuhan berkata bahwa segala sesuatu terbuka dan telanjang oleh Firman-Nya.

Alkitab bukan hanya sekedar buku biasa atau bahkan hanya merupakan kitab suci. Alkitab

adalah Terang dari Surga dalam bentuk tertulis. Saat kamu memperkatakan Firman-Nya,

kamu memperkatakan terang pada dirimu. Setiap kali kamu memperkatakan Firman-Nya ,

maka akan ada momen “jadilah terang” dalam jiwamu. Jadi semakin banyak terang dalam

jiwamu , kamu dapat melihat semakin banyak. Ketika kamu memperkatakan Firman -Nya

untuk diselamatkan , itu adalah saat pertama dari momen “jadilah terang”, karena itulah

saat ketika Putra-Nya, yang ADALAH terang-Nya, datang dan hidup di dalammu. Kemudian

Roh-Nya melayang-layang di atasmu dan ada ciptaan baru dalam jiwamu. Jadi Dia

bermaksud agar kita bertumbuh di dalam pengetahuan pewahyuan dengan cara yang sama

seperti pertama kali kita diselamatkan, yaitu dengan memperkatakan terang-Nya pada diri

kita. Roh-Nya kemudian mengambil terang itu dan menunjukkan kepada pikiran kita hal-

hal yang Dia ingin kita lihat. Seperti hal-hal yang baru dalam Firman-Nya, atau hal-hal

dalam roh yang disebut membedakan roh, atau hikmat mengenai banyak hal yang disebut

kata-kata hikmat, dll, itulah caranya kamu bertumbuh dalam pengetahuan pewahyuan.

Alkitab adalah terang dari Wajah Yesus dalam bentuk tertulis. Saat kamu memperkatakan

Firman Tuhan, terang itu mengisi hatimu dan mengubah wajahmu menjadi seperti Wajah-

Nya lebih dan lebih lagi. Proses ini dinamakan berjalan dari Kemuliaan kepada Kemuliaan.

Semakin banyak terang dalam hatimu, semakin Roh-Nya dapat mengubahmu menjadi

seperti Gambaran-Nya, sehingga wajahmu terlihat lebih dan lebih lagi seperti Wajah-Nya.

———————– Page 40———————–

(Halaman 40)

Tuhan Ingin Menunjukkan Padamu
Bagaimana Pewahyuan Bekerja

Contoh pewahyuan pertama :

Dia melihatmu sebagai mahluk YANG SUNGGUH BENAR KARENA KAMU SEKARANG BERADA

DI DALAM TUHAN.

Kolose 3:3 berkata: “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan

Kristus di dalam Tuhan”

Pikirkan tentang apa arti hal ini sesungguhnya. Di bawah Perjanjian Lama, Tuhan harus

menyembunyikan Musa dalam lekuk gunung dan hanya mengijinkan Musa melihat

belakangNya saat Dia berjalan melewatinya. Dalam Perjanjian Baru, kita berada di DALAM

Dia yang telah berjalan melewati Musa. HAL INI MENUNJUKKAN BETAPA BENARNYA KITA DI

MATANYA.

Perhatikan bagaimana pada pewahyuan di atas, ada HUBUNGAN antara dua Firman, Firman

di mana Musa meminta Tuhan untuk menunjukkan Dia kemuliaanNya, Keluaran 33:18, dan

Filipi 3:20, di mana kita sebagai orang percaya sekarang tersembunyi bersama Kristus

dalam Tuhan.

Contoh pewahyuan kedua :

Yesus datang supaya kita memperoleh hidup dan hidup dalam segala berkelimpahan. Hidup

dan segala kelimpahannya adalah kehidupan SEPERTI DI SURGA.

Perhatikan bahwa juga ada HUBUNGAN diantara dua Firman, Firman di mana Yesus berkata

“Aku datang supaya mereka memperoleh hidup dan hidup dalam segala berkelimpahan” –

(Yohanes 10:10), dan bagian dari doa Bapa Kami , di mana kita melihat doa ideal seperti

“Jadilah Kehendak-Mu di bumi SEPERTI DI SURGA.” – (Matius 6:10)

\

———————– Page 41———————–

(Halaman 41)

Hampir setiap pewahyuan melibatkan hubungan antara dua Firman Tuhan. Hubungan ini

didukung oleh ayat-ayat Firman lain. Ada MILIARAN interkoneksi yang terkandung dalam

Firman Tuhan. Firman yang membebaskan kita untuk berjalan seperti mereka berjalan di

Surga, untuk melayani seperti Yesus melayani, untuk berjalan dalam iman yang

memerintahkan gunung untuk berpindah, dll. Gereja telah HAMPIR TIDAK menyentuh

permukaan dari apa yang Dia ingin ungkapkan kepada kita. Sangat sedikit dari apa yang

sedang diajarkan saat ini melampaui apa yang Paulus sebut sebagai SUSU. Dia ingin kita

mulai makan daging (makanan keras) dari mejaNya.

Untuk SEMUA yang ingin makan daging (makanan keras) mintalah pada-Nya untuk

meningkatkan kerja dari Roh hikmat dan Pewahyuan dalam hidupmu, dan DIA akan

melakukannya.

———————– Page 42———————–

(Halaman 42)

Barangsiapa yang Percaya KepadaNya
Tidak Akan Pernah Dipermalukan

Roma 10:11 “Barangsiapa yang percaya kepada Dia tidak akan dipermalukan.”

Bahasa Yunani untuk kata “dipermalukan” di sini bukan berarti “menjadi malu.” Hal ini

berarti “tidak menjadi kecewa”. Jadi ayat di atas lebih tepat diartikan “Barangsiapa yang

percaya kepada Dia, tidak akan dikecewakan.”

Kita sering lupa bahwa Yesus menjadi seorang MANUSIA. Seorang manusia tanpa dosa, tapi

masih seorang manusia. Dia mempunyai hubungan yang sempurna dengan Tuhan, tetapi

Dia harus bertumbuh secara rohani dan fisik sama seperti kita. Dia harus belajar berdiri

dalam Janji Tuhan dalam Firman-Nya sama seperti kita. Dia harus melalui proses yang sama

yang harus kita lalui, sehingga Dia bisa bersyafaat untuk kita dengan tepat.

Jadi ketika tiba waktunya bagi Dia untuk pergi ke Kayu Salib, Dia berdiri dalam janji yang

Bapa-Nya telah buat kepadaNya dalam Firman-Nya. Dia harus melakukan hal yang sama

seperti yang harus kita lakukan dalam waktu pencobaan. Firman Tuhan meyakinkanNya

bahwa siapapun yang percaya kepada Tuhan TIDAK AKAN PERNAH dikecewakan. Bahwa Dia

yang berjanji adalah setia. Jadi Dia tahu bahwa Bapa-Nya akan membangkitkan Dia dari

kematian karena ayat “Dia tidak membiarkan Orang Kudus-Nya melihat kebinasaan

(Mazmur 16:10)”

Dia masuk ke dalam ujian terberat yang pernah diberikan kepada manusia, Dia

mendasarkan segala kepercayaan-Nya kepada janji dari Firman Tuhan. Dia harus berjalan

dengan iman, bukan dengan melihat, sama seperti yang kita lakukan. Kita mengetahui hal

ini sebab dikatakan : “Tanpa iman, tidak mungkin orang berkenan kepada Allah,” dan Yesus

menjalani hidup yang menyenangkan Bapa-Nya.

Semuanya yang Dia lihat dengan mata jasmani-Nya sangatlah menakutkan. Teman-teman-

Nya meninggalkan Dia. Ahli Taurat meludahi-Nya. Pada dasarnya, jalan menuju Salib

seolah-olah adalah jalan buntu. Yesus berjalan keluar dari perahu, tidak mengindahkan apa

yang Dia lihat, dan Dia menjaga mata-Nya pada apa yang telah Bapa-Nya janjikan kepada

Dia, dan Dia tidak kecewa.

———————– Page 43———————–

(Halaman 43)

KEPERCAYAAN DIRI YANG RENDAH

Kepercayaan diri yang rendah berasal dari melihat orang lain atau diri sendiri melalui mata

manusia. Dia ingin kita tidak lagi melihat apa yang terlihat, tetapi apa yang tidak terlihat,

apa yang BENAR, bagaimana Dia melihat segala sesuatu, melalui pekerjaan yang telah

selesai di Kayu Salib.

Bapa Kita telah MENEMPATKAN SEGALA KEINDAHAN-NYA pada Putra-Nya, sehingga kamu

dapat sungguh berkata, ketika kamu telah melihat Anak, kamu melihat Bapa. Kamu akan

menghabiskan SELURUH KEKEKALAN dalam KEKAGUMAN AKAN KEINDAHANNYA. Pewahyuan

demi Pewahyuan mengenai hal itu dalam milyaran tahun tanpa henti, akan membuatmu

takjub. Pakaian KEINDAHAN seperti itulah yang telah Dia telah kenakan pada setiap anak-

anak-Nya.

———————– Page 44———————–

(Halaman 44)

Yosua

Yesus dan Yosua adalah nama yang sama dalam bahasa Ibrani. Yesus berkata Dia hanya

berkata apa yang Dia dengar Bapa-Nya katakan (Yohanes 5:19). Bapa JUGA memberikan

perintah yang sama pada Yosua dalam Yosua 1:8: “Janganlah engkau lupa memperkatakan

kitab Taurat (Firman Tuhan) ini dari MULUTMU, tetapi renungkanlah (bahasa Ibrani:

memperkatakan pada diri sendiri) itu SIANG dan MALAM, supaya engkau bertindak hati-hati

sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan

berhasil dan engkau akan beruntung”.

Karena Yosua mentaati Tuhan dengan memperkatakan Firman Tuhan, sehingga Tuhan bisa

memakainya untuk memimpin umat Tuhan masuk ke Tanah Perjanjian. Adalah juga KARENA

Yesus taat kepada Bapa dengan memperkatakan hanya apa yang Dia dengar Bapa katakan,

maka DIA dapat memimpin kamu dan saya ke dalam Tanah Perjanjian dengan menaklukan

kematian dan neraka. Jadi jika kita mengikuti prinsip yang sama dan menjaga Firman Tuhan

dalam mulut kita , maka tidak peduli berapa banyaknya keadaan kelihatan bertentangan

dengan Firman Tuhan, Bapa bisa MEMAKAI KITA untuk melakukan PERKARA -PERKARA

BESAR.

———————– Page 45———————–

(Halaman 45)

Pesan Tuhan Yesus kepada Para Pemimpin Gereja

Tuhan Yesus berkata:

“AKU mau semua yang ada dalam kepemimpinan di Gereja-Ku memiliki keinginan untuk

meletakkan SEMUA yang telah mereka pelajari mengenai tatanan (aturan) gereja dan duduk

di Kaki-Ku sehingga AKU dapat mengajari mereka tatanan (aturan) Surga”.

Aku ingin orang-orang di bumi melihat Surga ketika mereka melihat Gereja-Ku.

Gereja yang sekarang tidak seperti yang ada di Surga.

Di Surga, semuanya terlepas.

Di kebanyakan gereja, yang terikat tetap terikat.

Di Surga, semuanya sehat.

Di kebanyakan gereja, yang sakit tetap sakit.

Surga adalah tempat pujian.

Kebanyakan gereja mengganggap penyembahan hanya sebagai pendahuluan sebelum

khotbah.

“AKU ingin kamu melihat segala sesuatu melalui mata yang baru, mata-KU.

Tapi untuk melakukan hal ini, kamu harus mau meletakkan segala sesuatu yang telah kamu

pelajari dan duduk di bawah kaki-Ku, dan mengijinkan-Ku menunjukkan kepadamu

bagaimana berbagai hal dilakukan di Surga.”

Dia menambahkan:

“Jika gereja merendahkan dirinya dan melakukan segala hal sebagaimana mereka

melakukannya di Surga, AKU akan memberkati gereja itu dengan berlimpah-limpah, tetapi

jika tidak, AKU akan berbicara kepadanya seperti yang AKU lakukan pada pohon ara yang

tidak berbuah.”

———————– Page 46———————–

(Halaman 46)

Seperti Apakah Tatanan Surga Akan Terlihat
Ketika Dia Memulihkan Gereja-Nya

Surga adalah tempat di mana Roh Kudus beroperasi dengan kebebasan penuh saat Yesus

ditinggikan, dimana Yesus bebas untuk beroperasi di tengah jemaat. Ketika hal ini terjadi di

bumi, mereka yang terhilang akan tertarik pada Yesus dan diselamatkan, yang sakit akan

menjadi sembuh, orang yang berduka akan melompat dan bersuka cita, dan akan ada

kebebasan besar untuk mengekspresikan kasihmu kepada Dia yang tidak pernah kamu

ketahui sebelumnya. Ada kesatuan yang sempurna karena kita mengasihi satu sama lain

dengan cinta mendalam yang BENAR-BENAR SAMA seperti Dia mengasihi setiap kita.

———————– Page 47———————–

(Halaman 47)

Dia ingin Kalian Menjadi “Promotor”
yang Membangunkan Orang-Orang lainnya
Dengan Cara MENUNJUKKAN kepada Mereka
APA YANG DIMAKSUD DENGAN “BANGUN”

Smith Wigglesworth adalah seorang yang terbangun (sadar / terjaga).

Bapa berkata:

“Aku ingin menunjukkan kepadamu pelayanan hamba-Ku, Smith Wigglesworth. Dia bukan

hanya penuh dengan Roh-Ku, tetapi juga penuh dengan Firman-Ku. Dia menghabiskan dua

sampai tiga jam per hari untuk membaca Perjanjian Baru dengan suara keras yang dia bawa

kemanapun dia pergi. Hal ini bukanlah latihan agama. Aku telah menaruh kepadanya rasa

lapar yang sangat besar akan Roh-Ku dan Firman-Ku. Aku melakukan hal ini sebab dia

memintanya pada-Ku. Dia melahap Air HidupKU dan Firman-Ku yang Hidup. Aku

menghormati dia dengan melakukan banyak keajaiban kreatif yang menyertai

pelayanannya. Anggota badan yang hilang dipulihkan (ditumbuhkan) kembali. Kehidupan

diberikan lagi pada mereka yang tertidur. Aku tidak membedakan orang. JIKA kamu

meminta kepada-Ku hal yang sama untuk rasa lapar ini, maka AKU akan memberikannya

kepadamu, dan AKU juga akan menghormati pelayananmu dengan keajaiban kreatif yang

SAMA. Sebab tidak ada hal yang terlalu sulit untuk-Ku. UmatKU berjalan di jalan yang lebih

rendah dari yang sebenarnya Aku maksudkan bagi umat-Ku untuk berjalan.

Inilah waktu di mana umat-Ku mulai berjalan di SEMUA yang Aku rencanakan bagi mereka

untuk berjalan, SEMUA yang telah Aku tebus untuk mereka di Kayu Salib. Jadi masuklah ke

dalam Hadirat-Ku, dan hiduplah dalam Hadirat-Ku seperti hamba-Ku, Smith Wigglesworth

melakukannya, dan mintalah rasa lapar yang AMAT SANGAT untuk Roh-Ku dan Firman-Ku,

dan berjalanlah dalam berkat berlimpah yang AKU sediakan bagimu dan pelayananmu

sebelum Aku menciptakan segalanya.”

———————– Page 48———————–

(Halaman 48)

Alasan Injil Yohanes Berbeda dari Injil Lainnya

Alasan Injil Yohanes berbeda dari Injil lainnya adalah karena Injil ini ditulis dari sudut

pandang Yesus. Semua Injil yang lain dimulai dengan cerita di bumi, tapi Injil Yohanes mulai

dari kekekalan. Itulah sebabnya ada Doa Yesus bagi gereja-Nya yang ditemukan dalam

Yohanes 17, yang hanya ditemukan dalam Injil Yohanes. Yohanes berjalan SANGAT DEKAT

dengan Tuhan Yesus sehingga dia menyebutkan dirinya sebagai “murid yang dikasihi

Yesus.” Karena Yohanes berjalan sangat dekat dengan Yesus, lebih dekat daripada murid-

murid yang lain, sampai ke titik di mana dalam perjamuan terakhir dia bersandar pada

Yesus, maka Tuhan Yesus bisa membagikan pewahyuan yang paling luar biasa MELALUI

Yohanes seperti “Tuhan adalah Kasih”, “Yesus adalah Firman”, dan lain-lain, sampai titik di

mana Roh Kudus memberikan Injil Yohanes kepada Yohanes untuk menuliskannya, hal itu

dapat dilakukan dari sudut pandang Yesus sendiri.

Tuhan Yesus berkata:

“Yohanes mulai melihat dirinya melalui mata-KU. Dia menyebut dirinya sebagai “Murid yang

dikasihi Yesus” lima kali dalam Injil Yohanes. Hal ini bukanlah karena AKU mencintai dia

lebih dari murid-murid yang lain, tetapi Yohanes mulai melihat dirinya melalui mata-KU”.

Semakin DEKAT kamu bergaul denganKU, bersekutu dengan-Ku, kamu akan mulai melihat

SEGALA SESUATU melalui mata-KU juga. Pewahyuan adalah semudah melihat segala sesuatu

seperti AKU melihat hal-hal itu, jadi AKU akan membagikan BANYAK hal kepada mereka

yang berjalan dekat dengan-KU.”

———————– Page 49———————–

(Halaman 49)

Firman Tuhan Adalah Terang

Firman Tuhan adalah Terang. Terang yang sama yang memenuhi Surga. Firman berkata, DI

DALAM TERANGNYA KAMI MELIHAT TERANG. Semakin banyak TERANG dalam hatimu,

semakin kamu dapat melihat dengan mata hatimu. Firman Tuhan, yang adalah Yesus, bukan

saja hanya membuka mata jasmani kita, tetapi Dia juga membuka mata rohani kita. Semakin

sering kamu MEMPERKATAKAN Firman-Nya ke dalam rohmu sesuai dengan pimpinan Roh

Kudus, semakin kamu dapat MELIHAT. Kamu akan mampu melihat Wajah Tuhan dengan

lebih dan lebih jelas lagi, dan juga hal-hal lain yang ada Surga.

———————– Page 50———————–

(Halaman 50)

KALIAN ADALAH GERAKAN TUHAN
Yang Dinantikan Banyak Orang

Ada sangat banyak orang yang sekedar “menunggu” DIA untuk bergerak. Menyadari bahwa

hal ini semua telah dilakukan dan terjadi di sini, kita hanya perlu melakukan apa yang harus

dilakukan sehingga Dia bebas untuk BERGERAK dalam kita dan melangkah ke luar. Setiap

dari kita adalah gerakan dahsyat yang Tuhan nantikan untuk terjadi.

Orang melihat kehidupan Smith Wigglesworth dan berpikir betapa hebatnya hamba Tuhan

ini. Kebenarannya adalah : Smith Wigglesworth menjadi sebuah gerakan Tuhan. Dia

mengijinkan Tuhan bergerak melalui dia, dan Tuhan melakukan banyak keajaiban dahsyat.

Wigglesworth menunggu di hadapan Tuhan, lapar akan Tuhan dengan segenap hatinya, dan

dia membaca Firman Tuhan dengan suara keras setiap hari. Dia berdoa dalam roh dan

menyembah Tuhan. Dia mengijinkan Tuhan mengubahnya menjadi manusia yang

diperbaharui (ditransformasi). Smith Wigglesworth menjadi sebuah gerakan Tuhan yang

merubah dunia. KALIAN JUGA DAPAT MENJADI GERAKAN TUHAN, dengan melakukan hal

yang sama seperti yang Smith Wigglesworth lakukan.

Kita perlu mendapatkan pewahyuan penuh bahwa Yesus hidup di dalam setiap kita. Kita

mendengarnya begitu sering, kita pikir kita tahu apa artinya ini. Ketika Dia datang dalam

diri SATU ORANG, DIA mengguncang seluruh Israel. Apa yang akan terjadi ketika DIA datang

dalam diri 200 juta orang—ketika DIA berjalan dalam kepenuhan-Nya melalui setiap

mereka?

KALIAN adalah GERAKAN TUHAN yang dinantikan banyak orang. Tinggallah di hadiratNya,

masukkan Firman-Nya ke dalam hatimu dengan memperkatakannya, pujilah dan sembahlah

Dia—DAN TERJADILAH demikian (Itulah GERAKAN TUHAN).

———————– Page 51———————–

(Halaman 51)

Dia Sedang Menunjukkan kepada MempelaiNya
Bagaimana Membuat Diri Mereka Siap

Dia sedang menunjukkan kepada Mempelai-Nya bagaimana mereka harus mempersiapkan

diri. Memperkatakan Firman-Nya ADALAH memandikan dengan air Firman seperti yang

kamu baca di Efesus 5:26 (“untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan

memandikannya dengan air dan firman)

Ketika kamu baru dilahirkan kembali, kamu berpikir hal yang salah dan percaya hal yang

salah.

Memperkatakan Firman Tuhan sesuai pimpinan Roh Kudus di dalam waktumu bersama Dia

dan sepanjang hari adalah cara terbaik untuk membuat kamu, sebagai BAGIAN dari

Mempelai-Nya, menjadi siap. Darah Yesus menyucikan mempelaiNya dari dosa. Firman

Tuhan membersihkan mempelaiNya dari dunia. Memperkatakan Firman-Nya membuat

kamu berpikir sebagaimana mereka yang di Surga berpikir dan percaya sebagaimana

mereka yang di Surga percaya. Ketika Mempelai berpikir dan percaya sebagaimana mereka

yang di Surga berpikir dan percaya, mereka membuat diri mereka sendiri siap untuk

Perjamuan Kawin dengan Mempelai pria yang akan terjadi di Surga. Dia sedang menunggu

kita.

Roh Kudus berkata:

“AKU sangat RINDU menolong umat-Nya untuk membuat diri mereka siap, tetapi AKU

sedang menunggu mereka untuk mulai memperkatakan Firman Tuhan.”

———————– Page 52———————–

(Halaman 52)

AKU Ingin Umat-Ku Melihat Sebagaimana AKU Melihat

AKU ingin Umat-Ku melihat sebagaimana AKU melihat.

“Bertobatlah sebab Kerajaan Allah sudah dekat.” – Matius 3:2

Hal ini bukan hanya berarti bertobat dari perbuatan yang biasa dilakukan manusia berdosa,

tetapi juga bertobat dari cara pandang manusia berdosa.

Bagaimana kita bisa menjadi efektif bagi Kerajaan Allah jika kita masih melihat segala

sesuatu seperti manusia melihat?

Untuk menjadi efektif bagi Kerajaan Allah, kita harus belajar untuk melihat segala sesuatu

seperti DIA melihatnya.

Para murid tidak memiliki banyak masalah dengan dosa.

Mereka MEMILIKI MASALAH dalam melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan.

Yesus menghabiskan waktu tiga setengah tahun untuk mengajar mereka bagaimana melihat

segala hal seperti Dia melihatnya.

Salah satu tujuan terjadinya mujizat adalah untuk mematahkan kebiasaan manusia yang

melihat banyak hal dari sudut pandang manusia.

Yang tidak terlihat lebih kuat dari yang terlihat.

Yang tidak terlihat lebih nyata dari yang terlihat.

Berjalan dengan iman dan bukan dengan melihat mengalahkan hal-hal yang telah

menguasai orang-orang yang hidup dipimpin oleh penglihatan.

Hanya jika kamu melihat segala sesuatu dari sudut pandang Surga, kamu akan menjadi

efektif bagi Surga di bumi. Ketika kamu melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan,

kamu akan menjadi efektif bagi Tuhan di bumi. Pikiran-Nya melebihi pikiran kita, sebab Dia

berpikir dalam konteks kekekalan. Pikiran-pikiran-Nya tidak dibatasi oleh hal-hal yang

terlihat , juga tidak dibatasi oleh waktu.

Kita adalah anak-anak-Nya, yang sudah diberi hidup yang kekal.

Kita sudah diberikan “kehidupan yang tidak dibatasi waktu” dalam hati kita ketika kita

diselamatkan.

———————– Page 53———————–

(Halaman 53)

Pembaharuan pikiran-pikiran kita menyebabkan kita dapat melakukan hal-hal yang tak

terbatas waktu sesuai dengan roh kita.

Tuhan melihat akhir dari sejak semula. Ketika pikiran kita diperbaharui dan berjalan dalam

pewahyuan-Nya, kita juga akan melihat akhir dari sejak semula. Tuhan menjadikan dengan

firman-Nya apa yang tidak ada menjadi ada. Ketika pikiran kita diperbaharui dan berjalan

dalam pewahyuanNya, kita juga menjadikan dengan Firman-Nya apa yang tidak ada menjadi

ada. Tuhan berpikir berdasarkan kemampuanNya yang tidak terbatas, bukan berdasarkan

keterbatasan kita.Ketika pikiran kita diperbaharui, kita hidup berdasarkan kemampuan

Tuhan yang tidak terbatas sebab DIA HIDUP DI DALAM KITA, dan bukan berdasarkan batas-

batas berdasarkan pikiran kita yang terbatas.

Tuhan melihat pertempuran berakhir sebelum hal tersebut dimulai.

Ketika kita memiliki pikiran yang diperbaharui, seperti Daud, kita akan melihat semua

pertempuran telah berakhir bahkan sebelum hal tersebut dimulai, dan kita akan

bersukacita.

Semua orang di Surga melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan.

Itu karena Surga dipenuhi dengan terang-Nya. Ketika Gereja-Nya dipenuhi dengan terang-

Nya, maka ia akan melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan dan mengubah dunia.

Firman Tuhan itu sendiri adalah terang dalam roh.

Semakin banyak Firman Tuhan ada dalam hati kita, maka kita akan berjalan dalam

TerangNya lebih lagi. Bila kita berjalan dalam TerangNya lebih lagi, maka kita akan melihat

lebih banyak lagi. Kita akan melihat lebih banyak hal seperti Dia melihatnya. Dan kita akan

menjadi semakin efektif bagi Surga di bumi.

Kita tidak lagi melihat Tuhan dari sudut pandang manusia.

Kita tidak lagi melihat diri kita dari sudut pandang manusia.

Kita tidak lagi melihat sesama dari sudut pandang manusia.

Kita tidak lagi melihat musuh dari sudut pandang manusia.

Ketika kita melihat segala sesuatu dari sudut pandang Tuhan, kita akan berjalan dalam

SEGALA SESUATU yang telah Dia tebus bagi kita di Kayu Salib.

Kita akan berjalan dalam persekutuan yang sempurna dengan Bapa.

Kita akan berjalan dalam kemerdekaan yang sempurna dari dosa, kutuk, dan rasa bersalah.

Kita akan berjalan dalam kasih terhadap saudara-saudara kita, sama seperti Dia mengasihi

kita. Kita akan berjalan dalam kemenangan total melawan musuh.

———————– Page 54———————–

(Halaman 54)

Kita akan melihat segala sesuatu dari sudut pandang-Nya ketika kita berjalan dalam Terang

Tuhan.

Firman Tuhan adalah Terang-Nya.

Firman Tuhan bukan hanya memberikan penglihatan kepada yang buta secara fisik, tetapi

juga mencelikkan yang buta secara rohani.

Ketika kita diselamatkan, mata kita dicelikkan untuk melihat alam yang tidak kelihatan.

Alkitab menjadi masuk akal setelah kita lahir baru, sebab kita telah dirubahkan dari

kegelapan ke dalam terang-Nya yang ajaib. Dalam terang-Nya, kita melihat segala sesuatu

seperti Dia melihatnya. Semakin banyak Terang-Nya di dalam kita, semakin banyak kita

melihat seperti Dia melihat.Firman-Nya adalah kemuliaan-Nya (Yesus adalah cahaya

kemuliaan Tuhan – Ibrani 1:3, Yesus adalah Firman Tuhan – Yohanes 1:1. Jadi Firman Tuhan

adalah Kemuliaan Tuhan).

Kita yang percaya berada DALAM KRISTUS, jadi kita yang percaya juga berada dalam

KUMULIAAN-NYA

Kita yang percaya berada dalam TERANGNYA.

Kita dikelilingi oleh Terang dari WAHYU-Nya.

Saat kita menghabiskan waktu bersama Dia dalam doa, dan dalam Firman-Nya, mata kita

akan menjadi lebih dan lebih lagi terbiasa terhadap Terang-Nya. Berjalan dari Kemuliaan

kepada Kemuliaan adalah perubahan mata rohani kita menjadi lebih dan lebih terbuka lagi.

Semakin mata rohani kita terbuka, semakin kita bisa melihat Wajah-Nya. Segala Kebenaran

dan Hikmat-Nya nyata di Wajah-Nya.

Saat kita memandang Wajah-Nya, kita mulai melihat seperti Dia melihat, dan berjalan

seperti Dia berjalan.

Ketika kita melihat seperti Dia melihat, kita akan mengasihi seperti Dia mengasihi.

Ketika kita melihat seperti Dia melihat, kita akan menang sebagaimana Dia telah menang.

Ketika kita melihat seperti Dia melihat, kita akan berhenti berjalan sebagai manusia dan

mulai berjalan sebagai anakNya.

Bapa berkata:

“Ketika umat-Ku mulai melihat seperti Aku melihat, umat-Ku akan mulai berjalan dalam

segala kepenuhan yang sudah AKU tebus untuk mereka. Umat-Ku akan berjalan sama

seperti Yesus berjalan dan melayani seperti Dia melayani. Ini adalah ketika Mempelai-Ku

menjadi Mempelai yang mulia.”

———————– Page 55———————–

(Halaman 55)

BAGIKU, MENGHUKUM KALIAN
BERARTI AKU HARUS MENGHUKUM DIRIKU

Bapa berkata :

“Ketika kamu percaya kepada-Ku, kamu menjadi Kebenaran Allah, KebenaranKU. BagiKu ,

menghukum kamu karena dosa setelah kamu percaya kepada puteraKU Yesus, berarti AKU

harus menghukum diriKU sendiri”

Karena bagi Tuhan untuk menghukum seseorang percaya yang berdosa , berarti DIA harus

menghukum diriNYA.

Yohanes 3:18 “Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak

percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak

Tunggal Allah.”

2 Korintus 5:21 “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita,

supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.”

Yesaya 54:17 “Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap

orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau

buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang

mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.”

Roma 3:22 (kebenaran Allah diberikan karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang

yang percaya)

———————– Page 56———————–

(Halaman 56)

YANG DIMAKSUD OLEH YESUS DENGAN “GUNUNG”
ADALAH GUNUNG DALAM ARTI YANG
SESUNGGUHNYA

Tuhan Yesus berbicara bahwa orang-orang percaya bisa memerintahkan gunung dan

melemparkannya ke laut jika mereka tidak ragu-ragu. Roh Kudus tahu bahwa manusia akan

melecehkan ajaran ini karena ketidakpercayaan mereka dan mengajarkan bahwa Yesus

sungguh-sungguh memaksudkan bahwa “gunung berarti beberapa masalah” dan bukan

GUNUNG dalam arti yang sesungguhnya. Itulah sebabnya DALAM SATU KASUS Tuhan

memimpin Yesus untuk tidak menggunakan contoh gunung ketika mengajar tentang hal

itu, melainkan dengan pohon ARA. Itu karena tidak ada yang akan bisa memikirkan bahwa

pohon ARA sebagai simbol dari beberapa jenis masalah. Jadi , yang dimaksudkan Yesus

dengan GUNUNG, adalah GUNUNG dalam arti yang sebenarnya.

———————– Page 57———————–

(Halaman 57)

APA YANG DIMAKSUD DENGAN
“MENJADI ANAK-ANAK ALLAH

Bapa berkata :

“AKU mengungkapkan segala sesuatu tentang apa artinya menjadi putra dan putriKU . Hal

ini agar kalian dapat berjalan di dalam kepenuhan segala sesuatu yang Yesus tebus bagimu

di atas kayu Salib. Sebelum Perkawinan mempelai wanita, semua putra dan putriKU akan

berjalan seperti PuteraKU Yesus berjalan, dan melayani seperti Ia melayani.

Ketika AKU menempatkanmu dalam Kristus dan Kristus di dalammu , AKU membuatnya

mungkin bagi kalian untuk berjalan sebagai putra dan putri yang dewasa sama seperti

Yesus hidup di hadapan-Ku sebagai Putra yang dewasa. Jadi AKU akan mengungkapkan

segala sesuatu tentang apa artinya menjadi di dalam Kristus, dan Kristus di dalam kalian.

Yesus berjalan dalam otoritas / kuasa yang besar ketika Dia berada di bumi. Dia berjalan

dengan otoritasKU. Itu karena Dia dan AKU adalah satu. Kami adalah satu Roh. Ketika DIA

berbicara, itu sama seperti AKU berbicara. Itu karena kami adalah satu Roh, DIA di dalam

AKU dan AKU di dalam DIA . Dia mengucapkan kata-kata dari TahtaKU ke bumi. Kalian

adalah satu roh dengan Tuhan. (1 Korintus 6:17 “Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya

pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia” ) . Jadi, ketika kalian berkata-kata dari roh

kalian, itu adalah sama seperti Yesus yang berkata-kata, dan kata-kata kalian membawa

otoritas yang sama dengan kata-kata yang dibawaNya. Hal ini memungkinkan AKU untuk

mengucapkan kata-kata dari TahtaKU melalui anak-anakKU. AKU mampu melaksanakan

otoritas / kuasa Surgawi melalui putra dan putriKU di bumi. AKU bisa membuat “di bumi

seperti di Surga,” melalui kalian. Putra dan putriKU berjalan di tingkat yang jauh lebih tinggi

daripada otoritas yang umumnya diajarkan. Ketika kalian mengatakan “dalam nama Yesus”

dari roh kalian, itu adalah seperti kalian sedang berdiri tepat di depan tahtaKU , dan tidak

ada sakit penyakit, tidak ada penindasan, tidak ada pekerjaan musuh yang dapat tahan

berdiri di hadapan Tahta-Ku.

Ada banyak dan banyak lagi hal-hal yang AKU akan bagikan kepada kalian tentang apakah

artinya bagi kalian berada di dalam Kristus, dan agar Kristus ada di dalam kalian. AKU

senang berbagi tentang hal-hal ini dengan anak-anakKU. Sebelum AKU kembali, jutaan

anak-anakKU akan berjalan dalam SEGALA SESUATU yang telah ditebus oleh PutraKU bagi

———————– Page 58———————–

(Halaman 58)

mereka di atas Kayu Salib. Segala ciptaan telah menunggu manifestasi putra dan putriKU,

dan HARI ITU ADA DI SINI SEKARANG.

“Sebagai bagian dari pengungkapan segala sesuatu tentang apa artinya menjadi anak-

anakKU, AKU akan berbagi dengan kalian hal-hal lebih lanjut tentang apa artinya menjadi di

dalam Kristus. Siapa kalian sebelum kalian dilahirkan kembali tidak ada lagi, karena kalian

telah menjadi ciptaan baru.”

Kolose 3:3 berkata : “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan

Kristus di dalam Allah.” AKU menciptakan kamu kembali DI DALAM DIRIKU SENDIRI. Oleh

karena itu AKU melihatmu SAMA KUDUS seperti-Ku sendiri, dan tidak ada seorangpun yang

lebih kudus dariKU. Kamu ada DI DALAMKU , PRIBADI yang para Malaikat nyatakan “Kudus,

Kudus, Kudus”, renungkan kata-kata ini. Aku harus menyembunyikan Musa dalam lekuk

gunung saat AKU berjalan melewati-Nya. Dia tidak bisa melihat wajahKU. Sekarang kamu

berada di dalam DIA yang berjalan melewati Musa. Tidak ada makhluk lain yang sedekat

dengan AKU seperti kamu denganKU.

KasihKU untuk PuteraKU Yesus tak terbatas. Dia adalah seseorang yang paling berkenan

yang pernah ada. AKU menunjukkan hal ini dengan memberi-Nya Nama di atas segala

nama. WajahKU bersinar pada-Nya setiap saat. Ketika kamu dilahirkan kembali, AKU

menciptakanmu kembali DI DALAM DIA. Kamu sekarang satu roh dengan DIA. Jadi kamu

juga memiliki tingkat perkenanan yang sama seperti yang PutraKu miliki. KASIHKU untukmu

juga tak terbatas. Dan wajahKU menyinarimu seperti juga wajahKU bersinar pada -Nya.

Kamu kudus dan dikasihi dalam pandanganKU di luar pemahaman yang kamu miliki. Anak-

anakKU adalah makhluk yang paling dicintai di alam semesta. Setiap pikiran yang KUmiliki

tentangmu adalah untuk kebaikanmu. Kamu tidak bisa memahami betapa berharga dan

betapa engkau diterima sepenuhnya di depan mataKU. Apa yang Yesus lakukan bagi kamu

di kayu Salib adalah sebuah karya yang sempurna. Sebuah karya yang begitu sempurna

sehingga bila engkau memperhatikan dan menjaga hubungan ini, kejatuhan tidak pernah

terjadi. Bertanyalah kepadaKU untuk membantumu memahami hal-hal ini, untuk

menunjukkan kepadamu di mana Firman yang mengatakan hal-hal ini untuk kalian.

Kemudian renungkan hal-hal ini, sehingga kalian dapat berjalan dalam kebebasan mutlak

tentang apa artinya menjadi putra dan putri (anak-anak) Tuhan”.

WajahKU sangat indah di luar pemahamanmu. Begitu indahnya sehingga akan memikat

———————– Page 59———————–

(Halaman 59)

kalian sampai ke dalam kekekalan. Ini adalah sukacita yang ditetapkan bagimu. Engkau

lihat, SEMUA TENTANG AKU tergambar di wajahKU. Kasih, sukacita, damai, terang,

kehidupan hikmat dan kebenaranKU, semuanya bersinar dari wajahKU. Kamu tidak bisa

membayangkan keindahan surga dengan pikiranmu.

AKU menempatkan keindahanKU di dalam engkau ketika AKU menempatkan Putra-Ku di

dalammu waktu kamu percaya. AKU membuat engkau menjadi indah karena AKU

menempatkan PuteraKU , yang luar biasa indah, untuk hidup di dalam hatimu. Itu adalah

bagaimana AKU melihat engkau, dan setiap anak-anakKU.

Karena kamu satu roh dengan AKU , kamu dapat melihat melalui mataKU. Kamu dapat

melihat saudara-saudaramu seperti AKU melihat mereka. Kamu dapat melihat melampaui

penampilan luar mereka dan melihat betapa indah mereka di hadapanKU. Kamu dapat

melihat seberapa banyak masing-masing dari anak-anakKU berarti untukKU.

Ketika kalian terhilang, AKU menemukan kalian. AKU meletakkan hatiKU dalam diri kalian,

hati yang paling indah yang ada, dan tujuan kalian , sebagai putra dan putriKU , adalah

untuk menunjukkan hatiKU kepada dunia yang terhilang dan mati, sehingga mereka datang

kepada-KU dan AKU bisa membuat hidup mereka menjadi indah juga.

Putra dan putriKU mewakili bumi di Surga, dan Surga di bumi.

Mereka bersyafaat untuk berbagai masalah di bumi di hadapan TahtaKU, dan mereka

berbicara dan bertindak atas nama TahtaKU di bumi.

Putra dan putriKU mampu melakukan ini karena mereka duduk dengan PutraKu Yesus

(Efesus 2:6), sementara pada saat yang sama, tubuh fisik mereka berada di alam bumi.

Putra dan putriKU beroperasi di dua tempat sekaligus karena mereka adalah satu roh

dengan Tuhan.

Dimana DIA berada , mereka berada. Dan di mana mereka berada, DIA juga berada.

Mereka berdoa di depanKU dengan otoritas Yesus, dan mereka berbicara bagi-KU di bumi

dengan otoritas yang Yesus miliki.

Putra dan putriKU beroperasi di dua alam untuk melibatkan Surga dalam urusan manusia.

———————– Page 60———————–

(Halaman 60)

Putra dan putriKU beroperasi di dua alam untuk menegakkan “di bumi seperti di Surga”.

Putra dan putriKU memiliki otoritas tertinggi yang ada karena mereka memiliki hak untuk

beroperasi di Nama PuteraKU Yesus, yang telah diberi Nama tertinggi yang ada, sebagai

wakil langsung dari TahtaKU di bumi.

Seluruh Surga memberikan respon terhadap Nama Yesus.

Hal yang dilepaskan di Surga, putra dan putriKU bisa melepaskannya di bumi.

Hal yang terikat di Surga, putra dan putriKU dapat mengikatnya di bumi.

Tidak ada sakit penyakit di Surga, sehingga mereka dapat melepaskan Kehidupan Surga di

bumi, menyembuhkan orang sakit.

Tidak ada kematian di Surga, sehingga putra dan putriKU dapat membangkitkan orang mati

di bumi.

Tidak ada serangan iblis di Surga, sehingga putra dan putriKU dapat melepaskan tawanan

yang diserang di bumi.

Putra dan putriKU memiliki kemampuan untuk mewakili dan menegakkan hal-hal yang ada

di Surga agar terjadi di bumi.

Putra dan putriKU tidak hanya berjalan dalam kebebasan Surga, mereka juga dapat

melepaskan kebebasan Surga ke dalam kehidupan banyak orang.

Putra dan putriKU mewakili Surga bagi mereka yang terhilang, sehingga mereka yang

terhilang akan mengetahui bahwa PuteraKU Yesus telah mati untuk mereka.

Dengan menunjukkan otoritas Surga di bumi, putra dan putriKU menunjukkan realitas surga

di bumi.

Mereka yang terhilang akan melihat hal ini , dan mereka akan melihat bahwa Injil adalah

benar, dan banyak yang akan ditarik kepada-Ku, dan diselamatkan.

Dimana TahtaKU berada, di situ juga KerajaanKU berada.

———————– Page 61———————–

(Halaman 61)

TahtaKU tinggal di hati setiap orang percaya, karena PueraKU Yesus, Raja segala raja, ada di

hati setiap orang percaya.

Ke mana kalian pergi, ke sana Raja segala raja juga pergi.

Hal ini karena Raja segala raja diam di dalam kalian.

Dia telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Jadi ke manapun kalian pergi, otoritas tertinggi di alam semesta menyertai.

AKU telah mempercayakan otoritas yang AKU miliki kepada PutraKu Yesus.

AKU melakukannya ketika AKU memberi-Nya Nama di atas segala nama.

DIA (Yesus) telah mempercayakan putra dan putriKU dengan semua otoritas yang DIA miliki.

Dia telah mempercayakan Nama-Nya kepada putra dan putriKU.

Ketika kalian berjalan dalam situasi apapun, kalian memiliki hak untuk berlatih dengan

otoritas tertinggi yang ada.

TahtaKU berada di atas segalanya. Dan tahtaKU tinggal di dalam kalian.

Kalian, putra dan putriKU , harus menjadi tahtaKU yang beroperasi di bumi. Kalian adalah

perpanjangan dari OtoritasKU di bumi .

Kalian memperpanjang Surga ke bumi, ke manapun kalian pergi.

Dimana TahtaKU berada, di sana juga Surga berada.

Dan tahtaKU tinggal di hati putra dan putriKU.

Ketika AKU menempatkan PutraKu Yesus di dalam kalian, AKU menempatkan semua

otoritasKU di dalam kalian.

———————– Page 62———————–

(Halaman 62)

Tidak ada satu mahluk lainpun yang KUberikan tingkat otoritas seperti ini.

Kalian membawa kunci Kerajaan ke manapun kalian pergi, karena kalian adalah keluarga

kerajaanKU , yang dikirim untuk mewakili TahtaKU, di bumi.

AKU telah menempatkan semua yang AKU miliki di dalam PutraKu Yesus.

AKU telah menempatkan Putraku Yesus di hati tiap-tiap putra dan putriKU.

Jadi setiap putra dan dan putriKU mampu membuat AKU kelihatan bagi dunia.

Ketika dunia melihat AKU, mereka ditarik kepada-Ku.

Dunia haus akan kasihKU, sukacitaKU, damaiKU, dan kehidupanKU.

Mereka mencari hal-hal ini ke sana kemari.

Mereka mencari-Ku, dan tidak mengetahuinya.

Kalian membawa air yang mereka cari.

Sebab di mana tahtaKU berada, Sungai Kehidupan mengalir.

TahtaKU tinggal di hati setiap orang percaya.

Ke manapun kalian pergi, Sungai Kehidupan juga mengikuti.

Wahyu 22:1 “Lalu malaikat itu menunjukkan sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan

kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu”.

Yohanes 7:38 “Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari

dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

Kedua ayat Alkitab di atas mengacu pada sungai yang sama.

Ke manapun kalian pergi, Sungai Kehidupan akan mengikuti , mengalir ke dalam dunia yang

kering dan haus.

———————– Page 63———————–

(Halaman 63)

Tariklah Orang-Orang Dari Berbagai Tempat dan Jauh Untuk minum Air Kehidupan-KU

Kolose 3:3 “Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di

dalam Allah”.

Karena AKU menciptakan kalian kembali di dalam diriKU saat kalian dilahirkan kembali,

kalian secara unik memenuhi syarat untuk berbagi apa yang ada di dalam hatiKU dengan

banyak orang.

Kalian sebagai putra dan putriKU , ada di dalam hatiKU dan dapat mengambil hal-hal yang

ada dalam hatiKU dan membagikannya kepada orang-orang yang tidak mengenal AKU.

KasihKU untuk SETIAP orang di bumi ini jauh melampaui kemampuan yang kalian miliki

untuk membayangkannya.

Namun, AKU telah menempatkan dalam setiap putra dan putriKU kemampuan untuk

berbagi kasih ini dari hati mereka.

Kalian akan belajar untuk membagikan kasihKU yang besar bagi mereka ketika kalian mulai

melihat mereka yang terhilang melalui mataKU.

Kalian dapat melihat mereka yang terhilang melalui mataKU karena kalian satu roh

denganKU.

Kalian tidak hanya dapat melihat mereka yang terhilang seperti AKU melihat mereka, kalian

bisa merasakan apa yang AKU rasakan tentang mereka.

Kita adalah satu Roh, karena kalian berada dalamKU.

Itu berarti kita berbagi hati yang sama.

Ketika orang melihat HatiKU di mata kalian, dan mendengar hatiKU melalui kata-kata kalian,

mereka akan sangat tersentuh.

KasihKU menghancurkan hambatan yang tidak dapat dihancurkan oleh yang lain.

———————– Page 64———————–

(Halaman 64)

Kalian berada di bumi untuk menunjukkan hatiKU kepada mereka yang belum pernah

mengenal kasihKU. Kalian berada di bumi untuk menyampaikan isi hatiKU.

KasihKU merupakan kekuatan yang paling dasyat di alam semesta.

AKU meletakkan kasihKU dalam hati kalian ketika AKU menempatkan Yesus untuk tinggal di

dalam hati kalian.

Kasih inilah yang akan menarik banyak jiwa. Hal ini akan membuat kalian menyebabkan

untuk mengatakan kepada mereka yang terhilang sesuatu yang selalu ingin mereka dengar.

Itu akan menunjukkan kepada mereka bahwa AKUlah yang telah mereka cari selama ini ,

namun mereka tidak menyadarinya.

Hal ini menarik mereka untuk datang ke rumah mereka yang sesungguhnya, di dalam AKU,

karena mereka menerima apa yang telah PutraKu lakukan bagi mereka.

KasihKU , di dalam diri kalian, adalah apa yang membuat mereka dilepaskan.

Sebagai putra dan putriKU, kalian adalah orang-orang yang telah Kupilih untuk memiliki

hak istimewa dan kehormatan yang tinggi untuk bersukacita bersamaKU saat mereka yang

terhilang datang ke tanganKU yang terbuka dan diselamatkan.

———————– Page 65———————–

(Halaman 65)

Bagi Tuhan saja segala pujian, kemuliaan dan kehormatan untuk

pewahyuan-pewahyuan ini yang telah dibagikannya dengan sangat

melimpah kepada mempelaiNYA, umatNYA yang terkasih dan sangat

berharga.

*************************************************************************

Note :

Diterjemahkan dari e-book “Words to His Beloved Bride”, by: Jeffrey Stewart

http://jkstexas.files.wordpress.com/2013/09/words-to-his-bride-final.pdf

Dibagikan oleh : Pastor Daniel Pasaribu (GLOBAL ENDTIME INTERCESSION PRAYER

MOVEMENT FOR THE LAST GREAT REVIVAL)

https://www.facebook.com/groups/362402280540848/

Diterjemahkan oleh : Maria Lim / Retnawati Setiadi

Related posts