ALASAN PENGANGKATAN TIDAK BISA TERJADI SETELAH MASA KESENGSARAAN

Jika seluruh tubuh orang percaya akan diangkat setelah Masa Kesengsaraan, maka tidak ada lagi kebutuhan bagi kita untuk berjaga-jaga dan menunggu serta bersiap. Mengetahui bahwa Tuhan tidak akan datang sebelum akhir periode tiga setengah tahun. Kita bisa hidup dalam kejahatan selama tiga tahun lima bulan dan dua puluh sembilan hari. Namun konsep seperti itu sangat melanggar prinsip Alkitab.

Jika kita semua orang percaya akan diangkat setelah Masa Kesengsaraan, maka kita bukan lagi menunggu Kristus tetapi menunggu Antikristus, karena yang terakhir harus datang dahulu.

Gereja akan kehilangan harapannya- “dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus ” (Titus 2.13) – termasuk juga dalam harapan ini adalah berkat keluar diri masa sengsara(Tribulasi).

Pengikut pengajaran pengangkatan setelah masa tribulasi tidak menerima ide dari pengangkatan rahasia; pengikutnya lupa mengenai firman, “Lihatlah, Aku datang seperti pencuri…” (Wahyu 16:15). Seorang pencuri datang diam-diam, tidak pernah didahului oleh sebuah keramaian, dan selalu mencuri yang terbaik.

 -Oleh Othusitse Mmusi

Related posts