Bulan Merah Darah (Blood Moons) Ke-5 – Pdt. Steve Cioccolanti

Kisah Para Rasul 2: 19-20: Dan Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di atas, di langit dan tanda-tanda di bawah, di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu.

Kita semua mengetahui bahwa kita sudah melewati keempat bulan merah darah (Gerhana bulan total), dua Gerhana matahari total dan satu Gerhana matahari parsial dari tahun 2014-2016. Itu semua tidak terjadi sembarangan tetapi terjadi di hari-hari Raya Tuhan. Namun tahukah saudara bahwa tanggal 23 Maret 2016 akan terjadi lagi Gerhana bulan penumbral?

Menurut Pdt. Steve Cioccolanti, Gerhana bulan penumbral yang terjadi pada tanggal 23 Maret 2016 juga merupakan suatu tanda yang penting karena jatuh tepat di hari Raya Purim. Berikut ringkasanya:

Pada tahun 1949-1950 terjadi empat bulan merah darah dan pada tahun 1948 Israel merdeka.

Dan Pada tahun 1967-1968 juga terjadi “tetrad blood moon” (Gerhana bulan total empat kali berturut turut yang jatuh pada hari Raya yahudi) dan pada tahun 1967 terjadi perang 6 hari Israel.

Jadi, tidak selalu tepat di hari atau tahun di mana gerhana bulan itu terjadi, tetapi suatu peristiwa akan terjadi di sekitar masa keempat bulan merah darah itu.

Nah, kita sekarang berada dalam masa terakhir dari “tetrad blood moon”  (yang ke-8, 2014-2015, terhitung sejak 2000 tahun lalu, sejak masa Yesus Kristus) dan Pdt. Steve menyatakan bahwa kita akan mengalami bulan merah darah(blood moon) ke-5, yaitu pada tanggal 23 Maret 2016 yang jatuh pada hari Raya Purim. Sekarang mari kita rangkum apa yang sudah terjadi:

– Gerhana Bulan total pertama (15 April 2014 – Paskah): Memicu Perang 50 hari Israel-Gaza/Syria-ISIS (penggenapan Yesaya 17)

– Gerhana Bulan total kedua (8 Oktober 2014-Hari Raya Sukkot): memicu pemenggalan kepala di muka umum

– Gerhana Matahari total (20 Maret 2015-1 Nisan): Memicu invasi Arab Saudi ke Yemen (perang Sunni- Syiah)

– Gerhana Bulan total ketiga (4 April 2015-paskah):  Memicu persetujuan Nuklir Iran dan legalnya pernikahan kaum ‘gay’.

– Gerhana Matahari parsial 13 September 2015: Memicu pengungsian besar-besaran kaum muslim.

– Gerhana Bulan total (28 September 2015 – Hari Raya Sukkot): Memicu invasi Rusia ke Suriah dan Kesaksian Nathan (seorang anak Yahudi berumur 15 tahun)

Kita mengira bahwa itu adalah yang terakhir namun tanggal 23 Maret 2016 ada suatu tanda lagi di langit yaitu, Gerhana Bulan penumbral (penumbral blood moon) yang juga jatuh di hari raya Purim. Menurut Pdt. Steve, hal ini pasti memicu sesuatu peristiwa. Apabila saudara belum mengetahui purim, sebaiknya saudara membaca di kitab Ester.

Purim = hari pembantaian umat Yahudi. Mordekhai = Yahudi, yang dibenci oleh Haman
Haman = Orang Persia yang adalah musuh Yahudi, orang yang membenci umat Yahudi, tipe anti-kris
Raja = Mesias, Yeshua (Yesus). Ratu = Gereja Tuhan. Purim juga bisa berarti dari suatu hal yang buruk berubah menjadi hal yang baik yang memerdekakan kita dari musuh Tuhan.

Mari sekarang sedikit membahas angka 13, karena ini ada hubungannya dengan hari Raya Purim. Kita tahu semua orang mengatakan bahwa angka 13 adalah angka sial atau hal yang buruk, namun kita semua tidak menyadari bahwa itu semua berasal dari alkiab. Hari Raya Purim saat itu jatuh pada hari ke-13 pada bulan yang ke -13 dan tahun ini adalah “bulan ke-13”. Dalam Kalender Yahudi ada tahun yang memiliki 12 bulan dan ada yang memiliki 13 bulan. Tepatnya, Hari Raya Purim tahun ini jatuh pada hari ke- 13 Adar II (bulan kedua dari Adar).

Bila kita melihat kembali dalam cerita Ester, Haman hendak melenyapkan orang Yahudi, namun Ester berdoa untuk Mordekhai dan umat Yahudi… dan apa yang terjadi? Terjadi suatu pembalikan keadaan di mana haman akhirnya digantung di tempat yang disediakan untuk membunuh Mordekhai.

Lalu apa pesan Profetis dari Bulan merah darah ke-5 di hari Raya Purim ini?

5 = Kasih Karunia. Purim = Iran
Apakah kita akan melihat perang besar antara Sunni dan Syiah?
Yang sudah kita pelajari adalah sebelum mereka menyerang Israel, mereka akan saling berperang terlebih dahulu. Iran adalah kelompuk Syiah dan Arab Saudi/Irak/Turki/NATO adalah kelompok Sunni

Pertama Iran akan menang dan dalam perang kedua kelompok Sunni akan menang. Ini Seperti yang tercatat dalam kitab Daniel 7 dan 8.
Dalam Daniel 7 dalam penglihatan terdapat Singa dan macan tutul(kelompok Sunni), beruang (Iran-kelompok Syiah)
Dalam Daniel 8 Domba jantan (Iran) dan ada kambing jantan(Kelompok Sunni)

Ini semua adalah Nubuatan sejarah, dan setelah itu akan ada perang Gog dan Magog, kita tidak tahu kapan perang ini akan terjadi…Apakah umat Kristen akan melihat perang ini? Hal ini tergantung dari sudut pandang Rapture(pengangkatan) yang sudah saudara pelajari, apabila saudara percaya bahwa Rapture terjadi sebelum masa Tribulasi maka saudara tidak akan melihat perang Gog dan Magog ini.

Perang Gog dan Magog adalah Iran dan sekutunya berperang melawan Israel. (Yehezkiel 38 dan 39).

Beberapa waktu sebelum Gerhana bulan penumbral (23 Maret 2016), yaitu tanggal 9 Maret 2016 Iran melakukan tes misil yang dapat menjangkau Israel dan juga membawa nuklir.

Sebagai Catatatan: Disetujuinya proyek nuklir Iran adalah masalah besar yang sedang menunggu. Ada satu negara yang benar-benar mengetahui dan memperhatikan hal ini, yaitu Korea Utara. Kim Jong un adalah satu-satunya Presiden yang berumur 33 tahun dengan senjata nuklir dan ia sangat tahu apa yang akan terjadi. Pada bulan Januari tercatat bahwa ada gempa dengan kekuatan 5.1 SR di Korea utara, dan ternyata pada tanggal 6 Januari 2016 diketahui bahwa ada ledakkan nuklir ke-4 di Korea Utara (melakukan tes).

Alkitab juga sudah menubuatkan mengenai perang nuklir, yang disebutkan dalam:

Zakharia 14:12 Inilah tulah yang akan ditimpakan TUHAN kepada segala bangsa yang memerangi Yerusalem: daging mereka akan menjadi busuk, sementara mereka masih berdiri, mata mereka akan menjadi busuk dalam lekuknya dan lidah mereka akan menjadi busuk dalam mulut mereka.

Yang nantinya akan mengarah pada perang di Israel Gog Magog Yehezkiel 38-39, dan orang-orang akan mengatakan perang dunia ke-3 atau bahkan ke-4, namun yang pasti ini adalah perang hebat.

Tuhan sudah begitu banyak sekali memberikan tanda-tanda, terutama tanda-tanda di langit. Oleh sebab itu kita harus memperhatikannya.

Ada satu ayat dalam alkitab yang sangat penting untuk diperhatikan yaitu Matius 24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
Ayat ini adalah ayat mengenai Akhir Zaman dan Inilah yang terjadi sekarang, bahkan di dalam gereja Tuhan – sedang digenapi.

Juga pada Matius 24: 10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci. Versi (NKJV) And then many will be offended, will betray one another, and will hate one another.

Dalam versi NKJV sangat jelas dikatakan “offended” yang artinya adalah tersinggung. Tersinggung karena apa? Karena khotbah, pelayanan, keluarga, teman…
Lalu apakah perlu datang dahulu yang akan menyiksa kita sehingga kita akan bersatu? Tampaknya gereja menjadi lebih baik ketika datang aniaya itu…

Marilah kita mengasihi satu sama yang lain di hari-hari akhir ini. Dikatakan dalam alkitab banyak orang yang akan bertingkah seperti yang disebutkan dalam ayat di atas.

Tuhan Yesus akan segera datang di awan-awan untuk menjemput kita, dan IA tidak akan menanyai berapa banyak rumah atau mobil kita, tetapi…”Apakah kau sudah belajar mengasihi?” Dunia ini seperti  “sekolah Kasih”, tidaklah mudah mengasihi sesama dan tidak mudah mengampuni yang bersalah. Kesempatan ini hanya ada di bumi ini, karena di Surga nanti tidak ada yang saling membenci dan semuanya saling mengasihi.

Sekarang kita semua sudah mengetahui tanda-tanda di langit – “blood moons”, tetapi jika perilaku kita tetap sama seperti dmanusia lama dan tidak mencerminkan karakter Kristus, yaitu Kasih, maka tidak peduli apapun itu…maka Neraka menanti saudara.

Tuhan Yesus memberkati.

(diterjemahkan dan diringkas oleh surattuhan.com) 

Related posts